Sstt…Udah Tahu Belum Cara Menggunakan Foundation Biar Nggak Pecah-Pecah Di Wajah

0 Shares
0
0
0






Pemakaian foundation atau alas bedak memang menjadi hal wajib yang harus dilakukan bagi sebagian besar wanita. Namun demi menunjang penampilan tersebut, tidak semua wanita tahu bagaimana cara menggunakan foundation yang baik dan benar. Akibatnya foundation menempel tidak tahan lama di kulit wajah dan mudah pecah dan retak. Maka dari itu dalam pembahasan kali ini akan dijelaskan beberapa cara menggunakan foundation atau alas bedak pada wajah untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang rapi dan sempurna.

1.Menggunakan Foundation Berlapis
Salah satu cara memakai foundation agar tidak pecah adalah dengan memberikan sentuhan kekuatan berlapis pada foundation yang kamu pakai. Kamu dapat mencoba untuk menggunakan lapisan hydrating primer kemudian memberikan krim pelembab yang biasa kamu pakai, untuk selanjutkan mengaplikasikan alas bedak atau foundation ke kulit wajah kamu.

2. Mencampur Beberapa Foundation
Salah satu trik yang sering banyak digunakan oleh para make up artis adalah dengan menggunakan foundation lebih dari satu. Penggunaan foundation lebih dari satu jenis ini ditujukan karena ada beberapa area wajah yang membutuhkan warna tertentu untuk mendapatkan hasil kamuflase yang bagus. Misalnya saja pada area dahi atau bawah mata yang mempunyai warna lebih gelap.

Info tambahan untuk kamu: Malas Merawat Kulit? Hati-hati, Ini 7 Dampaknya

3. Menggunakan Foundation Untuk Kulit Berjerawat
Untuk kulit kamu yang berjerawat, disarankan untuk menggunakan foundation pada area wajah yang berjerawat saja. Hal ini dimasudkan untuk mendapatkan hasil riasan yang lembut dan halus dengan mengkamuflase area-area wajah yang berjerawat. Setelah pemberian foundation pada wajah yang berjerawat, kamu bisa membaurkannya ke seluruh wajah secara merata.

4. Menggunakan Spon Pembaur Foundation
Cara menggunakan foundation dengan spon memang menjadi salah satu solusi untuk mendapatkan hasil foundation yang tidak mudah pecah. Apabila menemukan area wajah dengan foundation yang pecah, sebaiknya jangan menghapus dan mengaplikasikan foundation ulang, namun bubuhkan face oil atau krim pelembab dengan menggunakan spon tersebut untuk membaurkannya bersama foundation secara lebih merata.

5. Memilih Bedak Tabur Yang Tepat
Hal yang satu ini menjadil hal yang wajib buat kamu demi mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Kalau kamu menginginkan hasil foundation yang lebih matte, sebaiknya gunakan bedak tabur pada penghujung riasan. Namun jika kamu menginginkan efek riasan yang lebih halus, gunakan HD Powder sebagai pilihan bedak tabur. Kemudian baurkan dengan foundation secara merata ke area wajah.

6. Menghindari Penggunaan Dengan Tangan
Sebisa mungkin hindarilah menggunakan foundation dengan tangan. Selain tidak higienis, penggunaan tangan akan membuat foundation tidak teraplikasi secara merata. Kamu bisa menggunakan kuas atau beauty blender untuk meratakan penggunaan foundation pada area kulit wajah kamu. Dengan perataan yang pas, foundation akan lebih awet dan tahan lama.

Info tambahan untuk kamu: Lakukan Ini Pada Kulitmu Jika Lupa Menghapus Make Up di Malam Hari

7. Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit
Cara ini menjadi solusi yang paling penting demi mendapatkan hasil riasan foundation yang baik. Beberapa merk kosmetik akan menyediakan pilihan foundation yang tentunya sesuai dengan jenis kulit kamu. Pemilihan foundation yang tepat pada kulit yang berminyak, kering ataupun berjerawat, pastinya akan membuat riasan foundation lebih menyatu pada kulit dan membuatnya lebih tahan lama.

Itulah beberapa cara menggunakan foundation yang baik dan benar agar foundation tidak mudah pecah daan lebih tahan lama. Dengan hasil riasan yang buruk pasti akan mengurangi rasa percaya diri sehingga aktivitas pun juga akan terganggu. Tentunya hasil riasan atau make up yang bagus dalam jangka waktu yang lama akan lebih mendukung kegiatan ataupun aktivitas yang kamu jalankan dong.







0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like