Yuk Cari Tahu Lebih Jauh Tentang Alasan Kenapa Riasan Freckles Digemari

0 Shares
0
0
0

Tren make up semakin hari semakin berkembang. Saat ini trend make up terupdate adalah make up freckles atau bintik-bintik yang digambarkan disekitar area pipi dan hidung. Sebelum se-hits saat ini, freckles dianggap sebagai suatu kekurangan bahkan harus di tutup-tutupi. Nah, kenapa make up ini kini sedang tren? Yuk cari tahu alasan kenapa riasan freckles digemari.

1. Membuat Penampilan Terlihat Natural
Jika selama ini perempuan harus tampil cantik dan maksimal dengan make up yang tebal, mereka berusaha menutupi bintik-bintik freckles di wajah agar terkesan memiliki kulit yang mulus. Namun dengan penampilan saat ini, tanda-tanda freckles dianggap sebagai penampilan yang alami.

Para perempuan akan merasa lebih percaya diri dengan tampil apa adanya. Maka tidak heran bila orang-orang yang tidak memiliki freckles pun berusaha untuk membuat freckles di wajah mereka.

2. Memberikan Kesan Hangat
Masyarakat Indonesia memang rata-rata memiliki warna kulit putih langsat dan sawo matang. Kulit putih alami yang cerah adalah warna kulit yang langka namun paling di idam-idamkan di Indonesia. Padahal bagi orang-orang yang memiliki kulit putih, ada beberapa hal yang tidak menyenangkan lho. Salah satunya adalah kesulitan menerapkan riasan yang tepat dan sering terlihat pucat.

Karena hal itulah banyak pemilik kulit putih yang menerapkan riasan freckles. Dengan bintik-bintik hitam di wajah ini akan membuat warna berbeda di wajah dan membuat kesan yang hangat. Dengan freckles pula, dapat membantu membentuk tulang hidung dan pipi tanpa harus menggunakan shading yang berlebihan lho.

3. Terlihat Tampil Beda
Ada beberapa orang yang merasa bosan dengan tampilan yang monoton. Mereka ingin membuat kesan penampilan yang baru. Bagi kamu yang tidak memiliki freckles kemudian membuat riasan freckles di wajah sendiri. Hal ini pastinya membuat tampilan menjadi berbeda dan terlihat baru.

Tidak hanya membuat makin terlihat cantik, freckles bisa membuat kamu menjadi pusat perhatian. Tapi satu hal yang harus kamu perhatikan, jangan sampai bintik-bintik yang kamu buat terlalu berlebihan ya karena akan terlihat buruk di wajah kamu.

Masih bingung cara membuat freckles palsu di wajah? Kamu bias membuat freckles dengan pensil alis atau eyeliner cokelat. Agar kesan warnanya tegas kamu bias membuat freckles setelah selesai melakukan make up. Terakhir, jangan lupa untuk menepuk bagian pipi secara perlahan dengan menggunakan busa bedak agar hasil freckles lebih natural.

4. Membuat Tampilan Menjadi Manis
Terakhir, alasan kenapa riasan freckles digemari adalah membuat penampilan menjadi lebih manis. Bintik-bintik di pipi dan hidung ini membuat siapa pun yang memilikinya menjadi lebih manis. Apalagi jika ditambah dengan riasan blush on tipis di pipi, tentunya akan membuat pipi makin merona.

Nah itulah alasan kenapa freckles digamari. Freckle sendiri adalah bintik-bintik di bagian wajah yang disebabkan karena produksi melanin yang berlebihan serta paparan sinar matahari. Bagi kamu yang sudah memiliki freckles alami, bukan saatnya lagi untuk menutupi kekurangan karena freckles. Karena banyak sekali orang yang menginginkan freckles tersebut. Freckles bisa jadi salah satu variasi teknik riasan yang perlu kamu coba. Nah, daripada berusaha menyingkirkan freckles, ada baiknya kamu menjaga dan merawat kulit wajahmu dengan rutin facial minimal 1-2 kali dalam sebulan di klinik kecantikan terdekat di kotamu atau kamu bisa merawat sendiri wajahmu menggunakan produk-produk terbaik versi kamu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like