Jerawat Batu Bikin Nggak Pede? Atasi Pakai Ini Aja

0 Shares
0
0
0

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling ditakuti, karena sangat mengganggu bagi para penderitanya. Kemunculannya yang mendadak, dan sering memilih tempat strategis di wajah, sangat mempengaruhi penampilan. Jerawat sering muncul saat terjadi keseimbangan hormonal, penanganannya cukup sulit karena terkadang membandel jika dihilangkan. Apalagi jika yang kamu alami adalah jerawat batu. Belum tahu jerawat Batu? Adalah jerawat yang memiliki ciri fisik, benjolannya besar dan berisi nanah serta cukup sulit dihilangkan karena mudah meradang.

5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Jerawat Batu

Mengatasi jerawat batu secara alami bisa menjadi salah satu pilihan mengatasi jerawat di wajah. Berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk perawatan:

1. Daun Jambu Mengandung Anti Bakteri Penyebab Jerawat
Jerawat batu bisa dibersihkan dengan cara ambil sekitar 20 lembar daun jambu dan cuci hingga bersih. Kemudian masukkan kedalam air dan peras-peras perlahan, lalu air perasan daun jambu tersebut oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan 5 menit. Lalu bilas wajahmu dengan air bersih. Daun jambu dipercaya mengandung anti bakteri yang dapat menghambat bakteri penyebab jerawat batu.

2. Belimbing Wuluh Si Asam Penghancur Jerawat
Kandungan anti inflamasi dan anti analgesik pada blimbing wuluh, dapat membantumu mengobati jerawat batu. Anti inflamsainya membantu mengurangi peradangan, anti analgesiknya membantu mengurangi rasa nyeri. Ambil tiga buah blimbing wuluh yang masih segar, lalu cuci bersih dengan air mengalir. Kemudian parut dan beri sedikit garam laut, oleskan parutan belimbing pada wajahmu, diamkan selama beberapa menit. Kamu bisa melakukannya dua kali dalam sehari untuk memperoleh hasil maksimal.

Kamu Wajib Tahu: Amankah Aloe Vera Untuk Kulit Wajah Sensitif ? Hmm…

3. Daun Pepaya Yang Mengandung Zat Anti Mikroba Untuk Mengontrol Bakteri Penyebab Jerawat
Rasa pahit Pada daun pepaya ini yang menandakan adanya kandungan anti mikroba, yang bisa mengontrol bakteri penyebab jerawat. Caranya ambil 2-3 lembar daun pepaya, lalu keringkan dibawah sinar matahari langsung sebentar saja. Kemudian tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit air, sampai berbentuk pasta. Lalu oleskan di wajah secara merata seperti menggunakan masker wajah. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Lidah Buaya Yang Memiliki Anti Bakteri an Anti Inflamasi
Lidah buaya mengandung zat anti bakteri dan anti inflamasi yang baik untuk menghilangkan jerawat batu di wajahmu. Kamu bisa mengoleskan daging buah dari lidah buaya pada kulit wajahmu yang berjerawat setiap hari pada pagi dan sore. Setelah tiga hari akan terjadi pengelupasan dan pengeringan jerawat, jika kamu melakukannya secara rutin. Lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas akibat jerawat batu yang membandel.

5. Jeruk Dan Kunyit Tinggi Bisa Mengurangi Infeksi Dan Peradangan
Vitamin C yang tinggi pada jeruk dan zat anti inflamasi pada kunyit, akan mengurangi infeksi dan peradangan akibat jerawat. Caranya dengan menumbuk kunyit hingga berubah menjadi gel kemudian campur dengan perasan air jeruk. Lalu setelah rata oleskan pada wajah yang berjerawat sampai merata, diamkan 15-20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih yang dingin hingga wajah bersih dari campuran tersebut.

Kamu Wajib Tahu:  Sering Memakai Produk Skincare, Tapi Sudah Tahu Belum Manfaat Skincare Untuk Wajah?

Treatment Yang Efektif Untuk Mengatasi Jerawat Batu?

Mengatasi jerawat secara alami memang sangat aman bagi kulit wajahmu, namun kamu harus menunggu agak lama. Karena perawatan dengan bahan alami tidak bekerja secara instan, namun perlahan. Kalau kamu termasuk orang yang males meracik sendiri bahan-bahan untuk merawat wajah, kamu bisa mengandalkan klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Treatment facial yang dihadirkan Larissa mengusung konsep berbahan alami, seperti facial dari buah apel, strawbery, pisang, alpukat, bengkoang, dan masih banyak lagi. Nah, untuk kamu yang ingin mengatasi jerawat batu, kamu bisa memilih treatment facial Bio Acne Light Theraphy untuk menyembuhkan jerawat batu di wajah. Selain bisa menyembuhkan jerawat, treatment ini juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Tuhkan masalah kulit nggak perlu ditakutin, tapi diatasi dengan cara yang tepat ya, termasuk memilih facial yang tepat.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like