Rahasia Kecantikan Perempuan Jawa Yang Bisa Kamu Tiru

0 Shares
0
0
0

Indonesia terkenal dengan berbagai produk-produk kecantikan yang dimiliki. Salah satu wilayah yang memiliki rahasia kecantikan tersendiri adalah wilayah Jawa. Banyak perawatan kecantikan yang secara turun temurun di gunakan oleh orang Jawa. Apa saja rahasia kecantikan perempuan Jawa itu? Mulai dari jamu yang mereka konsumsi dan juga perawatan-perawatan khusus untuk perawatan tubuh. Penasaran kan? Yuk simak informasinya berikut ini biar kamu bisa mencontoh rahasia kecantikan perempuan Jawa.

1. Beras Kencur
Jika selama ini kamu hanya mengenal beras kencur untuk jamu ternyata ada lulus beras kencur yang bisa membantu merawat kulit. Bahan yang digunakan sama, hanya saja untuk lulur beras kencur ditambahkan dengan kunyit atau mangir. Manfaat dari lulur ini dapat membuat kulit lebih halus, cerah dan kencang.

Untuk mendapatkan lulur beras kencur anda tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri. Karena kini lulur beras kencur sudah tersedia dalam bentuk kering dan jika ingin memakainya tinggal dicairkan dengan air. Harganya pun sangat terjangkau.

2. Bubuk Bengkoang
Bubuk Bengkoang yang terbuat dari sari buah Bengkoang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit. Bahan ini sering dijadikan ramuan para perempuan Jawa, maka tidak heran bila perempuan Jawa memiliki kulit yang bersih dan cerah.

BACA JUGA: Ini Manfaat Buah Peach yang Harus Kamu Tahu, Selain Mencerahkan Kulit Juga Untuk…

Kamu bisa membuat bubuk Bengkoang sendiri lho di rumah. Caranya dengan memarut beberapa buah Bengkoang kemudian di peras. Air hasil perasan lalu diendapkan. Nah, bubuk hasil endapan ini yang kamu gunakan untuk masker. Untuk jangka panjang kamu bisa mengeringkan bubuk hasil endapan untuk di pakai sewaktu-waktu. Mudah sekali kan?

3. Mandi Bunga
Banyak perempuan Jawa yang sering mandi bunga wangi. Mandi bunga ini merupakan mandi dengan air hangat yang sudah di masukkan dengan bunga melati, sepatu, bugenvil, gardenia dan mawar. Banyak orang yang percaya jika ramuan ini tidak hanya bisa memutihkan dan membuat kulit lembut. Namun ramuan ini memiliki aroma yang wangi dan cocok untuk relaksasi.

4. Java Wraps
Mengapa banyak perempuan Jawa yang langsing? Jawabannya karena mereka menggunakan java wraps. Yah java wraps telah digunakan selama beradab-abad oleh para perempuan Jawa untuk melangsingkan badan apalagi bagi mereka yang baru saja melahirkan.

Ramuan ini adalah campuran dari kayu putih, air jeruk nipis, daun sirih, batu laut hancur dan minyak alami. Kemudian kesemua bahan ini dicampur hingga menjadi pasta lalu dioleskan secara merata di seluruh bagian perut. Ramuan ini digunakan selama kurang lebih 40hari setelah melahirkan untuk membersihkan perut. Ramuan ini dipercaya mampu mengeluarkan bakteri dalam tubuh dan membantu sistem limfatik tubuh.

BACA JUGA: Di Era Milenial, Perawatan Berbahan Alami Menjadi Pilihan. Kenapa ya?

5. Jamu Tradisional
Jamu tradisional Jawa memang sangat terkenal. Tidak hanya baik untuk kesehatan ternyata jamu tradisional terbukti baik untuk kecantikan kulit. Bahan utama membuat jamu terdiri dari tanaman-tanaman khas Indonesia yang diambil bagian akar, daun, bunga, buah atau kulitnya.

Pada awalnya jamu hanya digunakan oleh para penghuni istana saja, namun kini jamu tidak lagi eksklusif untuk kalangan tertentu saja. Ramuan jamu sudah dikenal luas oleh banyak kalangan di Indonesia. Terdapat beberapa ramuan jamu yang ampun mengobati jerawat dan berbagai masalah kecantikan lainnya.

Ternyata banyak juga ya rahasia kecantikan perempuan Jawa yang bisa ditiru. Kebanyakan perawatan yang mereka gunakan adalah perawatan menggunakan bahan alami. untuk bisa secantik perempuan Jawa, kamu tidak perlu repot-repot menyiapkan perawatan layaknya mereka lho. Karena kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan di cabang Larissa Aesthetic Center yang menggunakan bahan alami layaknya ramuan rahasia kecantikan perempuan Jawa.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like