Cegah Jerawat Dengan Tips Simpel Ini Yuk, Khususnya Buat Kamu Yang Berhijab

0 Shares
0
0
0

Kini, banyak perempuan yang memutuskan untuk berhijab. Selain diwajibkan dalam agama, berhijab juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari efek pencemaran lingkungan. Namun nggak bisa dipungkiri, beberapa jerawat kerap muncul tanpa bertanya terlebih dahulu, khususnya pada bagian yang berbatasan dengan jilbab. Hijabers, apa kamu juga mengalaminya? Jika iya, ada beberapa hal yang wajib kamu lakukan untuk menghindari penyebab jerawat di wajah. Diantaranya yaitu rajin mengganti inner dan jilbab, menjaga kebersihan wajah, rajin keramas, dan pilih bahan hijab yang tepat. Yuk, ikuti beberapa tips atau cara menangkal jerawat di wajah pada perempuan berhijab berikut ini.

1. Rutin Mengganti Inner Jilbab
Jarang mengganti inner dan jilbab? Hal tersebut bisa menyebabkan jerawat, lho. Keringat yang menumpuk di inner dan jilbabmu dapat menjadi tempat yang menyenangkan buat bakteri dan kuman. Wajar saja jika jerawat sering muncul di ujung garis rambut. Terlebih jika kamu menggunakannya untuk olahraga, pasti banyak keringat dan bakteri jahat yang menempel. So, segera ganti hijab dan innermu setelah beraktivitas ya. Kamu nggak mau jerawatan kan? Jadi, lakukan cara menangkis jerawat ini agar kuman dan bakteri jahat enggan menempel di kulit cantikmu. Dengan demikian, kamu nggak perlu bersusah payah mencari cara untuk menghilangkan jerawat yang mungkin saja muncul nantinya.

BACA JUGA: The Power Of Make Up! Tips Make Up Bisa Untuk Menutupi Jerawat Di Wajah

2. Jaga Kebersihan Wajah Agar Terbebas Dari Kotoran Dan Bakteri Jahat
Memang, perempuan nggak bisa lepas dari pemakaian make up, nggak terkecuali hijabers. Dengan mengaplikasikan make up, maka tampilan akan makin kece karena wajah makin cantik dan flawless. Sayangnya, penggunaan riasan yang bersentuhan dengan jilbab dapat menyebabkan sisa make up menempel atau bahkan menumpuk di wajahmu. Belum lagi kotoran, debu, dan keringat juga ikut menumpuk setelah beraktivitas seharian. Hal ini tentu sangat berisiko menyumbat pori-pori kulit wajahmu. Oleh karena itu, kamu harus rajin mencuci wajah secara rutin dua kali sehari dengan cleanser yang tepat. Selain itu, kurangi juga penggunaan make up berat setiap hari. Hal ini dikarenakan make up berat yang bercampur dengan keringat dan debu adalah mimpi buruk buat wajahmu. Yuk, cegah sebelum terlambat!

3. Rajin Keramas Agar Rambut Sehat Dan Bersih
Berjilbab membuat rambut lebih berminyak dan menyebabkan banyak kotoran yang menempel. Nah, hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat,  khususnya yang berdekatan dengan ujung rambut. Apalagi jika jilbab dibuka, rambutmu dapat menyentuh wajah meskipun tanpa disadari. Dengan demikian, kotoran dan bakteri akan menempel di wajah dan menyebabkan jerawat. Untuk mencegahnya, kamu harus rajin keramas ya. Selain itu, pastikan rambut kering sebelum mengenakan hijab agar terhindar dari rambut lengket, lepek, dan juga bau nggak sedap.

BACA JUGA: 5 Alasan Ini Bisa Bikin Kamu Berpaling Ke Klinik Kecantikan Salatiga Berbahan Alami Lho!

4. Pilih Bahan Hijab yang Tepat
Kebiasaan buruk hijabers adalah memilih jilbab hanya berdasarkan warna dan motifnya. Padahal, ada pertimbangan yang lebih penting yaitu pemilihan bahan yang tepat. Pemilihan bahan yang terlalu tebal atau sulit menyerap keringat, membuat tepian hijab dan juga rambutmu menjadi lembab. Alhasil, jerawat meradang muncul dan membuat kecantikanmu ternoda. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan burukmu sekarang juga, sebelum wajahmu menjadi tempat yang nyaman bagi para jerawat. Mulailah memilih jilbab yang bukan hanya dilihat dari warna dan motifnya tetapi juga pilih bahan yang tepat. Cara mengatasi jerawat ini nggak sulit kan, girls?

Jika hal-hal tersebut sudah berhasil kamu lakukan, maka jerawat nggak akan betah deh bersarang di wajahmu. Namun, bukan berarti jerawat nggak mungkin muncul ya. Oleh karena itu, kamu harus rutin membersihkan wajah dan menutrisi kulit agar sehat dan terbebas dari jerawat. Salah satu bahan alami yang sangat berkhasiat menutrisi kulit adalah green tree (teh hijau). Green tea memiliki senyawa epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang mampu mengatasi jerawat dengan cara menghambat bakteri p.acnes. Nggak hanya itu aja lho, green tea juga bisa memperlambat penuaan dini bahkan mencerahkan kulit. Nah, bahan alami salah satunya green tea bisa kamu coba langsung pada wajahmu. Caranya dengan melakukan facial berbahan green tea yang tersedia di Klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Nggak cuma facial, tapi juga ada rangkaian produk green tea yang bisa bantu mencegah bahkan mengatasi jerawat lho. Gimana, penasaran nggak sama bahan alami green tea jika kamu aplikasikan langsung pada wajahmu? 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like