Resah Dengan Kulit Wajah Bermasalah, Inilah Penyebab Kulit Wajah Hitam Dan Kusam

0 Shares
0
0
0

Apakah kamu merasa lebih percaya diri ketika memiliki kulit wajah yang cerah bersinar? Kurang minum air putih, stres, kurang tidur, hingga cuaca yang tidak menentu bisa menjadi faktor kuat yang menyebabkan kulit wajah menghitam dan kusam. Marilah simak beberapa informasi lebih dalam tentang penyebab kulit wajah menghitam dan kusam.

Kulit Wajah Menghitam? 6 Point Ini Penyebabnya

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, punya kulit wajah yang cerah memang menjadi idaman. Sayangnya, kadang karena perubahan cuaca yang tidak menentu bisa membuat kulit wajah menghitam dan kusam. Nah, kira-kira apakah penyebab kulit wajah hitam dan kusam?

1. Waktu Tidur Yang Tidak Teratur

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka begadang? Nah, ternyata hal ini bisa menjadi salah satu penyebab kulit wajah hitam dan kusam lho. Ada baiknya agar kamu selalu menjaga pola tidur malammu. Mengapa? Karena saat malam hari biasanya sel-sel kulit akan beregenerasi dengan lebih sempurna.

2. Kurang Minum Air Putih Bisa Membuat Wajahmu Kusam Dan Menghitam

Kulit wajah yang terlihat kusam dan hitam kadang juga bisa dipicu oleh kurangnya asupan air mineral di dalam tubuh. Jadi, ada baiknya kamu benar-benar memenuhi kebutuhan air minummu setiap harinya. Paling nggak, kamu harus meminum delapan gelas air putih setiap hari, agar wajahmu sehat, cerah berseri.

3. Pemakaian Kosmetik Yang Tidak Cocok

Sepertinya hampir setiap wanita pasti pernah menggunakan kosmetik. Nah, kadang tidak semua kosmetik terbuat dari bahan yang aman lho. Jadi, lebih baik kamu cerdas dalam memilih dan memakai kosmetik yang aman untuk kulitmu.

4. Terlalu Sering Terkena Sinar Matahari Di Siang Hari

Sinar matahari memang bisa berguna bagi kehidupan manusia. Hanya saja kalau kamu terlalu sering terkena sinar matahari di siang hari, maka ini bisa berakibat fatal. Kulit wajahmu bisa menjadi hitam dan kusam lho. Nah, maka dari itu lebih kamu jangan sering berada di bawah pancaran sinar matahari di siang hari. Kalau pun kamu terpaksa harus terpapar sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, pastikan kamu sudah mengoleskan sunblock, terutama pada wajahmu. Tapi terkadang sunblock memang sedikit membuat nggak nyaman sih saat dioleskan pada tubuh terlebih wajah. Nah, itu kenapa kamu penting sekali memilih sunblock khusus yang dirancang untuk wajah ya. Atau kamu bisa pilih krim wajah yang juga mengandung sunblock, jadi lebih irit kan?

5. Pola Makan Yang Kurang Teratur Dan Tidak Tepat

Apakah kamu termasuk orang suka telat makan? Ataukah kamu termasuk orang suka makan makanan berlemak? Nah, jangan sampai kebiasaan ini menyebabkan kulitmu jadi terlihat kusam. Banyak orang yang masih belum menyadari bahwa ternyata pola makan yang kurang teratur bisa membuat kulitmu tampak kusam. Selain itu, apa yang kamu makan juga mempengaruhi kesehatan kulitmu lho, jadi nggak ada salahnya lho kamu memperbanyak sayuran dalam menu makanmu. Selain kamu bisa mendapatkan kulit cerah dan sehat, tubuhmu juga akan tetap fit sepanjang hari.

6. Kurang Bersih Ketika Mencuci Wajah
Mencuci wajah memang hal yang sepele, namun ternyata kebiasaan ini bisa menjadi kunci memiliki wajah cerah lho. Sayangnya, mencuci wajah yang tidak bersih bisa mengakibatkan kulitmu malah terlihat kusam lho. Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memastikan wajahmu terbilas dengan bersih agar sel-sel kulit mati bisa terangkat. Jangan lupa juga memastikan facial wash yang kamu gunakan sesuai dengan masalah dan jenis kulitmu ya.

Wah, ternyata banyak sekali hal-hal yang menjadi penyebab kulit wajah hitam dan kusam ya. Nah untuk menjaga agar wajah tetap cerah, kamu bisa melakukan perawatan bagi kulitmu. Kalau kamu malas melakukan treatment wajah sendiri dirumah, kamu bisa datang ke klinik kecantikan terdekat di kotamu untuk melakukan perawatan atau hanya sekedar membeli produk perawatan disana. Yuk pancarkan cantikmu dengan perawatan alami yang aman bagi kulit.

Butuh Info Tentang Facial Dan Produk Wajah ??


Bingung Mencari Facial Ataupun Produk Wajah Yang Cocok Buat Masalah Kulitmu ??
Yuk, Langsung Hubungi Mimin Kami.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Yuk

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like