Komedo Putih Di Wajah Mengganggu Penampilan Kamu? Coba Cara Ini

0 Shares
0
0
0

Masalah wajah yang sering dikeluhkan selain jerawat adalah masalah komedo putih yang membandel. Komedo adalah masalah pada kulit yang disebabkan karena kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori wajah. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi komedo putih di wajah. Seperti menggunakan buah lemon, pasta gigi, putih telur, lidah buaya dan baking soda. Seperti apa khasiat dan cara menggunakan bahan-bahan alami ini untuk mengatasi komedo? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Dengan Menggunakan Buah Lemon
Solusi komedo putih di wajah yang pertama adalah dengan buah lemon. Selain enak di konsumsi ternyata lemon memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satunya untuk mengatasi komedo putih yang membandel. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon memicu produksi kolagen dan mempercepat penyembuhan komedo. Bukan hanya itu buah lemon dapat menghaluskan kulit dan membantu regenerasi sel kulit mati serta menggantinya dengan sel kulit yang baru.

Cara penggunaan:
Sediakan satu buah lemon kemudian belah menjadi dua bagian. Selanjutnya peras airnya dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo putih. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Pasta Gigi Herbal
Pasta gigi yang sering digunakan untuk membersihkan dan memutihkan gigi ternyata juga bisa menjadi salah satu bahan mengatasi komedo putih lho. Kandungan di dalam pasta gigi mampu mengeringkan komedo dan membuat pori-pori wajah mengecil sehingga wajah kamu bebas dari komedo putih.

Cara penggunaan:
Pilihlah pasta gigi berbahan herbal yang lebih aman digunakan untuk wajah kamu. Kemudian oleskan secara tipis-tipis pada bagian wajah yang terdapat komedo putihnya. Beri pijatan lembut beberapa saat dan diamkan selama 10 menit. Bisa dengan air hingga bersih.

3. Putih Telur Ayam
Kemampuan putih telur untuk mengatasi komedo di wajah sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bisa mengatasi komedo hitam saja, putih telur juga bisa mengatasi komedo putih yang membandel. Kandungan protein dan asam amino di dalam putih telur mampu menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit. Hal ini menurunkan produksi minyak dalam kulit dan mencegah komedo putih datang lagi.

Cara penggunaan :
Siapkan satu buah telur ayam kemudian pisahkan putih telur dengan kuningnya. Lalu kocok putih telur hingga berbuih kemudian aplikasikan pada wajah terutama di sekitar daerah yang berkomedo. Diamkan selama 30 menit hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

4. Lidah Buaya Dan Madu
Tanaman lidah buaya sudah sejak lama di kenal karena manfaatnya dalam merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Selain ampuh mengatasi komedo putih, lidah buaya dapat melembabkan kulit dan meredakan peradangan yang disebabkan oleh komedo. Lidah buaya juga bisa mengecilkan pori-pori wajah sehingga komedo tidak akan kembali lagi ke wajah kamu.

Cara Penggunaannya :
Sediakan satu buah lidah buaya kemudian pisahkan antara kulit dan dagingnya. Haluskan gel lidah buaya kemudian aplikasikan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan selama 30 menit baru cuci dengan air bersih.

5. Baking Soda
Baking soda yang selama ini digunakan untuk mengembang kue ternyata juga bisa menghilangkan komedo putih membandel di wajah. Manfaat bahan dapur satu ini dapat mengangkat kotoran pada wajah dan mengangkat sel kulit mati yang menyumbar pori-pori wajah, sehingga komedo di wajah akan hilang. Selain itu baking soda dapat membantu menghaluskan kulit dan mempercepat proses penyembuhan komedo putih atau pun komedo hitam.

Banyak cara mengatasi komedo putih yang bisa kamu lakukan kan? Namun bagi kamu yang ingin mengatasi komedo putih di wajah dengan cepat, kamu bisa coba melakukan treatment perpaduan teknologi dan bahan-bahan alami seperti Bio Detocification Light Therapy.  Karena jika kamu rutin melakukan perawatan ini dapat membantu mengangkat komedo dan jerawat batu di wajah sehingga wajah kamu bersih dari komedo bandel.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like