Apa Kira-Kira Penyebab Kulit Kaki Pecah-Pecah Ya Mom?

0 Shares
0
0
0

Sebagai ibu rumah tangga memang selalu di repotkan dengan banyaknya pekerjaan rumah. Meski jarang tampil keluar namun masalah kesehatan kulit harus tetap dijaga. Bukan karena ingin terlihat selalu cantik tapi merawat diri khususnya kulit memang penting untuk menjaga kesehatannya. Salah satu bagian tubuh yang sering mengalami masalah adalah kulit kaki. Yah, Mom pasti sering sekali merasa kulit kaki pecah-pecah kan? Apa sih penyebab kulit kaki pecah-pecah dan gimana solusinya? Simak ulasannya berikut ini ya Mom.

1. Kurang Mengkonsumsi Air Putih
Bisa jadi kulit kaki pecah-pecah yang Mom rasakan terjadi karena tubuh mengalami dehidrasi. Yah dehidrasi terjadi ketika kurang minum air putih sehingga kadar air yang dibutuhkan tubuh menjadi kurang. Untuk mengetahui tubuh mengalami dehidrasi atau tidak, Mom bisa lihat dari warna urin, kulit yang kering, kulit bibir yang pecah-pecah dan kulit terasa kasar. Oleh karena itu, usahakan di mana pun dan sesibuk apa pun aktivitas sebagai ibu, Mom tetap menjaga kebutuhan air untuk tubuh ya.

2. Tidak Mandi Dengan Benar
Penyebab kulit kaki pecah-pecah yang kedua adalah ketika Mom tidak mandi dengan benar. Misalnya saja dalam memilih jenis sabun mandi yang digunakan. Banyaknya sabun mandi yang beredar di pasaran memang terkadang membuat bingung memilih produk yang terbaik, jika Mom salah memilih sabun mandi maka bisa berakibat buruk pada kesehatan kulit. Misalnya saja Mom memilih sabun yang mengandung alkohol maka bisa membuat kulit menjadi kering.
Selain pemilihan sabun, Mom juga harus memperhatikan beberapa hal ketika mandi. Salah satunya adalah jangan lewatan membilas sabun dengan sempurna, jangan sampai sisa-sisa sabun yang masih menempel membuat minyak alami dalam kulit hilang. Akibatnya kulit tubuh Mom akan menjadi kasar.

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Jerawat Selalu Muncul Di Wajah

3. Terlalu Sering Berendam Di Air Panas
Relaksasi diri dengan beredam di air panas memang menyenangkan ya om. Apalagi setelah mengurus berbagai pekerjaan rumah yang pastinya membuat lelah. Tapi perlu Mom ketahui nih, jika terlalu sering berendam di air panas bisa menyebabkan kulit menjadi kering lho. Selain itu jika Mom berendam di kolam yang mengandung kaporit akan menyebabkan minyak alami dalam kulit hilang. Akibatnya kulit menjadi kering, kasar bahkan bersisik. Oleh karena itu kurangilah berendam di air panas ya Mom.

4. Faktor Usia
Penyebab kulit kaki pecah-pecah yang selanjutnya karena faktor usia. Yah semakin berambahnya usia seseorang maka proses penuaan pun tidak bisa dihindari. Salah satu tanda proses penuaan ini terjadi pada kulit, kulit menjadi kurang lembut dan kurang elastis. Oleh karena itu semakin bertambahnya umur kenapa merasa kulit menjadi kasar dan bersisik.

5. Menggunakan Alas Kaki Yang Salah
Terakhir, penyebab kulit kaki pecah-pecah bisa karena menggunakan alas kaki yang salah. Ketika Mom memilih alas kaki dengan ukuran yang kurang pas maka bisa menyebabkan pecah-pecah pada telapak kaki. Oleh karena itu pilihlah alas kaki dengan ukuran yang pas dan nyaman digunakan agar tidak menyebabkan masalah telapak kaki.

Nah, itulah beberapa penyebab kulit kaki pecah-pecah yang harus Mom ketahui. Untuk solusi kulit kaki pecah-pecah Mom bisa gunakan minyak tertentu untuk mengatasinya Mom. Kalau Mom mau, Mom juga bisa gunakan treatment oil lho. Produk treatment oil nggak hanya bisa dipakai untuk daerah wajah yang kering aja Mom, tapi bisa juga untuk semua bagian tubuh Mom yang kering. Manfaat treatment oil ini akan menutrisi kulit dan membantu melembabkannya sehingga tidak mudah pecah-pecah. Tunggu apa lagi Mom, yuk atasi kulit kaki pecah-pecah.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like