Memiliki Kulit Cerah Atau Putih, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

0 Shares
0
0
0

Kulit putih identik dengan kecantikan yang menjadi dambaan banyak perempuan di Indonesia. Hal itu menyebabkan berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit putih dengan cepat. Penggunaan krim wajah mengandung pemutih pun tidak jarang dipilih sebagai jalan mewujudkan keinginan akan kulit yang putih. Sebenarnya sebutan putih kurang cocok untuk kulit orang Indonesia sebagai ras Melayu, yang berkulit asli kuning langsat atau sawo matang. Sebutan lebih cocok yaitu memiliki wajah cerah, jadi kulit cerah atau putih?

Kulit cerah lebih merujuk kepada rona warna kulit yang terpancar dari kulit yang sehat, sehingga tampak cerah dan bersinar. Sekarang tidak hanya tersedia krim pemutih wajah tapi ada juga krim pencerah wajah, pilihan sepenuhnya ada di tanganmu. Berikut ada tips bagaimana memiliki kulit cerah sehat tidak kusam dengan melakukan skin care teratur. Ikuti langkah-langkah mulai dari membersihkan wajah, menggunakan sun screen, eksfolisiasi, gunakan serum dan masker wajah, serta produk vitamin C. Ingin kulit cerah atau putih simak ulasan lebih lengkapnya ya.

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin Agar Tampak Cerah Bersinar
Untuk kulit tampak cerah bersinar, kebersihan wajah adalah kunci utamanya. Setidaknya kamu harus mencuci muka sebanyak dua kali sehari untuk menyingkirkan kotoran pada wajahmu. Jangan sekali-sekali tidur dalam keadaan kulit wajah masih tertutup make up atau kotoran, hal ini akan menyebabkan wajah kusam. Lakukan pembersihan dengan benar, gunakan face cleanser untuk mengangkat make up dan lanjutkan facial foam untuk kotoran yang masih tertinggal. Jangan lupa pilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

BACA JUGA: Waduh, Ternyata Skincare Routinemu Juga Perlu Diupdate Loh! Kenapa Ya?

2. Gunakan Sunscreen Agar Kulit Terlindungi Dan Tidak Kusam
Produk sunscreen tidak harus digunakan saat kamu mau keluar rumah saja, tapi juga saat kamu berada di dalam ruangan. Aplikasikan sunscreen sekitar setengah jam sebelum keluar rumah dan lakukan pengulangan aplikasi setiap dua jam. Cara ini sangat ampuh untuk melindungi kulitmu dari radiasi sinar UV, sehingga kulit akan tetap cerah tidak kusam dan terbakar. Karena efek dari radiasi sinar UV adalah membuat kulit terbakar sehingga gelap dan kusam, jadi aplikasikan sunscreen dengan benar.

3. Lakukan Eksfoliasi Secara Rutin Untuk Membersihkan Wajahmu
Tips agar kulit cerah bersinar berikutnya adalah lakukan eksfoliasi secara rutin dengan menggunakan bahan alami atau produk kecantikan. Eksfoliasi harus kamu lakukan setidaknya seminggu sekali agar kulit terbebas dari kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Dengan membersihkan sel kulit mati yang merupakan penyebab wajahmu tampak kusam, maka kamu akan memiliki wajah yang cerah.

Karena jika sel kulit mati dibersihkan maka regenerasi sel kulit akan terjadi, sel kulit lama akan digantikan dengan sel yang baru, sehingga wajah nampak cerah dan sehat. Lakukan secara teratur agar wajah tetap terjaga dalam keadaan sehat dan cerah.

4. Gunakan Serum Dan Masker Wajah
Penyebab wajah kusam lainnya adalah kulit yang kering karena kehilangan kelembabannya, maka akan nampak kusam tidak bersinar. Untuk menjaga dan mempertahankan kelembaban alami kulitmu gunakan serum pada wajahmu secara rutin setiap hari. Jangan lupa untuk memilih produk serum dengan formula terbaik yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu gunakan masker untuk melengkapi perawatan wajahmu kamu bisa menggunakan masker setidaknya dua minggu sekali. Gunakan masker dengan benar dan sesuaikan dengan jenis kulitmu.

5. Gunakan Produk Yang Mengandung Vitamin C Agar Kulit Semakin Cerah
Sebagai penyempurna penampilan wajah cerahmu, gunakan produk yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan secara menyeluruh. Vitamin C memiliki peranan penting untuk menghambat hiperpigmentation pada kulit dan penyebaran age spot sehingga kamu mendapatkan kulit cerah.

Jadi mau kulit cerah atau putih? Semoga kamu bisa menentukan pilihan setelah membaca ulasan diatas. Karena kecantikan bukan soal warna kulit tetapi lebih kepada kesehatan kulit yang akan memancarkan keindahan dan kecantikan alami.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like