Nggak Cuma Jerawat, Kulit Kusam Juga Banyak Dialami Remaja. Kira-Kira Kenapa Ya?

0 Shares
0
0
0

Jerawat menjadi salah satu masalah wajah yang banyak di alami remaja. Namun selain jerawat ternyata masalah kulit kusam juga sering dikeluhkan oleh para remaja. Karena kulit kusam penampilan seseorang menjadi kurang menarik. Selain terik sinar matahari, ternyata masih banyak penyebab kulit kusam pada remaja yang tidak kita sadari. Berikut ini beberapa penyebab kulit kusam pada remaja yang harus kamu ketahui dan hindari.

1. Banyak Beraktivitas Di Luar Ruangan
Di usia remaja tentunya memiliki banyak sekali aktivitas di luar ruangan. Bahkan bisa dibilang setiap hari remaja melakukan banyak aktivitas di luar ruangan. Ketika beraktivitas di luar ruangan, kulit wajah lebih sering terpapar sinar matahari sehingga menjadikannya kusam. Terlebih bagi kamu yang suka berolahraga, kusam di wajah akan semakin parah karena kulit mengalami dehidrasi. Jika ingin beraktivitas di luar ruangan, cobalah untuk menggunakan masker atau topi. Hal ini membantu kamu melindungi kulit wajah agar tidak kusam dan jangan lupa menggunakan sunscream ya.

2. Kondisi Lingkungan Yang Kurang Baik
Tanpa disadari setiap hari kamu berada di lingkungan yang kotor dan bisa menyebabkan masalah kulit. Misalnya saja ketika kamu berada dalam perjalanan, tentunya debu dan kotoran serta polusi dapat menempel di wajah kamu dan menyebabkan kulit kusam. Oh ya, jika kamu sering terkena angin di luar atau berada di ruangan ber-AC juga bisa menyebabkan kulit kusam lho. Oleh karena itu berilah perlindungan kepada kulit wajah kamu dengan menggunakan pelembab agar kulit tidak mudah kusam.

3. Sering Begadang
Siapa nih yang masih suka begadang di malam hari? Pastinya banyak remaja yang melakukan kebiasaan satu ini yah. Para remaja sering tidur larut malam dengan berbagai alasan. Misalnya saja mengerjakan tugas sekolah, bermain media sosial, nongkrong dengan teman-teman dan masih banyak alasan lainnya. padahal kebiasaan ini tidak baik untuk tubuh dan juga kulit.
Ketika waktu tidurmu kurang maka akan mengganggu kerja kulit. Di malam hari sel kulit melakukan regenerasi dan memperbaiki diri. Jika waktu ini di ubah maka kesempatan kulit untuk meregenerasi kulit semakin sedikit. Hasilnya kulit menjadi kusam karena sel-sel kulit mati tidak terangkat. Selain itu, kalo kamu sering begadang maka lingkaran hitam di sekitar mata pun akan muncul dan kulit menjadi bersisik. Maka dari itu mulai sekarang perbaikilah waktu istirahatmu.

4. Stres
Hal terakhir yang bisa menjadi penyebab kulit kusam pada remaja adalah stress. Ketika kamu terlalu memikirkan sesuatu yang membuat stress maka akan berpengaruh pada kulit. Stress dapat meningkatkan kolistol dan mempengaruhi aliran darah ke kulit. Hasilnya kesehatan kulit menjadi terganggu dan kulit pun kekurangan nutrisi sehingga menjadi kusam. Oleh karena itu mulai dari sekarang atur diri untuk tidak memikirkan hal-hal yang bisa membuat stress. Buang rasa marah, frustasi dan kecewa agar wajah kamu tetap bisa bersinar seperti biasanya.

Memiliki kulit kusam memang menyebalkan ya, apalagi bagi kamu yang masih remaja. Karena penampilan menjadi kurang menarik. Untuk mengatasi kulit kusam ini, kamu bisa menggunakan perawatan silver facial ataupun pulsed oxygen injection dari klinik kecantikan Larissa lho. Silver facial sendiri adalah perawatan wajah yang berfungsi untuk menjadikan kulit lebih putih karena mampu menyamarkan/mengurangi pigmentasi di kulit wajah sehingga warna kulit menjadi rata. Sedangkan Pulsed Oxygen Injection adalah perawatan yang mampu menjaga kelembaban wajah dan menjadikannya tampak cerah serta sehat. Buruan yuk nikmati salah satu treatment perawatan wajah ini agar wajah kamu bebas dari kusam.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like