4 Cara Mengatasi Kulit Kusam Secara Alami Untuk Kamu Yang Nggak Suka Ribet!

0 Shares
0
0
0

Aduh, kenapa sih kulit terlihat kusam melulu? Pertanyaan semacam itu pasti sering kamu dengar bahkan utarakan kan? Ya, setiap orang pasti menginginkan kulit cerah berseri, tak terkecuali hijabers. Kulit kusam bikin nggak percaya diri bukan? Buat hijabers masalah kulit kusam nggak berakhir di situ, mereka juga harus bekerja keras memilih jilbab yang tepat agar wajah nggak terlihat makin kusam. Apa kamu juga salah satu dari mereka? Jika iya, ada beberapa cara mencerahkan wajah kusam kok, yuk buruan di coba!

1. Mentimun
Buah mentimun ternyata dapat kamu gunakan untuk menghilangkan wajah kusam, girls. Mengapa demikian? Karena mentimun mengandung vitamin dan juga mineral yang mampu mengatasi kulit wajahmu yang kusam. Bahkan, perawatan dengan buah ini bisa menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan bekas jerawat serta lingkar hitam di sekitar mata, lho.

Cara menghilangkan wajah kusam dengan mentimun cukup mudah. Kamu cuma harus mengiris mentimun dengan tipis lalu menempelkannya di wajah selama beberapa menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih.

2. Madu
Madu sudah sejak lama dikenal khasiatnya untuk menjaga kesehatan dan merawat kecantikan, khususnya mencerahkan wajah kusam. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan madu merupakan pelembap dan antibiotik alami bagi kulit yang mampu mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Bahkan, perawatan secara rutin mampu menghilangkan bekas jerawat dan tanda-tanda penuaan pada kulit, lho.

Cara perawatannya sangat mudah. Kamu cukup mengoleskan madu di wajah secara merata. Setelah mendiamkannya 15 menit, cuci wajahmu dengan air hangat hingga bersih. Nah, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari.

BACA JUGA: 3 Pilihan Facial Dibawah 100 Ribu Ini Cocok Untuk Atasi Kulit Kering dan Kusam

3. Yogurt
Selain rasanya yang enak, yogurt juga dapat kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit wajahmu, lho. Hal ini dikarenakan yogurt mengandung vitamin B5 yang mampu menyamarkan bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit wajah yang kusam. Nggak hanya itu, kalsium dan asam laktat yang terkandung dalam yogurt juga dapat melembabkan kulit wajah dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

Cara perawatan dengan yogurt cukup mudah yakni campurkan 1 sdm yogurt ke dalam wadah dan tambahkan sedikit susu dan madu. Kemudian, aduk hingga semua bahan tercampur merata dan oleskan ke seluruh wajah. Biarkan kurang lebih 20 menit. Jika sudah selesai, bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

4. Pepaya
Buah menyegarkan ini mengandung enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulitmu, girls. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang merupakan antioksidan dan dapat menutrisi serta melembapkan kulit wajah. Nggak hanya itu, pepaya juga dapat berperan sebagai tabir surya alami dan menghambat pigmentasi kulit. Wah, khasiat yang sangat luar biasa ya, girls?

Kamu bisa langsung mengkonsumsi buah ini untuk mencerahkan kulit. Selain itu, kamu juga dapat menjadikannya sebagai masker. Caranya mudah, kamu cukup menghaluskan beberapa potong pepaya lalu mengoleskannya secara merata di wajah. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Nah, jika ingin hasil yang maksimal, kamu bisa laukan perawatan ini 2- 3 kali dalam seminggu.

Sekarang nggak bingung lagi mengatasi kulit kusam kan? Selain dapat mencerahkan wajah, bahan alami tersebut juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan wajah berminyak, lho. Wah, bonus yang menggiurkan mengingat wajah berminyak juga menjadi salah satu masalah para hijabers. Nah, buat yang nggak mau ribet dan lebih suka yang praktis, kamu bisa menggunakan produk pencerah, tapi pilih yang aman di kulit ya. Selain itu, kamu juga mengimbanginya dengan melakukan perawatan ekstra seperti facial mencerahkan wajah di klinik kecantikan terdekat di kotamu. Kamu cukup meluangkan waktu 1-2 kali dalam sebulan supaya masalah di wajahmu hilang dan nggak kembali lagi. Gimana, tertarik punya wajah cerah atau mau punya wajah kusam terus?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like