Deretan Buah Ini Baik Dikonsumsi Selama Puasa! Biar Tubuh dan Wajah Juga Sehat

0 Shares
0
0
0

Aktivitas puasa sering kali menyebabkan tubuh kekurangan cairan dan menjadikan badan kurang berstamina. Untuk itu, konsumsi makanan juga harus tetap dijaga supaya tubuh sehat dan pastinya wajah juga terlihat segar.

Pada dasarnya, semua buah bisa menjadi pilihan kamu untuk dikonsumsi pada bulan puasa, namun ada deretan buah yang baik dikonsumsi saat puasa demi menjaga kesegaran tubuh dan juga wajah.

Pastikan juga untuk selalu mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan gizi serta mampu mendukung aktivitas puasa kamu. untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa deretan buah yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif di saat puasa.

1.Semangka

Dari sederetan banyak buah yang baik dikonsumsi saat puasa salah satunya adalah semangka. Warna dagingnya yang merah dengan kandungan air yang sangat banyak, buah tropis yang satu ini banyak mengandung vitamin A, C dan juga sumber antioksidan.

Buah yang baik dikonsumsi saat puasa

Tidak hanya itu saja, warna merah yang dimiliki semangka menkamu kan jika buah tersebut kaya akan kandungan likopen sehingga akan menjadikan wajah bebas dari gangguan radikal bebas serta mampu menurunkan resiko kanker.

Kamu Juga Wajib Baca : Kenali 5 Masalah Yang Sering Terjadi di Wajah dan Cara Mengatasinya 

2. Pepaya

Buah yang sangat mudah untuk ditemukan di sekitar rumah ini ternyata juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai santapan di bulan puasa. Kandungan betakaroten yang merupakan sumber vitamin A, antioksidan, lutein, beta-cryptoxanthin dan juga zeaksantin ini ternyata mampu membantu menangkal radikal bebas.

Buah yang baik dikonsumsi saat puasa

Selain itu, buah yang baik dikonsumsi saat puasa ini juga mengandung serat 10%, vitamin C sebesar 150% per 140 gram dari jumlah angka kecukupan gizi yang direkomendasikan oleh AKG.

3. Blewah

Untuk jenis buah yang sering kali dijadikan sebagai bahan campuran es buah ini ternyata juga masuk ke dalam deretan buah yang baik dikonsumsi saat puasa. Hal ini dikarenakan oleh kandungan kaliumnya yang mampu mengontrol tekanan darah tinggi, mengurangi resiko permasalahan stroke hingga membantu membersihkan kandungan CO2 dalam darah untuk meningkatkan kinerja otot dan juga simpul saraf.

Buah yang baik dikonsumsi saat puasa

Kamu Wajib Tahu : Ini Cara Tampil Cerah Saat Lebaran Yang Harus Kamu Lakukan

Dengan mengkonsumsi buah yang juga kaya akan sukrosa, monosakrida serta fruktosa pada saat berbuka, akan menghindarkan ada dari permasalahan dehidrasi setelah 12-14 jam tidak mengkonsumsi air.

Selain mengkonsumsi beberapa buah yang baik dikonsumsi saat puasa seperti yang tersebut di atas, kamu juga disarankan untuk menggunakan produk kecantikan lain yang tepat dan aman untuk kulit.

Tenang, nggak perlu bingung mau pilih produk kecantikan yang mana, kamu bisa cobain produk dari klinik kecantikan Larissa. Nggak cuma produknya yang wajib kamu coba lho, tapi juga perawatan facial wajahnya.

Di klinik kecantikan Larissa Aeshetic Center, kamu bisa merasakan racikan bahan-bahan alami yang membantu cerahkan kulit wajah dan membuat wajah kembali bersinar bahkan lembut lho. Tertarik mencobanya? Yuk langsung mampir ke salah satu cabang Klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center yang ada di kota kamu ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like