Laki-laki Pakai Skincare Perempuan, Seberapa Berdampak Sih?

0 Shares
0
0
0

Harus diakui, saat ini lebih banyak produk skincare untuk perempuan di bandingkan untuk laki-laki. Maka tidak heran bila banyak pula laki-laki yang menggunakan skincare perempuan untuk menutrisi dan melembabkan wajah mereka. Bagi mereka produk skincare perempuan memiliki manfaat dan fungsi yang sama saja untuk laki-laki. Padahal, produk skincare perempuan di rancang khusus sesuai kulit perempuan. Lantas seperti apa dampak laki-laki menggunakan skincare perempuan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Perbedaan Tipe Kulit Laki-Laki Dan Perempuan
Tidak banyak orang yang tahu, bahwa ada perbedaan tipe kulit antara laki-laki dengan perempuan. Meskipun dari luar laki-laki dan perempuan memiliki kulit yang terlihat sama, namun nyatanya kulit mereka berbeda. Kulit laki-laki lebih tebal di bandingkan dengan kulit perempuan sedangkan kulit perempuan rata-rata lebih tipis 25% di bandingkan kulit laki-laki. Oleh karena itu, laki-laki membutuhkan skincare khusus untuk menutrisi kulit mereka karena kandungan skincare perempuan kurang efektif jika digunakan oleh laki-laki.

2. Kurang Berefek
Selain tipe kulit yang berbeda antara laki-laki dan perempuan. Ternyata kulit wajah laki-laki memiliki folikel rambut yang lebih banyak sehingga produksi minyak juga akan semakin banyak. Maka jangan heran bila wajah laki-laki cenderung lebih berminyak di bandingkan dengan wajah perempuan. Penggunaan skincare perempuan tidak akan berefek banyak terhadap kulit laki-laki. Sehingga meskipun sudah menggunakan skincare dalam jangka waktu yang lama, tetap saja tidak akan membawa perubahan yang cepat di bandingkan jika perempuan yang menggunakannya.

BACA JUGA: Sudah Rutin Perawatan Tapi Wajah Tetap Berjerawat? Kamu Harus Cek Ini

3. Wajah Tidak Bisa Menutrisi Secara Optimal
Skincare digunakan untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah. Dengan kandungan yang baik itu, skincare dapat membuat kulit lebih sehat dan lebih lembab. Sayangnya perbedaan hormon dan ketebalan kulit wajah membuat skincare perempuan kurang bisa menutrisi kulit wajah laki-laki secara optimal. Meskipun demikian tetap saja kulit wajah bisa ternutrisi jika digunakan secara rutin.

4. Kandungan Skincare Lebih Soft
Alasan kurangnya ada dampak laki-laki menggunakan skincare perempuan yang terakhir adalah kandungan skincare yang lebih soft. Struktur kulit laki-laki yang lebih tebal 25% di bandingkan kulit perempuan membuatnya tidak terlalu sensitif seperti kulit perempuan. Sadar atau tidak ketika perempuan salah menggunakan skincare atau produk perawatan, kulit mereka akan mulai muncul reaksi sensitif. Hal ini tidak akan terjadi pada laki-laki karena kulit laki-laki lebih tebal sehingga membuatnya bisa menerima produk dengan bahan dasar yang lebih kuat di bandingkan dengan kulit perempuan.

Skincare perempuan biasanya memiliki kandungan bahan yang lebih lembut karena diperuntukkan bagi kulit yang tips. Jika skincare ini digunakan oleh laki-laki maka tidak akan menimbulkan masalah yang berarti. Karena kulit laki-laki yang lebih kuat dengan berbagai macam bahan.

Perlu kamu ketahui, bahwa hormon kulit laki-laki cenderung lebih stabil ketika memasuki usia 20 tahun. Berbeda dengan perempuan yang hormon kulitnya kurang stabil. Maka tidak heran bila kulit laki-laki lebih jarang memiliki masalah terhadap produk perawatan yang digunakan, bahkan ketika menggunakan produk skincare perempuan.

Pada intinya tidak ada dampak laki-laki menggunakan skincare perempuan yang berlebihan. Karena kulit laki-laki yang lebih tebal, dan tidak se-sensitif kulit perempuan. Sehingga laki-laki bisa menggunakan produk skincare perempuan. Namun akan lebih optimal jika laki-laki menggunakan skincare khusus yang sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang mereka hadapi. Nah, tapi yang patut kamu tahu, saat ini udah banyak kok skincare yang sama dirancang bisa digunakan untuk kulit perempuan ataupun laki-laki. Jadi nggak perlu takut lagi kalau adanya cuma skincare perempuan di rumah kamu. Eitss, tapi nggak semua produk ya!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like