Tips Menjaga Make Up Supaya Tetap Awet Meski Saat Cuaca Panas

0 Shares
0
0
0

Bagi sebagian besar pekerja, tentu mengalami kesulitan ketika harus seharian penuh menggunakan make up ketika bekerja. Karena make up dalam hitungan jam saja sudah mulai luntur, apalagi ketika cuaca sedang panas. Hal ini tentunya sangat merepotkan bagi para pekerja yang berada di luar ruangan. Bila kamu salah satu yang sering beraktivitas di uar ruangan, ini dia beberapa tips menjaga make up supaya tetap awet mesti saat panas.

1. Pastikan Wajah Dalam Keadaan Bersih Sebelum Menggunakan Make Up
Hal pertama yang paling penting kamu perhatikan adalah memastikan wajah sudah dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make up. Kamu harus membersihkan minyak dan debu yang menempel di wajah sebelum menggunakan make up. Hal ini berfungsi untuk membantu skincare dan makeup agar bisa menempel di wajah dengan sempurna dan dapat tahan lebih lama. Karena minyak yang menempel di wajah dapat membuat makeup tidak bertahan lama.

2. Gunakan Primer
Kedua, kamu harus menggunakan primer terlebih dahulu sebelum ke kantor, agar makeup yang kamu gunakan bisa bertahan lebih lama. Manfaat dari primer adalah memberikan efek kulit yang sehat dan bercahaya, selain itu primer dapat mengontrol produksi sebum kulit. Pastikan kamu sudah memilih primer dengan tekstur ringan sehingga nyaman digunakan meskipun seharian.

3. Hindari Penggunaan Foundation Cair
Tips menjaga make up supaya tetap awet mesti saat panas yang selanjutnya adalah jangan menggunakan foundation cair. Buat kamu yang terbiasa menggunakan foundation ketika bekerja, saat bekerja di luar ruangan kamu tidak disarankan untuk menggunakan foundation cair ya. Apalagi ketika cuaca sedang terik-teriknya. Karena ketika kamu berlama-lama di bawah sinar matahari, otomatis tubuh akan berkeringat dan menyebabkan foundation menjadi luntur atau terlihat cakey pada kulit kamu. Lalu untuk gantinya, sebelum berangkat ke kantor kamu bisa menggunakan foundation bubuk atau bedak yang dapat di re-touch kembali dengan mudah. Jadi penampilan kamu akan fresh sepanjang hari.

BACA JUGABingung Memilih Foundation Untuk Kulitmu? Ini Foundation Yang Cocok Nutupin Kulit Berjerawat

4. Pilih Make Up Yang Natural
Buat kamu yang wajib pake riasan lengkap, kayaknya kamu harus menggunakan make up se-natural dan seminimal mungkin deh. Soalnya ketika cuaca panas akan menaikkan risiko make up menggumpal ketika berkeringat. Kalo kamu pake make up yang tipis dan natural tentunya risiko ini akan menjadi lebih kecil. Untuk menutupi bagian wajah di sekitar mata atau pun bekas jerawat kamu bisa menggunakan concealer. Namun jika kamu butuh foundation kamu bisa mengaplikasikan setipis mungkin untuk membuat wajah kamu terlihat lebih cerah dan halus.

5. Gunakan Waterproof Make Up
Mau make up awet seharian? Cobalah pilih aneka produk make up waterproof. Misalnya saja foundation, bedak, maskara, eyeliner dan eyeshadow yang waterproof. Make up seperti ini bisa awet lho meskipun terkena keringat atau pun air. Jadi make up kamu akan tahan lebih lama deh.

6. Aplikasikan Setting Spray
Terakhir, kamu harus melakukan tahapan finishing make up dengan menggunakan setting spray. Manfaat setting spray sendiri agar make up tidak mudah luntur ketika terkena cairan. Jadi make up kamu tuh tetap bisa awet meskipun di keadaan yang panas.

Nah itulah beberapa tips menjaga make up supaya tetap awet mesti saat panas. Untuk menutrisi dan merawat kulit wajah, kamu sebaiknya menggunakan sunblock atau cream yang mengandung sunblock ya. Udah banyak kok produk-produk kecantikan yang mampu bekerja extra melindungi sekaligus menutrisi wajah disaat bersamaan. Yuk lebih care lagi sama kulit wajahmu, karena wajah bersih dan sehat bisa membuat penampilanmu semakin sempurna lho.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like