Pelembab Dan Cream Wajah, Mana Yang Lebih Baik Menjaga Kulit?

0 Shares
0
0
0

Pelembab wajah dan cream wajah adalah produk yang banyak digunakan sebelum beraktivitas. Keduanya memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun apa perbedaan dari pelembab wajah dan cream wajah? Manakah yang lebih baik menjaga kesehatan kulit? Simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat Pelembab

Pelembab wajah adalah salah satu produk perawatan wajah yang paling banyak digunakan. Fungsi utamanya sendiri untuk melembabkan wajah agar tidak kering ketika harus beraktivitas seharian. Biasanya kandungan dari pelembab wajah terdiri dari mineral, vitamin dan juga air. Kamu bisa mendapatkan pelembab wajah dengan berbagai jenis merk yang bervariasi di toko kosmetik. Lalu apa saja manfaat pelembab wajah? Diantaranya adalah:
1. Melembabkan Wajah
Seperti yang sudah di paparkan sebelumnya, manfaat utama dari pelembab wajah adalah membantu melembabkan wajah. Bagi kamu yang sering berada di luar ruangan tentunya kulit akan menjadi kering bahkan pecah-pecah karena paparan sinar matahari. Nah, pelembab ini yang akan membantu wajah kamu tetap segar dan tidak mudah kering.
2. Menutrisi Kulit Wajah
Manfaat pelembab wajah yang kedua adalah dapat menutrisi kulit wajah karena mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk menjaga kulit. Dengan menggunakan pelembab secara rutin dapat membuat kulit wajah ternutrisi secara optimal sehingga tetap sehat. Tentunya untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat harus di imbangi dengan pola makan yang teratur dan gizi yang terpenuhi ya.
3. Mengurangi Risiko Infeksi Make Up
Sebelum menggunakan make up, banyak orang yang menggunakan pelembab wajah terlebih dahulu. Manfaat pelembab wajah memang dapat mengurangi risiko infeksi yang disebabkan oleh make up jenis tertentu. Pelembab ini mencegah make up bersentuhan langsung dengan kulit, sehingga kemungkinan infeksinya lebih kecil.

BACA JUGA: Rahasia Wajah Bersih Bebas Jerawat! Minat Coba

Manfaat Cream Wajah

Seperti namanya, krim wajah adalah krim yang dioleskan pada wajah. Ada dua jenis krim wajah yaitu day cream atau krim pagi dan night cream atau krim malam. Ada beberapa manfaat krim wajah diantaranya:
1. Memproteksi Kulit Wajah
Cream wajah atau day cream dapat memproteksi kulit wajah dari sinar UV. Paparan sinar matahari cukup berbahaya bagi kesehatan kulit wajah bahkan bisa menyebabkan iritasi, bahkan dampak terparahnya dapat menyebabkan kanker kulit.
2. Mencerahkan Wajah
Siap sih yang enggak pengen punya wajah yang cerah dan bersih? Tentunya semua orang menginginkannya yah. Cream wajah dapat membantu menutrisi wajah dan membuatnya menjadi lebih cerah bersinar. Jadi pesona cantikmu akan semakin bersinar dengan menggunakan cream wajah secara teratur.
3. Mencegah Penuaan Dini
Cream wajah tidak hanya bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah saja namun juga mampu mencegah penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini misalnya saja seperti munculnya garis-garis halus di wajah atau noda hitam di wajah. Nah dengan penggunaan cream wajah secara teratur akan membantu mengurangi semua gejala tersebut sehingga kamu terlihat awet muda.

Nah, sekarang kamu tahu kan apa manfaat pelembab wajah dan juga manfaat cream wajah. Sebenarnya cream wajah memiliki semua manfaat dari pelembab wajah. Cream wajah untuk pagi atau day cream adalah pelembab wajah, namun karena semakin banyak inovasi dari produsen kosmetik sehingga krim wajah di bedakan menjadi day cream atau yang kita kenal sebagai pelembab wajah karena digunakan ketika pagi hari dan night cream yang digunakan sebelum tidur. Jadi mana yang lebih baik untuk menjaga kulit? Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like