Ternyata Body Butter Lebih Bermanfaat dari Body Lotion, Masa Sih?

0 Shares
0
0
0

Ada banyak produk untuk perawatan kulit di pasaran yang mungkin cenderung membuat kamu bingung menentukan produk yang tepat. Padahala, kulit membutuhkan humektan dan pelumas yang mampu menghidrasi jika ingin tetap terlihat sehat. Tentu kedua unsur tersebut bisa kamu dapatkan dari body butter dan body lotion. Body butter vs body lotion, kira-kira mana yang lebih bermanfaat untuk kulit ya?

Kandungan body butter vs body lotion

Seberapa manfaatnya body butter dan body lotion untuk perawatan kulit harus ditinjau dari sisi kandungan terlebih dahulu. Body butter mengandung minyak esensial dan bisa melindungi kulit dari unsur luar. Bahan pelumas dalam body butter bisa mengunci dan menjaga kelembaban alami di kulit tetap ada dalam waktu lama. Sedangkan body lotion justru berfungsi melembabkan kulit karena umumnya menggandung air yang cukup banyak ketimbang body butter dan meresap ke kulit, sehingga tidak terlalu lengket jika diaplikasikan di kulit.

Manfaat body butter lebih banyak dibandingkan body lotion
Tentu body butter yang mengandung minyak yang lebih bermanfaat dibandingkan body lotion, Seberapa manfaatnya body butter untuk pelembab alami kulit kamu? Berikut 4 manfaat penting body butter sebagai perawatan pilihan.

1. Menghidrasi kulit yang kering
Kalau kamu memiliki kondisi kulit yang sangat kering, body butter cocok diaplikasikan. Kandungan minyak akan menyegel kelembaban kulit sehingga kulitmu terhidrasi penuh saat cuaca kemarau. Kalau body lotion umumnya memiliki ketahanan kelembaban yang cenderung lebih singgat, itu kenapa jika kamu menggunakan body lotion ada baiknya mengoleskannya kembali.

2. Melembutkan kulit dengan maksimal
Mengaplikasikan body butter ke seluruh tubuh setelah mandi akan melembutkan dan melembabkan kulit. Saat malam hari, memakai body butter akan membuat kulitmu lebih lembut serta bersinar saat pagi hari tiba. Caranya cukup mudah kok, kamu hanya perlu mengoleskan body butter ke seluruh tangan dan kaki atau ke bagian-bagian tubuh yang menurutmu kering, terutama pada malam hari.

3. Melindungi kulit dari unsur radikal bebas
Seberapa manfaatnya body butter untuk kulit dapat dilihat dari fungsi perlindungan yang dimiliki. Body butter yang cenderung berminyak karena mengandung minyak esensial dan vitamin ternyata bisa membuat kulit tetap terasa halus. Bahkan body butter bisa membantumu mengatasi kulit tubuh yang sangat kering. Jadi bagian tubuhmu yang kering bisa kembali lembab.

4. Menghilangkan kapalan atau kutil
Manfaat yang satu ini memang menjadi kelebihan body butter dibandingkan body lotion. Buat kamu yang selalu mengalami masalah kapalan atau kutil pada telapak kaki, coba usapkan body butter setelah mandi. Lakukan pemijatan perlahan sebelum membungkus kaki dengan kaus kaki yang tebal. Gunakan pengikis kaki kapalan pada pagi hari agar kulit yang mengering segera terkelupas dan menghilang.

Nah, jadi udah tahukan ternyata body butter lebih bermanfaat dari body lotion. Tapi walaupun begitu, bukan berarti body lotion nggak berguna ya buat kesehatan kulitmu. Sebenarnya kamu bisa menggunakan keduanya disaat berbeda, misalnya kamu bisa menggunakan body lotion saat pagi hari dan menggunakan body butter saat malam hari, atau tergantung kebutuhanmu. Udah saatnya kamu tampil cantik dnegan kulit sehat dan lembab ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like