Sering Menggunakan Scrub Untuk Tubuh? Eits Ternyata Ini Cara Yang Benar Menggunakannya

0 Shares
0
0
0

Ternyata untuk menjaga kesehatan kulitmu, mandi saja itu tidak cukup. Sadar tidak? Sel-sel kulit mati menumpuk dan tersebar dalam kulitmu setiap harinya. Nah, kamu bisa meningkatkan perawatan kulitmu dengan melakukan scrub. Eitss, tapi kamu nggak bisa sembarangan dalam mengaplikasikan body scrub ke tubuh kamu lho. Kamu perlu melakukannya dengan baik dan benar. Gimana sih cara untuk melakukan scrubbing yang benar? Sebelum melakukan scrubbing, kamu perlu membersihkan tubuhmu terlebih dahulu, menggunakan scrub dengan gerakan memutar, membilasnya sambil memijat, dan selengkapnya silahkan baca ulasan di bawah ini.

1. Membersihkan Tubuh Terlebih Dahulu
Sebelum melakukan scrubbing, sebaiknya kamu membersihkan tubuh terlebih dahulu. Yaps, Mandi! Pastikan seluruh tubuh kamu terbasuh air ya. Kenapa harus mandi dulu sih? Kamu ingin tubuhmu bersih secara optimal bukan? Jika kamu melakukan scrubbing dengan badan yang sudah bersih, kamu akan mendapatkan hasil dari penggunaan body scrub secara maksimal.

 

Kamu Wajib Tahu: Tanpa Operasi, Kamu Bisa Punya Wajah Awet Muda Dan Bebas Kerutan Lho!

 

2. Menggunakan Scrub Dengan Gerakan Memutar
Hal ini sangat penting untuk kamu perhatikan. Dalam langkah ini, kamu harus menggosok scrub ke seluruh tubuhmu dengan gerakan memutar. Dengan cara ini, sel-sel kulit mati dalam tubuhmu akan lebih efektif terangkat. Jangan sekali-sekali menggosokkan scrub ke tubuhmu dari atas ke bawah. Kenapa? Karena hal ini justru akan membahayakan kulit. Gerakan tersebut akan membuat kulitmu menjadi lebih keriput. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Oleh karena itu jangan lagi sembarangan dalam menggunakan body scrub mu ya.

3. Pijat Tubuh Selama Scrubbing
Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukanlah cara memakai scrub tubuh yang benar. Kamu perlu memijat tubuhmu selama scrubbing. Pijat lembut pada setiap bagiannya kurang lebih selama satu menit. Pijat dengan gerakan memutar seperti yang dijelaskan pada step sebelumnya. Lakukan pijatan dengan pijatan melingkar. Hal tersebut bertujuan agar body scrub benar-benar meresap ke dalam kulit tubuh. Dengan begitu nutrisi yang terkandung dalam body scrub dapat dirasakan oleh kulit tubuhmu.

4. Membilas Dengan Air Dingin
Setelah scrubbing, bilas tubuh kamu. Eits, pakai air dingin ya. Membilas tubuh dari body scrub dengan air dingin akan lebih mengangkat sisa scrub di tubuhmu. Membilas tubuh juga sebaiknya dilakukan dengan gerakan memijat. Kamu harus memastikan tidak ada scrub yang tersisa. Bilas secara perlahan dan nikmati kegiatan tersebut. Kenapa? Hal tersebut akan membuat membuat tubuhmu bersih sempurna.

5. Gunakan Handuk Yang Lembut
Hal yang satu ini, tidak dapat kamu sepelekan. Jangan menggosok tubuhmu terlalu keras, tepuk perlahan tubuhmu dengan handuk yang lembut. Penting untuk kamu lakukan guna mencegah kulit menjadi kering dan kasar. Kamu juga bisa melanjutkan dengan mengoleskan pelembab setelah tubuh benar-benar kering agar kulit terjaga kelembabannya.

 

Kamu Wajib Tahu: Wajah Mudah Berjerawat? Cek Produk Perawatan Wajah Kamu Yuk

 

Beberapa cara diatas bisa kamu terapkan saat kamu ingin melakukan scrub untuk tubuhmu. Nah yang nggak kalah penting dari 5 cara diatas, kamu juga patut memilih scrub yang tepat ya. Tujuannya agar kotoran yang menempel di tubuh bisa terangkat sempurna, dan tubuh bisa kembali cerah. Eits nggak hanya itu aja, kamu juga sangat disarankan memilih scrub dengan aroma yang wangi dan menenangkan ya, supaya kamu kembali rileks.

Nah buat kamu yang masih bingung untuk memilih produk body scrub yang sesuai dengan kulitmu, klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center punya produk scrub yang bisa kamu coba lho. Kandungan alami yang terdapat dalam produknya bekerja membantu mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan kecerahan kulit sehingga nggak ada lagi tuh maslaah kulit tubuh yang belang. Selain body scrub, kamu juga bisa memanjakan tubuh dengan perawatan tambahan seperti body treatment yang juga bisa mengembalikan kelembutan dan kecerahan kulit. Tertarik punya kulit cerah merata? Udah saatnya kamu rutin menggunakan produk scrub untuk tubuhmu ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like