Bener Nggak Ya Krim Wajah Bisa Lindungi Wajah Dari Sinar Matahari?

0 Shares
0
0
0

Sinar matahari nyatanya masih menjadi salah satu penyebab rusaknya kulit wajah. Meskipun sinar matahari baik untuk pertumbuhan tulang, namun paparan sinar matahari berlebihan bisa merusak kulit. Terbukti dengan banyaknya orang yang mengalami masalah kulit karena paparan sinar matahari. Banyak orang mengandalkan krim wajah, untuk bisa menghilangkan dampak sinar matahari bagi wajah. Namun apakah benar krim untuk wajah bisa melindungi wajah dari sinar matahari?

Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak, tergantung dari bahan yang terkandung dalam krim tersebut. Krim untuk wajah yang bagus harus memiliki kandungan khusus agar bisa melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk itu, ketika mencari krim untuk wajah pastikan krim tersebut mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan kulit.

1. SPF 30
Saat membeli krim untuk wajah pastikan kamu lebih cermat. Pilih krim untuk wajah yang mengandung bahan-bahan yang mampu mengatasi paparan sinar matahari. SPF 30 ini memiliki fungsi untuk menangkal sinar ultraviolet dari paparan sinar matahari. Sebab sinar ultraviolet inilah yang sebenarmya berbahaya bagi kulit. Kulit wajah kamu membutuhkan perlindungan dari kandungan SPF 30. Namun sangat disayangkan sebab tidak semua krim untuk wajah mengandung SPF 30. Untuk itu, telitilah dalam membeli krim untuk wajahmu.

Kamu Wajib Tahu: Ini Asiknya Perawatan Wajah Dengan Bubble Yang Bisa Menutrisi Dan Mencerahkan Kulit

2. Vitamin E
Kandungan vitamin E juga harus ada di krim yang kamu beli. Sebab sinar matahari akan membuat kulit wajah kamu menjadi kehilangan elastisitasnya. Tentu saja kulit yang kehilangan elastisitas ini akan cepat mengkeriput. Efeknya kamu akan jadi cepat tua karena wajah kamu mengalami penuaan dini. Vitamin E bertugas untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah kamu.

3. Vitamin B5
Sebab kulit wajah kamu berhak mendapatkan perlindungan dan perawatan maksimal. Kandungan ini harus ada pada produkmu. Vitamin B5 berfungsi untuk meregenerasi kulit wajah. Sehingga wajah kamu akan tetap terlihat awet muda walau tepapar sinar matahari. Kebaikan dari vitamin B5 ini sangat banyak untuk kulit wajah. Vitamin ini memiliki cara kerja segera memperbaiki kulit yang terkena paparan sinar matahari. Jadi, jika vitamin E melindungi elastisitas kulit, maka vitamin B5 memperbaikinya.

4. Collagen
Kandungan yang satu ini juga wajib ada di krim untuk wajahmu. Sebab collagen akan membantu menghaluskan kulit wajah setelah terkena sinar matahari. Sinar matahari akan membuat kulit menjadi kasar, collagen inilah yang akan membantu agar kulit kamu menjadi halus kembali. Kulit wajah yang halus tentu akan membuat kamu merasa percaya diri.

Kamu Wajib Tahu: Organic Facial vs Fruits Facial, Mana Yang Lebih Baik Ya?

5. Pelembab
Krim wajah yang kamu pilih harus memiliki pelembab yang berfungsi melembabkan kulit agar tidak kering. Pelembab ini sangat bermanfaat agar wajah kamu terlihat segar dan tidak kering. Pada umumnya hampir semua krim untuk wajah memang memiliki pelembab. Sehingga krim akan mudah diaplikasikan ke wajah.

Nah 5 kandungan diatas sebaiknya ada dalam krim wajah kamu ya. Kalau kamu masih mencari krim wajah yang sesuai, kamu bisa memilih Cream SC dari klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center yang bisa membantu melindungi kulit wajah dari dampak buruk sinar matahari sekaligus menghaluskan dan menjaga keelastisitasan kulit, sehingga kulit wajah tidak mudah keriput. Yuk gunakan cream SC setiap hari ya, agar wajah selalu terlindungi.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like