Pekerjaan di kantor sepertinya tiada habisnya, semakin dikerjakan semakin bertambah banyak. Hal ini bisa menjadi pemicu stress di tempat kerja lho, bahkan dampak yang paling buruk bisa membuat orang lain ingin risign dari pekerjaannya. Kalo kamu merasakan hal serupa, yaitu stres dengan urusan kantor, kayaknya kamu harus melakukan beberapa cara menghilangkan stress karena urusan kantor di bawah ini buat mengembalikan semangat. Apa saja caranya? Simak yuk ulasannya.
1. Beristirahatlah
Penyebab stress karena urusan kantor yang pertama adalah lelah. Yah, bisa jadi kamu lelah dengan segala pekerjaan kantor dan juga deadline tugas-tugas itu membuat kamu tertekan. Agar kamu tidak lagi stres maka cobalah untuk beristirahat. Mintalah waktu beberapa saat untuk beristirahat dari penatnya tugas kantor yang menjenuhkan. Kamu bisa tidur atau mencari hiburan lain yang akan mengembalikan lagi semangat kamu di kantor.
2. Ganti Suasana Ruang Kerja
Tempat kerja yang membosankan juga dapat menyebabkan stres lho. Apalagi kalo kamu bekerja di kondisi tempat kerja yang kurang nyaman seperti terlalu panas, bau tidak enak, berantakkan atau lainnya. Tempat kerja semacam ini akan menambah beban otak ketika kamu sedang bekerja, hasilnya menjadi pemicu stres di tempat kerja. Untuk mengatasi hal ini kamu sebaiknya mengganti suasana ruangan kerjamu sendiri. Buatlah ruangan kerja yang nyaman dan asik untuk dirimu sendiri. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesoris ruangan yang bisa membuat ruangan kamu lebih fresh.
BACA JUGA: Ternyata, Ini Lho Alasan Pentingnya Membersihkan Wajah Sebelum Tidur!
3. Buat Motivasi Diri
Cara untuk memperbaiki mood mu ketika bekerja agar terhindar dari stress adalah dengan memotivasi diri sediri. Ingatlah apa alasan dulu kamu menginginkan pekerjaan ini. Bersyukurlah kamu sudah mendapatkan pekerjaan yang cukup mapan karena di luar sana masih banyak teman-teman mu yang belum bekerjaan atau masih banyak orang yang menginginkan pekerjaan yang saat ini kamu inginkan. Ingat pula semua impian yang kamu cita-cita kan sejak lama tidak akan terwujud jika kamu tidak bekerja.
4. Ngobrol Dan Bercanda Degan Teman Kerja
Untuk mengurangi stres di kantor kamu bisa mengajak teman kerjamu untuk ngobrol. Pastinya kamu memiliki teman kerja yang akrab di kantor dan bisa dijadikan tempat untuk sharing semua hal-hal yang kamu rasa asik untuk dibahas. Selain itu kamu juga bisa membuat suasana yang santai dengan bercanda bersama teman-teman kerjamu agar stres bisa turun. Tapi pastikan yah kamu bercanda di jam istirahat agar tidak mengganggu pekerjaan yang lainnya.
5. Liburan
Kalo kamu rasa cara menghilangkan stres karena urusan kantor di atas masih kurang efektif untuk mengatasi stres maka lebih baik kamu ambil cuti beberapa hari untuk liburan deh. Ya cara ini sangat efektif, Karena bisa jadi kamu stres akibat banyaknya tugas dan tubuh kamu mulai lelah. Dengan berliburan tubuh akan memiliki banyak waktu untuk istirahat dan juga lebih fresh sehingga sekembalinya kamu dari liburan kamu lebih siap lagi menghadapi banyaknya tugas di kantor.
Itulah beberapa cara menghilangkan stres karena urusan kantor, untuk mengurangi stress karena pekerjaan kamu harus memanjakan dirimu sendiri yah. Salah satu cara memanjakan diri sendiri adalah dengan melakukan perawatan wajah, kamu bisa melakukan treatment wajah untuk kembalikan mood kerja kamu lho. Selain mood bertambah baik, melakukan treatment wajah speerti facial juga ampuh menghilangkan jerawat di wajah kamu. Dijamin deh kamu makin bahagia dan pede bekerja di kantor karena bebas dari jerawat.