Detoksifikasi Tubuh Dengan Resep Jus Sederhana Yang Punya Banyak Manfaat Bagi Kulit

0 Shares
0
0
0

Detox saat ini menjadi gaya hidup sehat yang banyak dilakukan oleh orang-orang khususnya kaum remaja. Detoksifikasi adalah upaya untuk membersihkan tubuh dari racun-racun yang menumpuk dalam tubuh karena konsumsi makanan dan minum yang tidak sehat. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendetoks tubuh, salah satu cara yang paling disukai adalah dengan mengkonsumsi jus. Yah, jus campuran buah-buahan dan sayuran dapat membersihkan kotoran tubuh dari dalam dan memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Proses Detoksifikasi
Bagi kamu yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi makanan instan, maka banyak zat berbahaya dan racun bahkan pengawet yang menumpuk dalam tubuh. Hasilnya? Kamu akan mengalami berbagai gangguan kesehatan mulai dari gangguan pencernaan dan lainnya. Salah satu upaya untuk mengatasinya dengan mengonsumsi jus. Karena dengan minum jus secara teratur mampu menyehatkan tubuh dan membantu proses pembersihan tubuh dari dalam.

Kenapa Harus Jus?
Sebenarnya kamu dapat mendapatkan khasiat dari buah-buahan atau sayuran dengan mengkonsumsinya dalam bentuk asli. Namun terkadang orang-orang kurang menyukai hal ini dan lebih menyukai mengkonsumsi buah atau sayur dalam bentuk jus. Selain itu jus lebih mudah dicerna oleh tubuh dibandingkan buah atau sayuran yang dimakan secara utuh. Nah, meskipun menyehatkan dan baik namun, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui ketika menkonsumsi jus untuk detoksifikasi tubuh, diantaranya:

1. Waktu Mengkonsumsi
Kamu harus tahu, bahwa mengkonsumsi jus untuk mendetoks tubuh tidak boleh lebih dari seminggu. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa menjalankan puasa detoks jus, yaitu dengan mengkonsumsi jus di akhir pekan saja dan tidak mengkonsumsi makanan lainnya. Di mana di akhir pekan aktivitas yang kamu lakukan tidak begitu padat sehingga tubuh kamu akan lebih kuat.

2. Buah Dan Sayur Yang Digunakan
Pilihlah buah-buahan dan sayuran yang memiliki warna berbeda. Hal ini untuk mencari kandungan vitamin yang berbeda pula dalam buah dan sayur tersebut, sehingga semakin banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Pilihan Resep Jus Untuk Detoksifikasi
Ada beberapa campuran buah dan sayur yang bisa kamu pilih untuk dikonsumsi sebagai jus yang sekaligus bisa mendetoksifikasi kulitmu juga, seperti:

1. Campuran Kiwi, Jeruk Dan Kayu Manis
Campuran antara buah kiwi, buah jeruk dan kayu manis menghasilkan jus yang segar dan kaya akan vitamin C yang berguna untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Jus ini akan membuat kamu lebih kuat dan tidak mudah jatuh sakit. Cara membuat jus ini dengan mencampurkan 1 buah kiwi dan satu buah jeruk serta sedikit bubuk kayu manis.

2. Mangga Dan Blueberry
Campuran kedua buah ini sangat bermanfaat sebagai anti-oksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Cara membuatnya cukup dengan potong buah mangga dan tambahkan dengan satu gelas blueberry atau 3-4 buah strawberry. Kemudian blender buah tersebut dan minum secara teratur.

3. Apel Dan Pir
Dua buah ini cukup mudah ditemui, apel dan pir mengandung banyak vitamin seperti vitamin A,B,C dan E dengan kalori yang rendah. Sehingga selain baik untuk detox juga baik bagi kamu yang ingin diet. Cara membuat jus ini cukup dengan memotong 1 buah apel segar dan 1 buah pir kemudian blender hingga halus.

4. Ultima Green
Jus ini terdiri dari bahan utama seledri dan ditambahkan dengan buah apel, perasan lemon dan jahe. Kandungan mineral dalam seledri seperti kalium, magnesium, kalsium, fosfor, zat besi dan asam folat sangat baik untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Banyak ya manfaat dari buah atau sayur yang bisa digunakan untuk detox tubuh? Kalau kamu sudah rutin melakukan detox alami untuk tubuh, selamat, kulitmu juga pasti akan sehat, bersih, dan cerah. Selain buah-buahan, kamu juga bisa mendetoksifikasi kulit menggunakan treatment O2 Bubble Mask lho. Treatment ini dapat memberikan kesegaran sekaligus mendetox kulit. Bahan yang digunakan pada treatment ini juga aman di kulit, karena menggunakan bahan-bahan alami seperti alpukat, stawberry, serta bengkoang. Gimana tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa datang ke cabang terdekat Larissa Aesthetic Center dan rasakan manfaat gelembung-gelembung kecilnya yang ampuh cerahkan kulitmu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like