Kulit Wajah Kusam? 6 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Mencerahkan Kulit Secara Alami

0 Shares
0
0
0

Kulit wajahmu kusam? Banyak faktor yang menyebabkan wajahmu menjadi kusam, seperti aktifitas diluar ruangan yang membuat kulitmu terpapar sinar matahari berlebih. Nah masalah kulit kusam ini pasti sering membuat kamu merasa tidak percaya diri bahkan banyak diantara kamu yang memilih menggunakan produk pemutih yang kandungannya justru merusak kulitmu. Nah, menggunakan lidah buaya, kulit jeruk, susu, madu, perasan lemon, yoghurt, pepaya, madu hingga alpukat bisa membuat wajahmu kembali cerah lho. Kandungan alaminya mampu meresap ke kulit dan tentunya aman untuk kulit wajah. Mau tau lebih jelasnya? Yuk, simak beberapa informasi tentang 6 cara mencerahkan kulit secara alami menggunakan bahan alami berikut ini.

1. Kulit Jeruk Bisa Dimanfaatkan Sebagai Masker Wajah
Jangan terburu-buru membuang kulit jerukmu. Di dalam kulit jeruk terkandung vitamin C yang sangat bagus sebagai zat antioksidan. Zat antioksidan ini menjadi alat pencerah wajah yang alami sehingga bisa membuat wajahmu tidak kusam lagi. Cara memanfaatkannya adalah ambil kulit jeruk yang kamu miliki, kemudian dijemur terlebih dahulu. Setelah kering, kamu bisa menumbuknya lalu dijadikan masker wajah. Sangat mudah, kan?

2. Perasan Lemon Sangat Bagus Menghasilkan Wajah Cerah
Nggak hanya kulit jeruk yang mengandung banyak vitamin C. Ternyata di dalam air perasan lemon juga memiliki kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi. Kedua kandungan utamanya ini sangat recommended untuk menangkal radikal bebas sehingga sel-sel kulit mati bisa terangkat.

3. Lidah Buaya Bisa Mencerahkan Wajahmu
Pasti kamu nggak asing dengan tumbuhan yang satu ini.Ternyata lidah buaya mengandung zat aloesin yang bisa mengurangi produksi melanin pada kulit. Zat melanin inilah yang menjadi salah satu faktor kulitmu cepat kusam. Kalau zat melanin ini bisa dihambat, tentunya wajahmu akan lebih cerah, kan?

4. Pepaya Bisa Untuk Menutrisi Kulitmu
Di dalam buah pepaya terkandung vitamin C, E, A dan enzim papain yang bagus untuk mengoptimalkan regenerasi kulit. Jadi, secara nggak langsung pepaya bisa kamu jadikan masker untuk mencerahkan kulitmu. Kamu akan membutuhkan vitamin-vitamin yang ada di dalam pepaya ini untuk menjadi zat antioksidan. Jadi, lambat laun kulit wajahmu akan kembali cerah.

5. Madu Bisa Jadi Zat Pencerah Alami Kulitmu
Di samping rasa manis yang dihasilkan madu, ternyata madu banyak mengandung zat antibiotik lho. Selain itu, madu juga mengandung vitamin C yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara mencerahkan kulit wajah alami.

6. Masker Buah Tomat Segar
Tomat mengandung zat lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan alami. Senyawa tersebut bisa dijadikan salah satu bahan yang ampuh menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam dan menghitam. Jadi, menggunakan masker dari tomat bisa membantu wajahmu menjadi lebih cerah bersinar.

So, banyak sekali kan manfaat bahan alami yang bisa kamu jadikan referensi untuk mencerahkan kulit wajah. Nggak hanya buah atau bahan ini aja kok yang bisa kamu manfaatkan untuk mencerahkan kulit, buah peach juga ampuh mencerahkan kulit secara alami. Yuk sekarang waktunya tampil cerah bersama bahan-bahan alami dari alam, karena alam punya sejuta manfaat untuk kecantikanmu dan kulit penting untuk dirawat lho. Selamat mencoba!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like