Bingung Pilih Sabun Mandi? Perhatikan Cara Memilih Sabun Mandi Sesuai Jenis Kulit Berikut Ini

0 Shares
0
0
0

Sabun mandi tentunya menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang, hal ini sudah pasti jelas bahwa sabun mandi sangat dibutuhkan. Karena bagaimana seorang akan mandi tanpa sabun? Tentunya aneh dan tubuh tidak bisa bersih maksimal. Banyaknya kebutuhan sabun membuat jenis sabun semakin beragam, tidak jarang hal ini membuat seseorang bingung cara memilih sabun mandi. Kalo sampai kamu salah pilih sabun mandi, siap-siap nih berdampak pada kesehatan kulit kamu.

Ada beberapa cara memilih sabun mandi nih yang harus kamu perhatikan. Buat yang memiliki jenis kulit sensitif bisa memilih sabun dari bahan organik, buat jenis kulit kering bisa memilih jenis sabun yang dapat melembabkan kulit. Sedangkan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, sebaiknya memilih sabun anti-bakteri berbahan lembut. Tapi buat kamu yang memiliki jenis kulit campuran, kamu sebaiknya menggunakan produk yang sedikit mengandung bahan kimia. Penasaran sama penjelasan lengkapnya? Yuk simak informasi detailnya berikut ini.

1. Jenis Kulit Sensitif
Memiliki kulit sensitif memang lebih repot karena sedikit saja terkena bahan yang tidak cocok akan menimbulkan iritasi. Cara untuk mencegah iritasi bagi kamu yang berkulit sensitif sebaiknya pilihlah sabun mandi yang tidak mengandung pewarna dan parfum. Selain itu, pastikan bahwa sabun mandi tersebut memiliki kandungan pH seimbang atau Ph balanced yang baik untuk kulitmu.

Sabun yang baik untuk pemilik kulit sensitif adalah sabun dari bahan organic yang cenderung tidak mengandung bahan pengawet di dalamnya. Hal ini dapat mencegah efek samping bagi kulit.

2. Jenis Kulit Kering
Nah, bagi si pemilik kulit kering harus memilih sabun mandi yang mengandung pelembab. Pilihlah sabun yang memiliki kandungan gliserin yang berkhasiat menyerap air di udara dan membuat kulit lebih lembab. Selain bahan gliserin, kamu bisa memilih sabun yang mengandung bahan organik seperti cocoa butter, minyak zaitun, lidah buaya, alpukat dan minyak jojoba. Bahan-bahan ini dapat menutrisi kulit kamu dan menjadikannya lembab.

3. Jenis Kulit Berminyak
Kamu punya jenis kulit berminyak? Wah pasti banyak banget masalah yang ditimbulkan ya. Kaya make up mudah luntur, rentan terhadap jerawat dan kulit lebih lengket dan berminyak. Nah, untuk kamu si kulit berminyak, pilihlah sabun yang mengandung anti-bakteri berbahan lembut. Kamu juga harus memilih sabun yang tidak mengandung bahan kimia dan detergen agar tidak menimbulkan iritasi. Carilah sabun mandi dengan label oil-free yang dapat membantu kulit berminyak.

4. Jenis Kulit Kombinasi
Dari semua jenis kulit ini, memilih sabun mandi untuk si kulit kombinasi paling susah. Karena kulit kombinasi memiliki jenis kulit yang kering dan berminyak. Oleh karena itu bagi kamu pemilik kulit kombinasi kamu harus memilih sabun yang lembut dan mengandung sedikit bahan kimia. Pilihlah pelembab yang tepat untuk area kering dan pilih sabun yang mengandung benzoyl peroxide untuk area berminyak. Kandungan ini akan membantu mencegah timbulnya jerawat di bagian tubuh kamu.

Ribet yah ternyata cara memilih sabun mandi aja. Selain di jaga dengan menggunakan sabun sehari-hari, kesehatan kulit tubuh juga harus dijaga dengan melakukan perawatan lho. Jangan lupa untuk memberikan perawatan terbaik untuk tubuh agar kulit tubuh selalu ternutrisi dan sehat ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like