Wah, Kulit Kering Pecah-Pecah! 5 Pelembab Kulit Dari Bahan Alami Ini Jadi Solusinya

0 Shares
0
0
0

Pelembab merupakan barang yang sangat penting bagi sebagian orang yang memiliki kulit kering. Terutama bagi kamu perempuan yang gemar menggunakan make up setiap harinya. Mungkin kamu juga termasuk salah satunya ya. Namun sayang tidak semua jenis pelembab cocok di kulit semua orang termasuk kulitmu. Jadi kamu harus bisa memilih pelembab dengan tepat ya, mana yang cocok untuk kulit kamu dan mana yang tidak. Atau jika kamu kesulitan menyeleksinya kamu bisa menggantinya dengan bahan alami kok. Contoh bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah lidah buaya, bengkuang, madu dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang penasaran bagaimana cara mengaplikasikan pelembab kulit dari bahan alami ini, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Lidah Buaya
Siapa sangka, tanaman yang berduri ini bisa menjadi solusi kulit kering bagi kamu lho. Terutama bagi kamu yang memiliki masalah kulit jenis ini. Cara menggunakannya mudah saja pertama kamu ambil daun lidah buaya. Langkah selanjutnya yaitu mengupas kulit lidah buaya tersebut. Mengapa demikian? Karena yang akan kamu gunakan adalah gel bagian dalam lidah buayanya saja. Setelah terkupas kulitnya lalu aplikaskanlah gel tersebut ke kulit kamu yang kering. Tunggu beberapa saat, setelah dirasa cukup bilas kulitmu dengan airhingga bersih lalu kamu akan merasakan sensai kesegaran pada kulitmu. Dan tentu saja akan melembabkan kulitmu juga. Agar memiliki hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin ya.

2. Santan Kelapa
Bahan alami pelembab untuk kulit kering kedua yang bisa kamu gunakan adalah santan kelapa. Semua orang Indonesia pasti sudah sangat familiar ya dengan santan kelapa ini. Namun sepertinya masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui khasiat rahasia yang dimilikinya. Ternyata santan kelapa memiliki khasiat yang baik untuk menutrisi kulit keringmu lho. Bahkan juga dapat membuat kulitmu menjadi lebih cerah dan juga sehat. Cara meracik pelembab kulit dari bahan alami yang satu ini cukup mudah kok. Kamu hanya tinggal mencampur santa kelapa yang sudah kamu siapkan dengan bubuk cendana. Setelah itu langsung saja aplikasikan di wajah mu. Lalu setelah didiamkan beberapa menit kamu dapat membilas wajahmu dengan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin juga agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit kesayangan kamu.

BACA JUGA: Tahu Nggak, Ternyata 5 Hal Tentang Skincare Ini Hanyalah Mitos

3. Bengkuang
Pelembab kulit dari bahan alami yang selanjutnya adalah bengkuang. Salah satu penyebab kulit kering adalah mandi terlalu lama. Nah bagi kamu terutama para perempuan yang sering mandi terlalu lama, sedikit kurangi ya kebiasaan yang tidak baik ini. Sebelum kamu mengalami masalah kulit kering yang bisa menghampirimu kapan saja. Namun bagi kamu yang sudah terlanjur mengalaminya, jangan khawatir. Karena bengkuang akan membantu memperbaiki masalah yang kamu miliki.

4. Teh Hijau
Bahan alami yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah teh hijau. Teh hijau bukan hanya memiliki khasiat melangsingkan tubuh lho. Ternyata teh hijau juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati pada wajahmu, menjaga kelembaban wajah, menyegarkan wajah dan masih banyak lagi. Itu kenapa produk teh hijau patut jadi pilihanmu.

5. Madu
Madu juga termasuk salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai pelembab wajah alami. Cukup oleskan madu alami ke kulit wajah kamu saat malam hari. Setelah beberapa saat bilaslah wajahmu dengan air bersih. Madu akan membantu menjaga kelembaban kulit wajahmu bahkan bisa juga untuk menghilangkan bekas jerawat loh.

Hmm, banyak kan bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan pelembab terbaik sebagai pilihan produk pelembabmu. Tapi ingat kamu juga butuh perawatan ekstra seperti treatment facial lho. Kalau kamu malas atau nggak punya waktu untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulitmu di rumah, kamu bisa mempercayakan klinik kecantikan terdekat di kotamu. Eits jangan lupa pilih treatment berbahan alami ya, karena kulitmu butuh nutrisi yang tepat. Jangan cuma mau kulit putih aja tapi nggak merawat diri dengan baik. Memiliki kulit cantik dan sehat juga butuh perjuangan lho!

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like