Sinar Matahari Buat Rambut Cepat Bau? Ini Lho Solusinya

0 Shares
0
0
0

Bagi para mahasiswa yang aktif atau kamu pekerja yang menghabiskan banyak waktu di luar ruangan, rambut menjadi bagian yang mudah sekali menjadi bau. Hal ini terjadi karena paparan sinar matahari dalam jangka waktu yang lama sehingga membuat kulit kepala menjadi mudah berminyak dan rambut akan cepat bau. Lalu ada nggak tips rambut bebas bau apek? Ada dong, kamu bisa mencoba beberapa langkah berikut ini.

1. Jaga Kebersihan Handuk Untuk Rambut
Pertama, untuk mengeringkan rambut setelah keramas tentunya kamu membutuhkan handuk kan? Nah, kamu perlu menjaga kebersihan handuk untuk rambut, karena handuk yang kotor bisa menjadi penyebab bau tidak sedap pada rambut. Jangan lupa untuk rutin mencuci handuk agar tidak menjadi sarang bakteri dan membuatnya bau tidak sedap. Keringkan pula handuk yang kamu digunakan.

2. Keramas Secara Rutin
Bagi kamu yang jarang keramas secara rutin maka bersiap-siaplah rambut kamu menjadi bau apek. Karena keringat di kulit kepala dan kotoran serta polusi menempel sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Solusi rambut bau apek yang kedua kamu harus mencuci rambut secara rutin agar kebersihan rambut tetap terjaga. Usahakan untuk mencuci rambut setidaknya dua hari sekali agar kotoran tidak menempel di kulit kepalA.

3. Segera Keramas Setelah Beraktivitas Seharian
Selain keramas secara rutin, kamu juga harus keramas setelah melakukan aktivitas yang cukup berat dan membuat kulit kepala berkeringat. Padatnya aktivitas di kampus sering membuat tubuh berkeringat, belum lagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan seperti berolahraga. Di jamin kamu lebih mudah berkeringat di bandingkan yang beraktivitas di alam ruangan. Inget yah, setelah kamu melakukan aktivitas yang berkeringat segera mandi dan mencuci rambut. Karena jika tidak keringat akan menempel di kulit kepala dan akhirnya membuat rambu bau apek.

BACA JUGA: 5 Rahasia Kecantikan Wanita Jepang, Bisa Kamu Tiru Lho!

4. Cek Lagi Penutup Kepala
Bagi kamu yang sering menggunakan penutup kepala ke kampus misalnya saja seperti topi atau yang menggunakan jilbab. Maka kamu perlu memastikan apakah topi atau jilbab yang kamu gunakan bersih atau tidak. Kalo kamu sering menggunakannya tapi jarang mencucinya pasti penutup kepala itu akan kotor sehingga menyebabkan rambut menjadi bau. Jika kamu sering menggunakan topi atau kerudung, sebaiknya pilihlah bahan yang mudah menyerap keringat jadi rambut kamu bebas bau apek.

5. Keringkan Rambut sebelum Beraktivitas
Terkahir, kalo kamu sering beraktivitas di pagi hari, sebaiknya kamu keringkan rambut terlebih dahulu sebelum memula kuliah ya. Jangan sampai kamu buru-buru ke kampus akhirnya kamu menggunakan penutup kepala padahal rambut yang masih basah. Keringkanlah rambut kamu terlebih dahulu agar tidak memunculkan bau tidak enak. Namun perhatikan pula cara mengeringkannya, hindari penggunaan hair dryer dan keringkan secara alami saja.

Rambut yang sehat dan terjaga tentunya akan terhindar dari bau tidak sedap. Untuk menjaga rambut kamu agar terlihat lebih lurus dan sehat kamu bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan terdekat dan memilih treatment yang tepat untuk rambutmu, atau kamu juga bisa menggunakan produk hair treatment serum. Manfaat hair treatment serum diantaranya bisa mengatasi kerusakan pada rambut terutama kerusakan yang disebabkan oleh panasnya matahari atau produk pengering rambut. Rambut kamu akan lebih kuat dan nggak gampang patah lagi serta lembab karena ternutrisi. Produk ini cocok untuk segala jenis rambut terlebih bagi kamu yang memiliki jenis rambut kering lho. Yuk jadikan rambutmu semakin wangi, indah dan terbebas dari kerontokan serta rambut patah.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like