Mengapa Produk Perawatan Wajah Pria Dan Wanita Berbeda? Ini Alasannya!     

0 Shares
0
0
0

Bukan hanya wanita saja yang ingin tampil cantik dan awet muda. Faktanya pria juga ingin kulit wajah mereka terawat dengan baik. Hal ini yang menyebabkan banyak produk-produk kecantikan yang membedakan antara produk untuk wanita dan pria. Mengapa produk perawatan wajah pria dan wanita berbeda? Tentu saja semua produk ini diciptakan bukan tanpa alasan. Untuk beberapa produk, terkadang hanya baik digunakan untuk wanita tetapi sangat tidak direkomendasikan untuk pria. Begitu juga sebaliknya ada beberapa produk yang aman digunakan pria tapi berbahaya bagi wanita. Sebagai konsumen kamu harus cerdas menentukan produk mana yang akan dipakai. Sebelum kamu menentukan, ada baiknya kamu pahami terlebih alasan perbedaan skincare ini

Alasan Mengapa Produk Perawatan Wajah Pria Dan Wanita Berbeda

Banyak pria yang menggunakan produk perawatan wajah wanita. Jika kamu ragu hal itu aman atau tidak. Kamu harus tau fakta mengenai alasan produk-produk skincare berbeda. Terkadang hal itu memang penting, namun terkadang juga tidak terlalu berpengaruh untuk kulit kamu. Simak alasan mengapa produk perawatan wajah pria dan wanita berbeda:

1. Ketebalan Kulit Wajah Berbeda
Antara pria dan wanita, ketebalan kulit wajah yang dimiliki tidak sama. Pada umumnya kulit pria lebih tebal 25% dibandingkan kulit wanita. Tentu saja hal ini membuat banyak produk pria diciptakan lebih keras dibandingkan produk perawatan wajah wanita. Berbahaya sekali bagi wanita yang berkulit sensitf menggunakan produk khusus pria. Sebab beberapa kulit wanita yang sensitif bisa iritasi karena penggunaan produk ini.

BACA JUGA: Punya Kulit Sehat Nggak Harus Mahal, Ini Dia Tips Agar Kulit Glowing Yang Bisa Kamu Coba

2. Perbedaan Hormon
Pria dan wanita memiliki perbedaan hormon. Produktivitas hormon ini menyebabkan wajah mereka berbeda. Hormon pada pada wanita lebih sering tidak stabil, hal ini yang menyebabkan mereka lebih mudah berjerawat. Usia juga sangat mempengaruhi hormon baik pria dan wanita. Ini yang menyebabkan remaja yang hormonnya tidak stabil lebih sering berjerawat dibandingkan orang dewasa.

3. Aktivitas Yang Berbeda
Pria lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan.Ditambah dengan aktivatas mereka yang sangat padat. Hal ini menyebabkan wajah mereka sering berdebu dan banyak kotoran menempel. Ini yang menjadi alasan para penjual produk pencuci wajah pria menggunakan bahan pembersih yang lebih kuat. Kotoran yang menumpuk pada wajah harus dibersihkan secara menyeluruh, dan tidak jarang menggunakan bahan kimia yang berbahaya.

4. Produksi Keringat
Jika kamu perhatikan pria jauh lebih sering berkeringat. Sehingga menyebabkan kulit sering berminyak dan kusam. Berbeda dengan wanita yang jarang sekali mengeluarkan keringat. Sehingga kulit wajah wanita lebih tampak bersih. Ini yang membuat banyak produsen kosmetik mengeluarkan produk yang khusus untuk pria.

5. Perbedaan Sensitifitas Kulit
Kulit wajah wanita lebih sensitif dibandingkan kulit wajah pria. Itu sebabnya kulit wajah pria tahan dengan penggunaan produk wajah yang bahan dasarnya kuat. Sedangkan produk bagi wanita cenderung menggunakan bahan dasar yang tidak kuat dan netral, cocok untuk kulit sensitif. Apalagi untuk penggunaan prodduk yang memiliki banyak bahan kimia, kulit wanita akan mudah untuk rusak.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Facial Biar Kulit Tetap Lembab Dan Bebas Kering

Itu semua adalah perbedaan kulit wajah pria dan wanita yang menyababkan banyaknya produk skincare dibuat berbeda-beda. Namun sebenarnya kamu tidak perlu bingung dengan perbedaan kulit wanita dan pria jika bahan yang digunakan adalah bahan alami. Sebab bahan alami sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Yuk saatnya berburu perawatan wajah berbahan alami!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like