Selain Facial dan Produk Wajah, Ternyata Ini Juga Ternyata Berpengaruh Pada Kecerahan Kulit

0 Shares
0
0
0

Memilih warna baju bukan hanya membuat tampilan menjadi keren saja, tapi juga akan berpengaruh pada kecerahan warna kulit. Jadi jangan sembarangan memilih warna baju ya ketika akan bepergian. Kamu perlu mengetahui apa saja warna baju sesuai dengan jenis kulit kamu. Makanya simak informasinya di bawah ini biar kamu bisa lebih bijak memilih warna baju.

1. Warna Baju Untuk Pemilik Kulit Putih
Bagi kamu yang memiliki warna kulit putih, sebaiknya memilih warna baju yang cenderung tegas dan gelap ya. Karena warna yang lebih gelap dari warna kulit kamu akan membuat kulit semakin menonjol dan cerah. Warna baju yang sesuai dengan kulit putih adalah warna biru tua, merah maroon, hitam dan ungu. Namun bagi kamu yang tidak menyukai warna gelap, kamu bisa memilih warna-warna terang seperti merah muda atau merah.

Oh iya perlu kamu ingat ada beberapa warna yang tidak cocok digunakan bagi pemilik kulit putih. Warna apa saja itu? Seperti warna-warna yang cenderung soft seperti putih dan nude. Hal ini dikarenakan warna soft akan membuat kamu terlihat lebih pucat. Makanya kamu harus menghindari warna ini.

Kamu Wajib Tahu: Kaya Manfaat, Buah-Buah Ini Bisa Atasi Kulit Kusam Hingga Jerawat

2. Warna Baju Untuk Pemilik Kulit Kuning Langsat
Kulit kuning langsung tergolong dalam warna yang netral atau tidak terlalu pucat atau pun terlalu gelap. Warna kulit kuning langsat umum dimiliki oleh orang Indonesia. Untuk pemilihan warna baju untuk kulit kuning langsat sebaiknya memilih warna-warna yang tepat agar tetap terlihat netral. Misalnya saja seperti pink terang, kuning, biru dan merah atau warna-warna yang segar dan cerah.

Ada juga warna baju yang sebaiknya dihindari untuk pemilik kulit kuning langsat. Misalnya saja orange, coklat, caramel dan gold. Hal ini dikarenakan orang dengan kulit kuning langsat memiliki tone kulit kuning sehingga tidak cocok memakai warna yang senada karena bisa terkesan kusam.

3. Warna Baju Untuk Pemilik Kulit Sawo Matang
Warna kulit sawo matang mendominasi penduduk Indonesia yang memiliki iklim tropis. Ada beberapa warna yang sebaiknya digunakan oleh orang yang memiliki kulit sawo matang agar terlihat cerah, yaitu warna ungu, merah maroon, pastel dan navy. Warna pastel sangat dianjurkan digunakan oleh pemilik kulit sawo matang. Beberapa warna baju yang sebaiknya dihindari adalah warna coklat tua, kuning, merah muda dan hijau tua. Karena warna ini akan membuat kulit semakin kusam dan terlihat cenderung lebih gelap.

4. Warna Baju Untuk Pemilik Kulit Gelap
Buat si pemilik kulit gelap memilih baju memang sedikit sulit yah. Karena tidak sedikit warna yang kurang cocok bagi si pemilik kulit gelap. Tapi tenang, ada beberapa pilihan warna yang cocok untuk pemilik kulit gelap seperti warna lavender dan pastel. Karena warna ini akan membuat kulit kamu lebih cerah dan putih dari warna yang sebenarnya. Perlu diingat bagi kamu yang punya warna kulit cenderung gelap lebih baik menghindari warna baju yang gelap juga seperti hitam atau pun coklat. Karena warna ini akan membuat kulit kamu terlihat semakin gelap.

Kamu Wajib Tahu: Make Up VS Wajah Cerah, Mana yang Menarik di Mata Cowok?

Nah, itulah warna baju yang sesuai dengan warna kulit yang harus kamu perhatikan agar kulit terlihat lebih cerah. Selain memilih warna baju agar kulit terlihat cerah, kamu juga harus merawat kulit dong agar selalu tampak cerah dan segar. Perawatan terbaik bisa kamu dapatkan di salah satu gerai klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center dan kamu bisa pilih salah satu facial terbaik disana. Yuk buruan pilih perawatan berbahan alami yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like