5 Kebiasaan Sepele Yang Buat Wajah Keriput, Apa Aja Ya?

0 Shares
0
0
0

Tanda-tanda penuaan memang hal yang wajar dialami oleh siapa saja, hal ini sebagai salah satu tanda bertambahnya usia seseorang. Namun gimana rasanya kalo kamu mengalami penuaan belum pada waktunya alias penuaan dini? Pasti ngeri yah. Salah satu tanda penuaan dini yang paling ditakutkan adalah keriput. Keriput bisa lebih cepat muncul di wajah karena kebiasaan-kebiasaan sepele yang sering tidak disadari. Apa saja kebiasaan yang bisa menjadi penyebab keriput itu? Misalnya saja kurang tidur dan mengkonsumsi makanan manis berlebihan. Masih ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa menyebabkan keriput. Apa saja kebiasaan itu? Simak nih informasinya buat kamu.

1. Sering Begadang
Kamu suka bergadang? Kalo iya kamu harus hati-hati nih. Pasalnya kebiasaan begadang membuat tubuh kurang tidur akibatnya kamu akan terlihat lebih tua. Memang harus diakui bahwa kebiasaan begadang sudah menjadi hal biasa yang sering dilakukan oleh anak muda, entah untuk mengerjakan tugas kulit, bekerja atau sekedar nonton film.

Namun kebiasaan begadang membuat elasitas kulit berkurang, kebiasaan ini juga menghambat proses regenerasi sel kulit dan menyebabkannya menjadi kering dan pucat. Hal inilah yang menjadikan muncul garis-garis halus pada wajah.

BACA JUGA: Facial Yang Bisa Kamu Pilih Saat Tanggal Tua, Hmmm…

2. Banyak Makan Makanan Manis
Bagi kamu yang hobi dengan makanan-makanan manis, kamu harus waspada nih. Soalnya makanan manis bisa jadi penyebab tanda-tanda penuaan dini seperti keriput lho. Kok bisa ya? Iya dong karena gula dalam makanan manis yang bereaksi di dalam tubuh akan menghasilkan enzim glikasi. Enzim inilah yang dapat mempercepat penuaan pada seseorang.

3. Terlalu Lama Berada Di Depan Layar Tv Atau Monitor
Zaman saat ini tidak bisa dilepaskan dari penggunaan laptop dan gadget di berbagai kesempatan. Banyak sekali orang yang menghabiskan waktunya untuk bekerja di depan laptop atau bermain dengan smartphonenya. Padahal tanpa disadari kebiasaan ini dapat menjadi penyebab penuaan dini. Hal ini disebabkan karena paparan radiasi dari monitor baik komputer atau pun televisi dan juga smartphone.

4. Kebiasaan Minum Bersoda Dan Beralkohol
Suka minum minuman bersoda? Wah hati-hati yah. Karena kandungan gula dalam minuman bersoda sangatlah tingggi dan bisa berdampak pada kulit sehingga menjadikannya berkeriput. Selain minuman bersoda, minuman beralkohol dapat menyebabkan dehidrasi dan membuat munculnya kerutan pada kulit. Jadi solusi keriput, jauhilah minuman bersoda dan beralkohol.

BACA JUGA: Tahu Nggak, Ternyata 5 Hal Tentang Skincare Ini Hanyalah Mitos

5. Terlalu Sering Mencuci Muka
Kebiasaan mencuci muka adalah kebiasaan yang baik, hal ini untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah. Namun mencuci muka dengan scrub yang kasar dapat menyebabkan kerusakan pada wajah. Karena minyak alami wajah yang berguna menjaga kelembaban kulit akan menghilang dan menjadikan kulit lebih kering. Selain 5 hal ini, masih banyak loh penyebab keriput lainnya yang wajib kamu tahu bisar keriput nggak mengganggu penampilanmu.

Tips Mencegah Keriput Di Wajah
Ada beberapa solusi wajah keriput yang bisa dilakukan. Misalnya saja menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sudah disebutkan di atas. Dengan memiliki waktu tidur cukup, mengurangi konsumsi makanan manis, tidak terus menerus bermain gadget atau komputer, mengurangi konsumsi minuman bersoda dan juga berhati-hati dalam membersihkan wajah.

Selain harus menghindari kebiasaan-kebiasaan yang dapat menyebabkan keriput, kamu juga bisa merawat kulit wajah agar terhindar dari keriput akibat penuaan dini. Caranya dengan memberikan nutrisi yang tepat untuk wajah. Salah satu produk yang aman dan paling direkomendasikan untuk digunakan sebagai media mencegah keriput adalah Larissa Cream SC dari klinik kecantikan Larissa. Ayo gunakan produknya dan rasakan manfaat mencegah keriput yang bisa membuat kamu tampil lebih muda lagi.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like