Kapan Waktu Terbaik Update Skincare? Ini Lho Informasinya

0 Shares
0
0
0

Skincare memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan kulit tentunya disesuaikan dengan jenis masalah kulit. Seperti ada produk skincare khusus untuk kulit berjerawat, kulit berminyak, kulit kering, skincare untuk mencerahkan wajah dan lainnya. Ketika kamu menggunakan skincare untuk berjerawat, selanjutnya kamu disarankan menggunakan skincare untuk mencerahkan kulit yang dapat membantu memudarkan noda bekas jerawat. Nah kapan waktu yang tepat untuk update skincare dari skincare jerawat ke skincare penghilang bekas jerawat? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Sudah Terlihat Perubahan Yang Jelas
Pertama, kamu bisa update skincare jika sudah terlihat perubahan yang nyata dan jelas. Namun pastikan lagi perubahan yang hendak dicapai itu yah, bukan hanya penggunaan beberapa minggu saja dan sudah terlihat perbuahannya. Lantas kamu langsung update skincare.

Misalnya saja bagi kamu yang menggunakan skincare khusus jerawat, kamu harus memastikan bahwa jerawat di wajah kamu sudah sembuh total. Barulah kamu bisa update ke skincare untuk memudarkan noda bekas jerawat. Namun jika perubahan yang kamu rasakan belum maksimal, masih ada beberapa jerawat di wajah maka lanjutkan penggunaan skincare untuk jerawat terlebih dahulu. Jangan buru-buru berpindah ke skincare untuk membersihkan bekas jerawat.

BACA JUGA: Masih Tergoda Memutihkan Wajah Secara Instan? Ini Efek Sampingnya

2. Sudah 3 Bulan Penggunaan
Kedua, kamu bisa mengupdate skincare jika sudah menggunakannya selama 3 bulan. Skincare memberikan nutrisi yang diperlukan oleh wajah, nutrisi ini akan masuk ke dalam kulit wajah dan membuat masalah wajah hilang. Bagi kamu yang menggunakan skincare untuk atasi jerawat, tentunya masalah jerawat akan mulai hilang ketika satu bulan pertama pemakaian hingga waktu tiga bulan. Yah, memang reaksi pemakaian skincare akan mulai terlihat ketika 3 bulan pemakaian. Sehingga banyak yang beranggapan bahwa waktu terbaik update skincare adalah 3 bulan pemakaian. Namun waktu ini tidak dapat di pastikan, bahkan bisa lebih dari 3 bulan hingga satu tahun. Lihat bagaimana kondisi wajah kamu sebelum update skincare ke perawatan selanjutnya.

3. Sudah Ada Rekomendasi Dari Dokter
Ketiga, waktu yang tepat untuk update skincare adalah ketika kamu sudah mendapatkan rekomendasi dari dokter. Bagi kamu yang melakukan perawatan dari dokter tentunya secara rutin dan berkala kamu akan melakukan pemeriksaan wajah. Jika dokter sudah merasa bahwa masalah wajah kamu sudah teratasi, tentunya dokter akan memberikan rekomendasi untuk kamu update skincare. Namun jika masalah wajah kamu belum teratasi atau semakin parah maka dokter akan menyarankan meneruskan skincare yang sudah ada atau mengganti dengan skincare lain karena adanya kemungkinan iritasi.

4. Sudah Mendapatkan Rekomendasi Dari Klinik Kecantikan
Keempat, tidak hanya dari dokter saja, kamu juga sudah bisa update skincare ketika mendapatkan rekomendasi dari klinik kecantikan langganan kamu. Mereka akan melihat bagaimana perkembangan kulit wajah kamu selama menggunakan skincare terdahulu dan memberikan saran kapan kamu bisa update skincare jika dirasa masalah di wajah kamu mulai berkurang. Di setiap klinik kecantikan memiliki dokter atau asisten dokter yang tentunya mengetahui dengan jelas masalah kulit kamu dan tidak akan sembarangan memberikan rekomendasi untuk mengupdate skincare-mu.

Nah, sekarang kamu tahu kan kapan waktu terbaik untuk update skincare? Pastikan masalah di wajah kamu sudah tuntas terlebih dahulu sebelum kamu mengupdate skincare. Meskipun kamu ingin segera memiliki wajah yang cerah namun tidak ada salahnya untuk bersabar sebentar hingga jerawat di wajah kamu hilang terlebih dahulu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like