Manfaat Belerang Untuk Kesehatan Kulit, Apa Aja Ya?

0 Shares
0
0
0

Memiliki kulit yang sehat dan bersih menjadi salah satu hal yang penting untuk dijaga. Namun sayangnya banyak sekali masalah kulit wajah dan tubuh yang mengganggu dan mengancam siapa saja tidak mengenal batas usia. Masalah kulit wajah dan tubuh tersebut diantaranya gatal, koreng, jerawat, panu, dan penuaan dini. Selain membuat tidak nyaman, masalah kulit ini bisa menjadikan penampilan menjadi kurang menarik. Nah salah satu bahan yang bisa mengatasi berbagai masalah kulit ini adalah belerang atau sulfur.

Belerang atau sulfur merupakan salah satu unsur kimia yang berbentuk padat dan berwarna kuning. Kandungan zat anti-bakteri dan anti-inflamasi dalam belerang dapat mengatasi berbagai masalah kulit dan aman digunakan. Lalu apa saja manfaat belerang untuk kesehatan kulit? Berikut informasinya

1. Mengobati Gatal
Banyak sekali penyebab kulit gatal, mulai dari gigitan nyamuk, alergi, debu, keringat dan lain sebagainya. Namun jika rasa gatal ini terus terjadi maka akan sangat mengganggu apalagi jika rasa gatal berasal dari bagian tubuh yang sulit dijangkau seperti punggung. Jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa menggunakan sulfur untuk mengatasinya. Caranya cukup dengan berendam dalam air belerang selama tiga puluh menit setiap dua minggu sekali. Maka rasa gatal di kulit kamu akan menghilang selain itu belerang dapat mengatasi kulit kering.

2. Mengatasi Penuaan Dini
Berbagai masalah penuaan dini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari pola hidup, polusi dan kebiasaan yang tidak baik. Tanda-tanda penuaan dini seperti kulit berkeriput, kulit menjadi kasar atau kering sulit untuk diatasi. Untuk mengatasi penuaan dini bisa menggunakan sulfur, kandungan di dalamnya dapat membantu mengencangkan kembali kulit yang berkeriput selain itu bisa membantu menghaluskan kulit sehingga kembali terlihat lebih mudah. Tidak hanya itu, sulfur dapat membantu menghilangkan flek atau bintik-bintik hitam di wajah.

BACA JUGA: Selain Rutin Facial, Hal Ini Juga Bisa Bebaskanmu Dari Masalah Kulit Wajah

3. Mengatasi Panu Dan Kurap
Masalah kulit seperti panu dan kurap sangat mengganggu dan merusak penampilan. Meskipun banyak produk yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini, nyatanya panu dan kurap tidak bisa sembuh secara total. Terkadang setelah menghilang, panu atau kurap dapat muncul kembali. Cara ampuh untuk mengatasi hal ini dengan menggunakan belerang. Cara menggunakannya cukup mudah, campurkan bubuk belerang dengan minyak sayur secukupnya kemudian aduk hingga rata. Setelah itu oleskan pada bagian kulit yang mengalami panu dan kurap, diamkan sekitar 30 menit sebelum di bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara teratur agar hasil yang didapatkan akan lebih maksimal.

4. Mengatasi Koreng
Dengan berendam di dalam air belerang dapat mengatasi masalah kulit seperti koreng atau kudis. Hal ini dikarenakan sifat belerang yang panas dan memiliki kandungan anti-bakteri yang dapat membunuh kuman dan jamur yang menyebabkan penyakit koreng atau kudis.

5. Mengatasi Jerawat
Tidak hanya mengobati rasa gatal pada kulit saja, namun belerang atau sulfur juga mampu mengatasi jerawat yang ada pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Kandungan anti-bakteri dalam belerang mampu melenyapkan bakteri yang menjadi penyebab jerawat dan menghilangkan bekas jerawat yang nampak pada wajah. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu tinggal membuat masker dari belerang untuk digunakan seminggu sekali. Maka jerawat di wajah dan juga bekasnya akan menghilang.

Udah tahu kan apa aja manfaat belerang/sulfur? Nah untuk kamu yang punya masalah dengan kulit berjerawat, kamu bisa memanfaatkan sulfur untuk mengatasinya. Dengan mengaplikasikan produk sulfur, jerawat di wajah bukan jadi masalah lagi. Tenang, ada banyak kok produk wajah yang mengandung sulfur yang bisa kamu coba. Yuk atasi jerawat dengan satu langkah mudah!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like