5 Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan Kulit

0 Shares
0
0
0

Buah persik atau buah peach merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan vitamin A, B1, B2, B6, C, E, dan vitamin K disertai dengan beta-karoten sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu buah persik mengandung mineral seperti zat besi, magnesium, kalsium dan juga mangan. Dengan berbagai macam kandungan ini maka buah persik sangat ampuh dalam mengatasi masalah-masalah kulit, seperti mencegah kerutan akibat penuaan dini, melindungi kulit dari sinar UV, melembabkan dan mencerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki jaringan kulit. Penasaran kenapa bisa begitu? Yuk simak aja informasinya berikut ini.

1. Mencegah Kerutan

Garis-garis halus atau keriput di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan kamu, karena dapat membuat wajah terlihat lebih tua dibandingkan dengan usia yang sebenarnya. Ekstrak buah persik dapat membantu mengurangi masalah kulit keriput. kandungan anti-oksidan yang tinggi dalam buah persik dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga menjadi lebih optimal.

Selain itu vitamin C dalam buah persik dapat memperlambat proses penuaan, sehingga keriput dan garis-garis halus di wajah akan berkurang. Buah persik juga mampu mengencangkan pori-pori kulit dan meremajakan kembali kulit sehingga terlihat lebih muda. Itu kenapa kamu sangat disarankan merawat dan menjaga kesehatan kulitmu dengan memanfaatkan buah persik.

2. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Sinar matahari di pagi hari memang baik untuk tubuh, namun ketika di atas jam 09.00 dapat menimbulkan masalah tersendiri. Ketika kulit terpapar sinar UV secara langsung maka akan mempercepat penuaan dini seperti menimbulkan flek hitam Nah, dengan kandungan vitamin C, K, beta karoten dan silium dalam buah persik dapat membantu melindungi kulit dari dari serangan ultra violet ini. Vitamin dalam buah persik dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang mengancamnya. Selain itu buah persik juga mampu merawat kulit yang terbakar akibat sinar matahari dan membuat kulit tubuhmu tampak gelap.

3. Melembabkan Dan Mencerahkan Kulit

Kulit kering tentunya sangat mengganggu penampilan kamu karena terlihat menjadi lebih tua. Bahkan masalah kulit kering yang tidak segera diatasi dapat berakibat menjadi kulit yang bersisik. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan kandungan vitamin A dalam buah persik yang dapat meningkatkan kelembaban kulit. Selain itu buah persik juga dapat membersihkan sel darah dan mengurangi jumlah melanin dalam sel kulit, hasilnya kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati yang tidak terangkat maka bisa menjadikan masalah kulit lainnya, yaitu kulit menjadi terlihat lebih gelap, kusam dan kurang cerah. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah persik sangat bagus untuk perawatan kulit wajah kamu. Pasalnya vitamin C ini dapat mengangkat kulit mati sehingga wajah kamu terbebas dari masalah kulit wajah dan menjadikannya nampak lebih bercahaya.

5. Memperbaiki Jaringan Kulit

Protein yang terkandung dalam buah persik mampu memperbaiki jaringan kulit akibat luka yang terjadi. Sehingga dapat mencegah terjadinya infeksi kulit.

Banyak sekali manfaat buah persik atau buah peach untuk kesehatan kulit tubuh dan wajah ya. Bagi kamu yang ingin mendapatkan kulit cerah, bersih alami dan terjaga dari polusi serta dampak sinar matahri berlebih, kamu bisa memanfatkan buah persik. Caranya? Kamu bisa rutin mengkonsumsi buah peach atau mengolahnya menjadi masker wajah. Tapi bagi kamu yang nggak punya waktu, kamu bisa membeli produk perawatan tubuh berbahan peach atau kamu juga bisa memilih melakukan perawatan wajah berbahan peach di klinik kecantikan terdekat. Dijamin deh, aroma peach yang lembut bisa memberikan kesegaran tersendiri untuk kulitmu, Buruan yuk berburu buah peach untuk kulitmu!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like