Jerawat Bertambah Parah, Jangan-Jangan Tanpa Sadar Kamu Masih Melakukan 5 Kebiasaan Ini!

0 Shares
0
0
0

Jerawat adalah masalah wajah yang sering banget di alami kaum remaja atau pun dewasa. Ketika wajah kamu berjerawat tentunya kamu segera mencari cara agar jerawat hilang kan? Tapi sayangnya orang-orang yang melakukan perawatan jerawat masih sering melakukan kebiasaan yang bikin jerawat tambah parah. Apa saja kebiasaan itu? Simak nih informasi selengkapnya.

1. Membersihkan Muka Saat Jerawat Muncul Saja
Kebiasaan bikin jerawat tambah parah yang pertama adalah ketika kamu bersihin muka saat jerawat muncul saja. Kalo jerawat nggak muncul? Pasti kamu malas membersihkan wajah kan. Padahal nih, kulit yang kotor akan memicu timbulnya jerawat, jadi bagi kamu yang jarang banget bersihin wajah jangan heran bila jerawat kamu makan parah.

Makanya kalo kamu nggak mau berjerawat kamu harus rajin membersihkan wajah. Bersihkanlah wajah setidaknya 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan malam hari. Terlebih lagi sekitar T area (kening, hidung dan dagu) yang menjadi tempat utama jerawat muncul.

 

Kamu Wajib Tahu: Ini Asiknya Perawatan Wajah Dengan Bubble Yang Bisa Menutrisi Dan Mencerahkan Kulit

 

2. Mengeringkan Wajah Dengan Handuk
Kamu suka mengeringkan wajah dnegan handuk? Wah kamu musti hati-hati nih. Karena mengeringkan wajah dengan handuk dapat menyebabkan kotoran di handuk berpindah ke wajah. Apalagi ketika jerawat di wajah kamu sedang meradang, maka bisa semakin menyebar dan tambah parah. Solusinya, kamu hanya perlu menggunakan cara alami untuk mengeringkan wajah. Misalnya saja dengan mengangin-anginkannya atau menggunakan tissu lembut. Cara ini sangat aman agar jerawat di wajah kamu tidak meradang lho.

3. Menggunakan Make Up Secara Berlebihan
Make up digunakan agar tampilan semakin menarik. Tapi tahu kan kamu kalo penggunaan make up berlebihan akan membuat jerawat di wajah kamu semakin meradang? Yah karena make up bisa menutup pori-pori wajah sehingga kulit sulit untuk bernafas. Selain itu make up juga berpotensi menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat muncul. Oleh karena itu jika ingin tetap cantik meskipun berjerawat, sebaiknya kamu mengaplikasikan bedak tipis dan tidak terlalu tebal.

Selain penggunaan make up kamu juga harus memperhatikan alat-alat make up yang di gunakan. Pastikan semua alat make up dalam keadaan bersih karena alat make up yang tidak bersih mengandung bakteri yang bisa menempel di wajah kamu dan menyebabkan jerawat meradang.

 

Kamu Wajib Tahu: Cari Tahu Yuk Penyebab Wajah Bruntusan Setelah Facial

 

4. Nggak Pake Tabir Surya Saat Beraktivitas
Buat yang sedang berjerawat, melakukan aktivitas di bawah sinar matahari akan membuat keadaan kulit kamu semakin buruk. Karena noda hitam dan bekas jerawat akan semakin muncul, selain itu keringat yang muncul ketika kamu berada di bawah sinar matahari bisa menyebabkan peradangan jerawat. Makanya, sebelum beraktivitas di luar ruangan pastikan kamu sudah menggunakan tabir surya bebas minyak untuk mencegah jerawat di wajah kamu semakin parah.

5. Memencet Jerawat
Kebiasaan yang memperparah jerawat terakhir adalah memencet jerawat. Yah kebiasaan satu ini banyak di lakukan orang-orang karena nggak tahan sama jerawat yang muncul. Padahal ketika kamu memencet jerawat, jerawat bukan akan hilang tapi justru semakin menyebar. Jadi jangan lagi memencet jerawat di wajah ya.

Itulah kebiasaan bikin wajah makin berjerawat yang masih sering kamu lakukan. Untuk mengatasi masalah jerawat dengan efektif kamu bisa melakukan treatment Super Bio atau Bio Acne Light Therapy yang disediakan di klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center. Treatment ini ampuh banget mengatasi jerawat membandel di wajah kamu lho. Buruan coba deh, dijamin kamu nggak bakalan nyesel kalau udah coba treatment facial!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like