Mau Tahu Nggak Kenapa Tren Makeup No Makeup Saat Ini Lagi Hits? Ini Lho Alasannya

0 Shares
0
0
0

Tren riasan wajah selalu berkembang dari tahun ke tahun, berbagai inovasi dan kemajuan di bidang kecantikan selalu membawa perubahan. Meskipun begitu tren makeup no makeup selalu bertahan tidak peduli apa zaman apa saja. Trend makeup no makeup ini mulai muncul dari Negara Gingseng atau Korea, riasan wajah ini merupakan riasan seperti berdandan namun dengan riasan yang ringan sehingga tidak terlalu menonjol. Ada beberapa alasan mengapa tren makeup no makeup ini disukai para mahasiswi, yaitu cocok untuk kegiatan sehari-hari juga bisa digunakan untuk acara khusus, tidak terlalu menor, dan lebih mudah penggunaannya serta meminimalisir efek makeup pada kulit wajah. Nah kepokan sama tren makeup no makeup ini? yuk kita bahas lebih lanjut.

1. Cocok Untuk Kegiatan Sehari-Hari
Bagi kamu orang-orang simpel dan gak mau ribet, riasan satu ini sangat cocok. Karena riasan yang ringan dan tidak terlalu glamor sehingga dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari baik di rumah, di kampus dan lainnya. Meskipun simpel nyatanya tren makeup no makeup ini akan membuat kesan lebih natural dan tetap cantik di wajah kamu.

2. Cocok Untuk Acara Spesial
Meskipun terkesan simpel, tapi makeup no makeup juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan spesial. Seperti hangout bersama teman-teman, kepesta pernikahan atau urusan lainnya. Bahkan saat ini para selebritis Indonesia ada beberapa yang menggunakan riasan yang sederhana ini untuk acara pernikahan mereka. Sederhana namun aura kecantikannya tetap terjaga lho.

3. Menyamarkan Masalah Kulit
Penggunaan makeup selain untuk mempercantik wajah juga dijadikan alat untuk menutupi permasalahan kulit wajah. Dengan riasan dapat mengatasi noda-noda di wajah, kerutan, hidung kurang mancung, pipi kurang tirus, belang dan sebagainya. Riasan no makeup meskipun sederhana juga mampu menyamarkan masalah kulit tersebut. Walau bukan dandanan yang tebal dan glamor, atapi riasan sederhana ini mampu menampilkan kesan cantik dan tetap natural.

4. Tidak Terlihat Menor
Banyak wanita yang ingin terlihat cantik dengan menggunakan make up namun sayangnya ada beberapa cara salah yang mereka gunakan. Cantik dan menutup masalah kulit wajah bukan berarti harus berdandan dengan menor. Dandanan yang menor dan tidak sesuai tempatnya bukan memperindah wajah kamu, bisa jadi membuat orang lain menjadi illfeel. Sebagai contoh ketika kamu akan hangout namun dandanan yang kamu gunakan terlalu menor tentunya akan menjadi perhatian banyak orang. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan makeup no makeup yang tidak terlihat menor tapi tetap cantik.

5. Mudah Penggunaannya
Buat kamu yang sering banget sibuk atau keburu-buru ke kampus, kamu bisa menggunakan riasan ini. Untuk cara penggunaannya terbilang cukup mudah dan sederhana. Tidak ada perlengkapan kosmetik yang terlalu ribet dan membuat wajah kamu menor. Dalam hitungan menit saja kamu sudah bisa siap untuk berpergian dan tampil cantik meskipun simpel.

6. Terhindar Dari Berbagai Masalah Kulit Wajah
Banyak masalah kulit wajah yang timbul karena penggunaan riasan yang terlalu tebal. Seperti jerawat dan sebagainya, hal ini muncul karena makeup menutup pori-pori dan membuat jerawat muncul. Nah, penggunaan makeup yang sederhana bisa menghindari timbulnya masalah kulit ini, karena ringan diwajah.

Banyak sekali yah keunggulan dari makeup no makeup ini, khususnya untuk kecantikan wajah dari luar. Tertarik nggak nih buat kamu coba? Selain dijaga kecantikannya lewat makeup, wajah kamu juga perlu dijaga kesehatannya. Nah cara terbaik menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan memilih produk-produk skincare terbaik dan cocok dengan jenis kulit kamu. Selain itu, nggak ada salah lho kamu meluangkan waktu melakukan facial di klinik kecantikan terdekat di kotamu ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like