Lagi Cari Cara Atasi Rambut Kering Dan Bercabang? Coba Ini Yuk

0 Shares
0
0
0

Masalah rambut pada perempuan seakan tak ada habisnya untuk dibicarakan. Salah satunya adalah rambut kering dan bercabang karena rambut kehilangan kelembapan alamiahnya. Jika rambut kering, maka rambut akan rentan mengalami kerontokan. Kamu juga mengalaminya? Jika iya, segera atasi rambutmu agar kembali sehat dan berkilau. Salah satu cara merawat rambut bercabang dan kering adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengembalikan kelembapan alami rambutmu, misalnya madu, minyak zaitu, cuka apel, dan kuning telur. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Madu
Seperti yang diketahui, madu ini banyak khasiatnya. Salah satunya yaitu mengatasi rambut kering dan bercabang. Hal ini disebabkan karena madu mengandung antioksidan yang dapat membantu melancarkan sirkulasi di bagian kulit kepalamu. Nah, jika sirkulasi darah lancar, maka rambut akan semakin sehat karena mendapatkan cukup nutrisi dan meningkatkan produksi minyak alami rambut. Selain itu, madu juga mengandung vitamin E yang sangat berkhasiat memperbaiki rambut kamu yang rusak.

BACA JUGA: 4 Alasan Mengapa Bio Acne Therapy Cocok Untuk Atasi Jerawat

Cara menghilangkan rambut bercabang dan kering dengan madu sangat mudah. Pertama, kamu harus keramas dulu seperti biasanya. Kemudian, balurkan madu ke seluruh rambut sampai kulit kepalamu hingga merata. Jangan lupa sambil dipijat sebentar, ya. Diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Nggak kalah dari madu, minyak zaitun juga ampuh mengatasi masalah rambutmu, lho. Minyak ini mengandung vitamin E cukup tinggi  yang dapat membantu untuk merawat kesehatan rambutmu. Selain dapat melembapkan rambut, minyak ini juga ampuh memperbaiki lapisan rambutmu yang rusak. Wow, luar biasa ya manfaatnya?

Caranya yaitu siapkan minyak zaitun secukupnya. Kemudian, basahi rambut dengan air dingin dan biarkan sampai setengah kering. Setelah itu, balurkan minyak yang telah disiapkan secara merata ke seluruh bagian rambut sampai kulit kepala. Jangan lupa sambil dipijat juga, ya. Agar hasilnya maksimal, diamkan sekitar 30-60 menit. Nah, kalau sudah selesai, bilas rambut dengan air hangat sampai bersih. Mudah bukan?

3. Cuka Apel
Bahan ini mengandung hampir semua nutrisi yang diperlukan rambutmu. Mulai dari mineral alami, pelembab, vitamin, dan sebagainya. Dengan kandungan tersebut, bukan hanya rambut keringmu saja yang dapat diatasi, perawatan rutin dengan cuka apel juga bisa bikin rambutmu berkilau, lho.

Caranya yaitu siapkan setengah cangkir cuka apel, 1 sdm minyak gandum, dan air secukupnya. Jika semua bahan sudah siap, campurkan semua bahan hingga merata lalu balurkan ke seluruh bagian rambutmu. Setelah itu, diamkan sekitar 30 menit sambil ditutup dengan air hangat. Jika sudah selesai, bilas dengan air hangat hingga bersih. Praktis kan?

BACA JUGA: Di Era Milenial, Perawatan Berbahan Alami Menjadi Pilihan. Kenapa ya?

4. Kuning Telur
Telur mengandung protein yang cukup tinggi. Oleh karena itu, perawatan dengan kuning telur untuk mengatasi rambut kering dan bercabang direkomendasikan oleh para ahli perawatan rambut. Baunya memang nggak sedap tetapi perawatan rutin dengan bahan ini membuat rambut sehat dan berkilau. Nggak percaya? Buktikan sendiri deh.

Pertama, siapkan satu butir telur lalu pisahkan bagian kuning dan putihnya. Nah, biar baunya nggak terlalu menyengat, kamu bisa tambahkan lemon atau jeruk nipis. Setelah keramas, balurkan kuning telur ke seluruh bagian rambutmu. Jangan lupa sambil dipijat pelan ya! Kemudian, diamkan sekitar 30 menit agar meresap. Bila sudah selesai, bilas dengan air hangat hingga bersih.

Penyebab rambut kering dan bercabang memang cukup banyak. Salah satu yang tak bisa dihindari adalah paparan sinar ultraviolet yang dapat merusak kutikula rambut, menghilangkan kelembapan alami rambut, serta menghilangkan nutrisinya. Nah, jika rambut sudah mengalami tanda-tanda kerusakan, segera lakukan perawatan agar rambutmu kembali sehat dan berkilau, ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like