Ternyata Lembur Ngerjain Skripsi Bisa Bikin Masalah Wajah Lho

0 Shares
0
0
0

Skripsi adalah langkah terakhir untuk menuntaskan masa studi di jenjang perguruan tinggi. Sayangnya mengerjakan skripsi tidak semudah yang dibayangkan lho. Para mahasiswa tingkat akhir harus melakukan banyak pengorbanan untuk bisa menyelesaikan skripsinya. Tidak jarang mereka harus lembur hingga larut malam untuk mengerjakan skripsi sebelum esok hari bimbingan. Tapi ternyata lembur ngerjain skripsi nggak baik lho untuk kesehatan kulit, karena bisa bikin masalah wajah. Kok bisa ya? Simak yuk informasi tentang lembur skripsi bikin masalah wajah berikut ini.

1. Tubuh Kurang Istirahat
Pagi harus bimbingan, siang hari terjun ke lapangan, malam hari ngerjain skripsi dan begitu terus ritme sebagai mahasiswa tingkat akhir. Mereka bahkan jarang memiliki waktu untuk istirahat karena dikejar target harus lulus semester ini. Meskipun tubuh sudah protes mengantuk dan merasa lelah, tapi banyak mahasiswa yang memaksa tetap mengerjakan skripsinya. Hal ini membuat tubuh kurang waktu istirahat dan bisa dilihat dari lingkaran hitam yang sekitar mata. Inilah perjuangan untuk mencapai gelar sarjana.

2. Kurang Asupan Nutrisi
Nah, selain kurang istirahat para mahasiswa tingkat akhir juga jarang memperhatikan asupan nutrisi untuk tubuhnya. Mereka lebih suka mengkonsumsi makanan instan sebagai makanan sehari-hari. Motto mahasiswa tingkat akhir adalah “yang penting gampang di buat, agar waktu lebih banyak untuk skripsi”. Karena tidak memperhatikan asupan nutrisi inilah yang membuat tubuh kurang sehat, akibatnya kulit pun menjadi kering dan kasar.

BACA JUGA: 5 Facial Favorit Mahasiswa, Kamu Udah Coba Belum?

3. Kurang Merawat diri
Masa senang-senang menjadi mahasiswa sudah terlewati di semester awal, di semester akhir ini para mahasiswa harus berkorban lebih banyak agar bisa lulus tepat waktu. Tidak ada lagi waktu untuk jalan-jalan, nonton bioskop atau pun pergi bersama teman-teman. Semua sudah sibuk melakukan penelitian untuk skripsinya. Hal ini pula menyebabkan mereka kurang merawat diri, karena sudah tidak memiliki waktu untuk perawatan di salon atau klinik kecantikan terdekat. Bahkan untuk perawatan sederhana di rumah pun jarang dilakukan, yang mereka pikirkan adalah makan – ngerjain skripsi – tidur. Pantesan wajah mudah jerawatan, kasihan banget ya.

4. Hemat Pengeluaran
Biaya skripsi juga nggak murah lho. Belum lagi biaya transportasi, penelitian dan juga kalo kamu harus mencetak dokumen skripsi. Makanya jangan heran kalo banyak mahasiswa tingkat akhir yang mulai menghemat pengeluaran mereka. Dana untuk perawatan wajah pun harus di pangkas biar skripsi bisa lancar. Hal ini pula yang membuat penampilan mahasiswa tingkat akhir kurang terawat.

5. Stress
Penyebab munculnya masalah di wajah pada mahasiswa tingkat akhir karena stress yang mereka alami. Ketika tubuh lelah, sering kena revisi dosen pembimbing belum lagi masalah di tanyain “kapan wisuda”. Semua hal itu membuat stress bahkan depresi dan berimbas pada kesehatan badan dan kesehatan kulit. Semakin stress seseorang maka semakin mudah masalah wajah menghampirinya. Makanya jangan stress ketika menghadapi skripsi. Hadapi dengan tenang dan santai, semua akan ujian sidang pada waktunya kok.

Nah, itulah beberapa alasan masalah wajah mudah hadir pada mahasiswa tingkat akhir. Walau pun kamu lagi skripsi tapi jangan melupakan perawatan diri ya. Setidaknya dengan meluangkan waktu untuk melakukan perawatan, kamu juga bisa kembali rileks loh. Tenang, masih banyak kok klinik kecantikan yang menawarkan harga terjangkau, di jamin deh nggak bikin kantong kamu jebol. Udah siap kembali fresh belum?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like