5 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang, Bisa Kamu Tiru Lho!

0 Shares
0
0
0

Negara Jepang terkenal dengan para wanitanya yang selalu terlihat cantik dan muda meskipun sudah berumur. hal ini menjadikan penasaran banyak orang. Untuk mencapai cantik alami seperti orang Jepang kamu harus menjalankan beberapa rahasia kecantikan dari Jepang. Banyak rahasia kecantikan wanita Jepang yang bisa kamu coba. Mulai dari menggunakan bekatul, menggunakan facial uguishu, tidak menggunakan make up terlalu tebal dan lainnya. Nah, langsung aja yuk baca artikel satu ini biar kamu tahu apa saja rahasia kecantikan wanita Jepang.

1. Bekatul
Rahasia kecantikan wanita Jepang yang banyak diterapkan di berbagai daerah di Indonesia adalah ramuan dari bekatul. Yah, para wanita Jepang memiliki kulit wajah yang putih dan bersih karena mereka sering menggunakan bekatul untuk cuci muka.

Sekilas mungkin bekatul ini terlihat cukup sepele, bahkan tidak sedikit orang yang membuang bekatul karena dirasa tidak memiliki khasiat. Namun ternyata bekatul mengandung amollen alami dan anti-oksidan yang dapat melindungi kulit tari radiasi sinar UV matahari. Hasilnya kulit menjadi lebih cerah dan terhindar dari keriput yang mengakibatkan wajah terlihat lebih tua.

2. Facial Uguishu
Kamu pasti bertanya-tanya apa itu uguishu kan? Uguishu adalah kotoran burung yang dijadikan masker. Meski pun terkesan menjijikkan namun masker wajah ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah wanita lho. Facial ini dipercaya memiliki enzim-enzim alami yang mampu menjadikan kulit wajah menjadi lebih kenyal dan lembut. Mau coba?

3. Tidak Menggunakan Make Up Terlalu Tebal
Wanita dan make up memang tidak bisa di pisahkan. Coba kamu jujur, pasti kamu akan kurang percaya diri jika pergi keluar rumah namun tidak menggunakan make up. Iya kan? Santai bukan cuma kamu yang mengalami hal ini, banyak wanita yang juga merasakan hal serupa.

Namun tau nggak sih kalo make up yang terlalu tebal bisa membuat wajah kamu bermasalah? Misalnya seperti munculnya jerawat, komedo, flek hitam dan lainnya.

Hal ini pula yang di hindari oleh para wanita Jepang. Mereka jarang menggunakan make up yang terlalu tebal karena takut pori-pori wajahnya tersumbat sehingga muncul masalah wajah. Wanita Jepang tetap menggunakan make up yang tipis sesuai dengan keperluannya. Selain aman, make up tipis juga menimbulkan kesan natural lho.

4. Scrub Biji Azuki
Memiliki kulit yang putih, halus dan juga bersih adalah ciri khas wanita Jepang. Hal ini dikarenakan banyak wanita Jepang yang rutin melakukan lulur dan scrub pada tubuhnya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami yang paling populer dijadikan lulur kulit adalah biji azuki. Biji azuki sendiri adalah kacang merah yang sudah ditumbuk halus kemudian digunakan untuk scrub ketika mandi.

Selain biji azuki, para wanita Jerapah juga menggunakan minyak camela sebagai pelembab rubuhnya, tidak heran bila kulit wanita Jepang menjadi lembab dan ternutrisi dengan baik.

5. Teh Hijau
Negara Jepang sangat terkenal dengan produksi matcha atau teh hijaunya. Sudah menjadi kebiasaan rutin setiap hari bagi para penduduk Jepang untuk menikmati teh hijau. Ternyata kebiasaan ini juga menjadi rahasia cantik Negara Jepang yang tidak banyak orang ketahui.

Kandungan anti-oksidan dalam teh hijau mampu membuat kulit kencang dan menghambat proses penuaan. Sehingga kulit menjadi terlihat awet muda dan berseri. Pantas saja jika wanita Jepang selalu terlihat cantik dan muda.

Rahasia dan khasiat teh hijau untuk kesehatan kulit ini sudah di jadikan bahan utama untuk berbagai macam produk kecantikan. Jika kamu ingin tetap sehat alami dan terhindar dari masalah penuaan dini, kamu bisa memilih produk berbahan teh hijau atau treatment dari bahan teh hijau untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulitmu ya, karena kandungan teh hijau sangat baik untuk menutrisi kulit dan mencegahnya dari masalah yang bisa saja muncul, seperti jerawat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like