Komedo Putih Mengganggu Penampilan Kamu? Atasi Dengan Bahan Alami Yuk

0 Shares
0
0
0

Apa kamu punya masalah komedo putih di wajah? Jika iya tentunya sangat mengganggu penampilan kamu ya. Tapi tenang saja, kamu bisa menghilangkan komedo putih di wajah dengan berbagai bahan alami yang mudah didapatkan. Seperti jeruk nipis, pasta gigi, putih telur dan lainnya. Penasaran gimana caranya? Simak ulasan berikut.

1. Jeruk Nipis
Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan memang tidak diragukan lagi. Jeruk nipis bisa mengatasi wajah kusam, jerawat, komedo hitam atau pun putih. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis sering digunakan dalam berbagai produk kecantikan terutama untuk jenis kulit berminyak.

Untuk bisa mendapatkan manfaat jeruk nipis kamu tinggal menjadikan jeruk nipis sebagai masker. Caranya dengan memotong buah jeruk nipis menjadi empat bagian, kemudian diperas untuk diambil airnya. Lalu gunakan air perasan jeruk nipis sebagai masker wajah terutama pada daerah hidung yang banyak berkomedo.

2. Pasta Gigi
Pasta gigi yang digunakan untuk memutihkan gigi ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo putih di hidung lho. Cara menggunakannya sangatlah mudah, kamu tinggal mengoleskan pasta gigi secara tipis-tipis pada bagian wajah. Lalu diamkan selama 10 menit dan bilaslah dengan air bersih.

Jika ingin menggunakan cara ini, maka kamu harus hati-hati yah. Karena jika terlalu tebal mengolesi pasta gigi di wajah bisa menyebabkan luka bakar. Selain itu pasta gigi bisa menyebabkan wajah menjadi kering.

BACA JUGA: Treatment Yang Ampuh Menyingkirkan Racun Di Wajah

3. Putih Telur
Putih telur sangat terkenal sebagai bahan yang ampuh untuk mengatasi komedo putih di wajah. Meskipun meninggalkan bau yang amis namun nyatanya banyak orang yang menggunakan putih telur untuk mengatasi komedo putih di wajahnya.

Kandungan protein dan asam amino dalam putih telur sangat efektif dalam menghilangkan komedo putih dengan waktu yang singkat. Karena protein dan asam amino membantu mengecilkan pori-pori kulit sehingga menekan produksi minyak dalam kulit yang menjadi penyebab munculnya komedo putih di hidung.

Cara menggunakan putih telur untuk masker sangatlah mudah. kamu hanya perlu memisahkan putih telur dan kuningnya lalu kocok putih telur hingga berbusa. Setelah itu oleskan putih telur pada bagian wajah terutama di bagian hidung secara merata. Diamkan selama 30 menit agar kandungan di dalamnya bisa meresap pada kulit wajah dan bilas dengan air hingga bersih.

4. Tomat
Bahan yang bisa menghilangkan komedo putih di wajah yang selanjutnya dengan tomat. Buah tomat memiliki kandungan vitamin C dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin C dalam tomat mampu melembabkan dan menjaga kesegaran kulit. Sedangkan vitamin E dapat mengangkat sel kulit mati dan menutup pori-pori kulit.

Gunakanlah masker tomat secara rutin agar komedo putih di wajah kamu hilang. Kamu bisa mencampurkan tomat dengan minyak zaitun untuk mendapatkan manfaat yang lebih lagi. Minyak zaitun bisa menutrisi kulit sehingga menjadi lembab.

5. Es Batu
Es batu ternyata bisa menghilangkan komedo putih di wajah dengan ampuh. Kamu tinggal menempelkan es batu di wajah terutama di bagian hidung kemudian di pijat secara halus. Lakukan perawatan ini selama 5 menit lalu bersihkan wajah kamu.

Dari semua cara tersebut mungkin masih kamu anggap repot karena harus menyiapkan bahan-bahannya. Kalau kamu nggak mau repot membuat merawat wajah dengan masker buatan sendiri, kamu bisa kok melakukan facial di klinik kecantikan terdekat di kotamu untuk mengatasi komedo putih di wajah kamu secara efektif.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like