Cara Melindungi Kulit Dari Radiasi Sinar Matahari

0 Shares
0
0
0

Cara Melindungi Kulit Dari Radiasi Sinar Matahari
Beraktifitas diluar ruangan memang menyehatkan tubuh, karena bagi kebanyakan aktifitas diluar ruangan akan menghasilkan keringat yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun dari aktifitas diluar ruangan biasanya paparan sinar matahari dan radiasi sinar matahari ke kulit atau bagian tubuh akan berdampak pada kerusakan lapisan  kulit luar, kulit akan menjadi merah, kemudian menimbulkan efek seperti terbakar perih dan mengelupas.

Bagaimana cara melindungi kulit dari radiasi matahari ?
1. Yang pertama Kamu lakukan dan biasakan adalah hindari berada di luar ruangan pada pukul 10.00 sampai dengan 16.00. Apabila pekerjaan kamu mengharuskanmu untuk berada di bawah sinar matahari pada jam-jam tersebut, gunakan kacamata hitam dan topi untuk menjaga agar kulit wajahmu tidak terbakar dan terkena flek- flek hitam. Sebelumnya, bersihkan wajah dan gunakan tabir surya tingkat tinggi (minimal SPF 30). Ulangi pemakaian setiap 30 menit-1 jam. Jangan lupa juga siapkan payung jika diperlukan. Hindari langsung membilas wajah dengan air dingin seusai berada di bawah sinar matahari. Biarkan wajah beradaptasi dengan suhu ruangan sebelum membersihkan wajah.

2. Cara yang kedua untuk melindungi kulit dari sinar matahari yaitu hindari pantulan sinar matahari secara langsung, seperti misal pantulan sinar matahari dari air atau cermin. Pantulan sinar matahari dari air biasanya saat berada di tepi pantai atau danau. Radiasi sinar matahari dari cermin biasanya saat kamu berada di dalam maupun luar gedung yang menghadap sinar matahari langsung.

3. Cara ketiga yaitu sederhana, perbanyaklah rutin mengkonsumsi air mineral atau air putih, karena air dalam tubuh sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Pastikan kulitmu selalu terhidrasi dengan baik dengan mengkonsumsi air minimal 1 gelas setiap 30 menit. Kulit yang terhidrasi lebih tahan terhadap efek sinar matahari ketimbang kulit yang kering.

4. Cara keempat, perbanyak konsumsi bahan alami untuk melindungi radiasi sinar matahari seperti buah-buahan
dan sayuran : Wortel adalah salah satu tanaman merah yang bisa menangkal radikal bebas. Termasuk sengatan matahari. Wortel juga bisa mencegah penyakit kronis seperti kanker. Buah berry adalah bahan alami yang sering digunakan sebagai pencerah kulit dan membuat awet muda. Minyak alpukat, selain bisa meningkatkan perlindungan pada kulit kering, juga bisa melindungi kulit Anda.  Lemak baik dalam alpukat bisa membantu memberikan lapisan baru yang melindungi kulit Anda.

5. Cara terakhir untuk melindungi kulitmu dari sinar matahari yaitu dengan selalu menggunakan Sun Block atau Tabir Surya pada bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Jika kamu akan menggunakan Sun Block pastikan gunakan Sun Block yang aman dan mengandung vitamin yang juga berfungsi menghaluskan kulit kamu.Untuk melindungi kulitmu dari radiasi sinar matahari gunakan Larissa Sun Block + Collagen yaitu cream yang terdiri dari vitamin E, Vitamin B5 dan Collagen yang berfungsi menghaluskan dan menjaga keelastisan kulit agar tidak mudah keriput. Mengandung SPF 30 yang berfungsi melindungi kulit wajah dan sengatan matahari serta bahaya sinar ultraviolet dan menjaga kelembutan kulit kamu.

Untuk mendapatkan Sun Block Larissa kamu bisa mengunjungi gerai Larissa Aesthetic Center di Kotamu, kamu juga bisa konsultasi dengan Dokter Larissa sehingga semua permasalahan kulit kamu. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan Sun Block Larissa dengan cara pembelian produk Larissa secara online melalui jalur pembelian berikut ini :

Belanja Online Produk Larissa :
• Website : www.larissa.co.id/onlineshop
• Whatsapp : 0811 269 5000
• Line : @larissaonlineshop
• Instagram : @larissaonlineshop
• App iOS & Android “Larissa Aesthetic Center”

Format Pemesanan WA/Line :
Nama Barang / Jml Barang / Nama Lgkp / Alamat Lgkp / No Tlp

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like