Pria Juga Butuh Perawatan Wajah Lho, Yuk Cari Tahu Perawatan Wajah Untuk Pria

0 Shares
0
0
0

Bagi sebagian besar kaum pria, enggan melalukan perawatan wajah karena dianggap terlalu feminis. Padahal penampilan yang baik tentunya diperoleh dari perawatan yang baik pula. Sebenarnya perawatan wajah antara pria dan wanita memiliki kesamaan. Bagi kamu yang belum tahu perawatan wajah untuk pria, simak ulasannya di bawah ini agar kamu jadi lebih tahu.

1. Jangan Lupa Menjaga Kebersihan Jenggot Ya
Perawatan wajah untuk pria yang pertama adalah membersihkan jenggot. Perawatan ini adalah perawatan wajib yang tidak boleh terlupakan. Buat kamu yang ingin memelihara jenggot atau pun lebih suka jenggot yang panjang bukanlah suatu masalah. Asalkan kamu memastikan kebersihan jenggot agar tidak menimbulkan gatal yang mengganggu.

2. Rajin Membersihkan Wajah Adalah Hal Yang Wajib
Seperti halnya wanita, perawatan dasar satu ini juga wajib di lakukan oleh pria yaitu membersihkan wajah. Karena setelah beraktivitas sehari-hari tentunya banyak kotoran yang menempel di wajah oleh karena itu harus di bersihkan. Jika tidak dibersihkan maka dapat menyebabkan masalah wajah seperti jerawat, komedo dan lainnya.

3. Lakukan Eksfoliasi
Eksfoliasi atau pengelupasan sangatlah penting untuk dilakukan. Cara ini dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat sel kulit baru tumbuh. Kamu bias menggunakan scrub wajah untuk melakukan eksfoliasi. Namun perlu di perhatikan cukup dengan seminggu sekali maka wajah kamu akan bersih. Jika kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi dapat membuat kulit wajah menipis dan membuat kulit lebih sensitif.

4. Menjaga Area Bibir
Jangan salah lho, pria juga harus memperhatikan area bibirnya agar penampilan terlihat lebih baik. Jika bibir kamu hitam dan pecah-pecah tentunya akan membuat penampilan buruk kan? Makanya kamu harus menjaga kelembabannya yaitu dengan menggunakan lip balm secara tipis-tipis.

5. Cegah Keriput
Kulit yang hidrasi sangat rentan terhadap keriput. Keriput juga merupakan salah satu tanda-tanda penuaan dini yang dapat mengganggu penampilan. Garis-garis halus atau keriput ini akan membuat wajah kamu terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Apa kamu mau terlihat lebih tua?

Untuk mencegah munculnya garis-garis halus, kamu bisa menggunakan krim untuk menutrisi kulit dan mencegahnya dari hidrasi. Lakukanlah setiap pagi dan juga sebelum tidur. Kebiasaan ini akan membantu kamu mengurangi adanya kerutan di wajah.

6. Jangan Lupa Gunakan Tabir Surya
Terakhir, kulit pria juga butuh dilindungi lho ketika beraktivitas. Makanya kamu jangan lupa untuk menggunakan tabir surya sebelum bepergian yah. Hal ini untuk membantu mencegah efek buruk dari sinar matahari yang bias merusak kulit kamu lho. Pilihlah tabir surya dengan kadar SPF minimal 30 agar dapat melindungi kulit lebih maksimal.

Nah, itu dia perawatan wajah untuk pria. Sekarang kamu tahu apa saja perawatan wajah untuk pria kan? Kalau kamu merasa nggak nyaman datang ke klinik kecantikan, kamu tetap bisa mendapatkan kulit yang sehat dan bebas masalah dengan rutin melakukan perawatan di atas ya. Udah saatnya kamu tampilkan ketampananmu!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like