Awas, Hp Bisa Jadi Penyebab Jerawat!

0 Shares
0
0
0

Sering bermain Hp? Awas!! Jerawat mengincar kulit wajahmu, lho. Tanpa kamu sadari, kebiasaanmu bersahabat dengan Hp menjadi penyebab jerawat bersarang di kulit wajah. Saat ini memang ketenaran Hp tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi dibalik ketenarannya yang bisa membantumu untuk tetap terhubung satu sama lain dan tahu informasi dari satu tempat yang jauh sekalipun, Hp ternyata bisa berdampak buruk bagi wajahmu. Coba deh kamu amati, pasti layar Hp penuh akan minyak setelah kamu teleponan! Jorok banget kan? Saat teleponan, otomatis pipi bersentuhan dengan layar hp. Nah, hal inilah yang menyebabkan bakteri atau kuman di Hp pindah ke pipi dan menyebabkan jerawat.

Selain itu, kamu pasti sering lupa membersihkan Hp kan? Nah kebiasaan seperti ini bisa membuat kulitmu tetap berjerawat walaupun kamu rutin perawatan lho. Soalnya kamu pasti sering banget meletakkan Hp di sembarang tempat. Secara otomatis, hal ini membuat kuman banyak menempel di Hp. Coba deh bayangin betapa banyak kuman yang menempel di Hpmu? Kuman yang ada di Hpmu tersebut sangat mungkin berpindah ke wajahmu dan menyebabkan jerawat lho. Makanya, kamu harus lebih rajin membersihkan Hp untuk mencegah jerawat muncul di wajah.

Nah, berdasarkan penelitian dari Columbia Medical Center, ditemukan bahwa ternyata Hp menjadi salah satu tempat bersarangnya bakteri dan kuman lho. Nah dipenelitian ini, 38 Hp dijadikan sampel penelitian dan 34 diantaranya positif terkontaminasi kuman dan bakteri dengan jenis yang beragam, seperti:

  1. Bacillus:penyebab keracunan, infeksi kulit
  2. Pathogenic bacteria: beragam-ragam bakteri patogen parasitik.
  3. Staphylococcus Aureussebabkan bisul, jerawat, dan meningitis.
  4. MRSA:Penyebab infeksi di kulit yang diawali munculnya bisul, jerawat.
  5. Escherichia Coli: sebabkan diare, kram perut, kelainan pencernaan.
  6. Klebsiella Pneumoniae: sebabkan infeksi pada saluran kencing,jaringan paru-paru.

Waduh kebayang dong gimana wajahmu bisa bersih kalau kamu terus-terusan menggunakan Hp terutama kamu yang sering menelepon dengan Hp yang kotor. Tapi gimana dong kalau kamu udah terlanjur berjerawat? Tenang, kamu bisa rawat lagi wajahmu dengan produk-produk dan treatment berbahan alami kok, seperti treatment Intense Pulsed Light (IPL) untuk menyembuhkan jerawat. Atau kamu juga bisa treatment Nano Fractional untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Masa sih hari gini masih mau tampil dengan wajah berjerawat? Yuk sempurnakan harimu dengan wajah bersih, cerah alami.

0 Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like