Ini Cara Tampil Cerah Saat Lebaran Yang Harus Kamu Lakukan

0 Shares
0
0
0

Ramadhan akan segera berakhir, itu artinya hari Raya nan fitri akan segera datang, saatnya berkumpul dengan keluarga besar. Gak mau kan saat bersilaturahmi dengan keluarga besar kulitmu terlihat kusam tak bercahaya? Untuk itu kamu perlu menjaga kulitmu agar tampil cerah saat lebaran. Untuk menyambut hari yang paling istimewa ini tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan diri agar wajah cerah dan cantik. Tidak harus menggunakan make up tebal, tapi cukup dengan 5 cara sederhana berikut.

Caranya adalah scrub wajah, pakai masker, tidur cukup, facial alami, make up natural, dengan melakukan itu dijamin wajahmu cerah bersinar. Agar kamu bisa mempersiapkan diri tampil cerah saat lebaran, yuuk simak dulu ulasannya.

1. Lakukan Scrub Wajah Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati
Scrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di wajah, yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan mencuci muka. Kulit mati yang menumpuk di wajah akan membuat wajahmu menjadi kusam dan tak bercahaya. Lakukan scrub semalam atau dua malam sebelum lebaran agar sel kulit mati terangkat dan wajahmu menjadi cerah dan tidak kusam. Kamu bisa melakukan scrub di wajah atau seluruh tubuhmu untuk membuat kulit jadi lebih kenyal dan lembut serta cerah bersinar.

2. Gunakan Masker Yang Berfungsi Menyegarkan
Setelah menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori kulitmu terbuka lebar, jangan lupa menggunakan masker. Masker yang kamu gunakan bermanfaat untuk menutup pori-pori yang terbuka dan memberikan efek halus pada kulitmu. Pilih bahan masker yang menyegarkan dan menyegarkan kulit seperti mentimun, bengkuang, dan lainnya. Pilihan masker tersebut akan membuat wajahmu segar dan cerah saat lebaran.

3. Tidur Yang Cukup Sebelum Hari “H”
Perawatan-perawatan yang kamu lakukan akan sia-sia jika tidak kamu lengkapi dengan tidur yang cukup. Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kecantikan wajahmu, karena regenerasi kulit akan terjadi saat kamu tidur. Hormon pertumbuhan yang bertugas membentuk kolagen pun juga terbentuk saat kamu dalam keadaan tidur, kolagen penting untuk menjaga elastisitas kulitmu. Dengan tidur yang cukup wajah kamu akan segar dan cerah, tidak kusam dan keriput siap menghadapi Hari Raya nan Fitri.

4. Facial Untuk Mencerahkan Wajah
Untuk hasil yang lebih sempurna kamu bisa melakukan skincare di salon atau klinik kecantikan terdekat. Kamu bisa coba Romantic Radiance Rose Facial dari Larissa Aesthetic Center, perawatan wajah menyeluruh untuk mencerahkan kulitmu. Perawatan wajah ini menggunakan cleanser, scrub, massage, cream dan masker ekstrak mawar. Kandungan antioksidan, vitamin A dan vitamin C berfungsi mencerahkan, melembabkan dan mencegah penuaan dini. Sesuai untuk semua jenis kulit dan kulit sensitif.

5. Gunakan Make Up Natural Saat Lebaran
Setelah sholat Ied dan bermaaf-maafan dengan orang terdekat, ambil waktu sebentar untuk menggunakan make up. Jangan lupa lakukan skincare sebelumnya, dimulai dari pembersihan, pelembaban dan mulai gunakan make up. Aplikasikan BB cream, atau foundation tipis-tipis saja agar terkesan make up ringan. Beri bedak tabur jika anda menyukainya, maka wajah anda akan terlihat cerah dan noda di wajah pun tertutupi.

Demikian beberapa cara tampil cerah saat lebaran yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Idul Fitri. Tapi jangan lupa esensi lebaran bukan hanya penampilan luar saja, bukan hanya wajah yang bersih, tapi juga jiwa yang bersih. Jiwa yang bersih karena saling memaafkan diantara sesama akan membuat jiwa menjadi bersih.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like