Cara Menebalkan Alis Secara Alami Tanpa Pensil Alis

0 Shares
0
0
0

Selain melindungi mata, alis mata memiliki peranan penting untuk menunjang penampilan. Tidak heran bila banyak orang yang ingin memiliki alis yang tebal. Kebanyakan dari mereka menggunakan pencil alis untuk mendapatkan alis tebal, padahal ada beberapa cara menebalkan alis secara alami menggunakan bahan alami yang bisa di coba. Apa saja cara menebalkan alis secara alami? Simak ulasannya berikut ini.

1. Bawang Bombay
Pertama, untuk mendapatkan alis yang tebal kamu bisa memanfaatkan bawang bombay. Bawang bombay adalah salah satu bumbu dapur yang mudah di temui di pasar dan harganya pun terjangkau. Kandungan dalam bawang bombay dapat menutrisi alis dan membuatnya menjadi tebal.

2. Minyak Zaitun
Kedua, kalau kamu males sama bau bawang yang menempel di wajah kamu bias menggunakan minyak zaitun untuk mendapatkan alis yang tebal. Khasiat minyak zaitun untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi, maka jangan heran bila kamu akan mudah menemukan kandungan minyak zaitun di berbagai produk kecantikan.

Selain menebalkan alis, minyak zaitun juga bias menebalkan rambut dan menutrisinya. Untuk mendapatkan alis yang tebal, kamu cukup mengoleskan minyak zaitun pada alis dan melakukan pemijatan lembut. Lakukan cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak Almond
Ketiga, minyak almond juga nggak kalah hebat lho dalam mempercepat pertumbuhan rambut alis. Karena kandungan vitamin E dalam minyak almond sangatlah tinggi sehingga bias menutrisi rambut alis dan memicu pertumbuhan rambut alis. Ingin coba? Kamu bias mengusapkan minyak alis pada area alis setiap hari, lalu diamkan selam 1 jam kemudian bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya
Keempat, pastinya kamu sudah tidak asing dengan bahan satu ini lagi yah. Karena manfaatnya yang sangat banyak untuk kulit dan juga rambut. Ya, lidah buaya sering sekali digunakan untuk mengatasi berbagai masalah wajah dan juga rambut. Kamu bias menggunakan lidah buaya untuk mendapatkan alis yang tebal karena kandungan dalam lidah buaya adalah penyubur rambut yang alami.

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya ini, kamu hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya, kemudian oleskan pada alis mata dengan hati-hati. Ingat yah jangan sampai mengenai mata karena bias menyebabkan rasa sakit. Lakukanlah cara ini secara teratur minimal dua hari sekali untuk mendapatkan alis mata yang tebal.

5. Minyak Kelapa Dan Kulit lemon
Selanjutnya, perpaduan minyak kelapa dan kulit lemon sangatlah efektif untuk menebalkan alis mata dan juga bulu mata. Untuk langkahnya cukuplah mudah, kamu tinggal menyediakan minyak kelapa kemudian masukan ke dalam wadah. Lalu campurkan dengan kulit lemon yang sudah di serut dan aduklah merata. Selanjutnya, celupkan kapas pada campuran minyak tadi dan aplikasikan pada alias mata. Lakukan cara ini secara teratur pada saat malam hari dan diamkan semalaman.

6. Kemiri
Cara menebalkan alis secara alami yang terakhir adalah dengan menggunakan kemiri. Kamu bias menggunakan minyak kemiri yang terjual di pasaran atau membuatnya sendiri. Kemiri dapat membantu pertumbuhan rambut di kepala dan alis. Caranya hanya dengan mengoleskan minyak kemiri di sekitar alis mata dengan menggunakan cotton bud.

Nah, itulah beberapa cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Tentunya hasil yang maksimal akan didapatkan jika kamu bisa melakukan perawatan di atas secara konsisten. Namun jika kamu tidak konsisten melakukannya tentunya alis kamu akan sulit tebal. Jadi mau coba nggak nih kira-kira?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like