Wajah Jerawatan Karena Berhijab Ini 4 Cara Mengatasi Jerawat Paling Ampuh

0 Shares
0
0
0

Nggak ada seorang pun yang menginginkan jerawat bersarang di kulit, khususnya wajah. Selain mengganggu penampilan, adanya jerawat membuat  seseorang nggak percaya diri dan juga minder. Sayangnya, jerawat tak jarang bersarang di wajah tanpa permisi. Masalah tersebut dialami oleh sebagian besar masyarakat, tak terkecuali wanita berhijab. Tak menjaga kebersihan jilbab dan pelengkapnya seperti inner dapat menjadi penyebab jerawat muncul. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena ada beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami seperti tomat, cuka sari apel, kulit jeruk, dan minyak pohon teh. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Tomat
Selain sebagai salah satu bahan dapur, tomat juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara menangani jerawat, lho. Hal ini dikarenakan buah ini mengandung vitamin (A dan C), likopen, dan antioksidan yang sangat bagus untuk menopang pertahanan kulit dan mengatasi jerawat. Cara menggunakan buah tomat untuk menghilangkan jerawat sangat mudah. Kamu cukup mengiris tomat dengan tipis dan tempelkan pada wajah berjerawat sekitar 15 menit. Sebaiknya, kamu melakukan treatment ini saat malam hari menjelang tidur agar memperoleh hasil yang maksimal, girls.

2. Minyak Pohon Teh (Tea Tree Oil)
Cara berikutnya untuk membasmi jerawat adalah memanfaatkan minyak pohon teh (tea tree oil). Bahan ini biasanya digunakan untuk membuat produk anti jerawat yang diperoleh dari minyak daun tanaman malaeuca yang berasal dari Australia. Nah, bahan ini mengandung zat terpenoid yang mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat . Cara menggunakannya yaitu mencampurkan tea tree oil sebanyak 5 ml dengan 95 ml air. Setelah itu, oleskan pada wajah yang berjerawat dengan kapas. Agar memperoleh hasil maksimal, kamu bisa melakukan hal tersebut 2-3 kali sehari.

3. Kulit Jeruk
Pada umumnya, setelah makan buah jeruk pasti kulitnya akan dibuang. Padahal, buah ini bisa kamu manfaatin untuk menghilangkan jerawatmu, lho. Hal ini dikarenakan kulit jeruk mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi. Kandungan tersebut mampu membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat debu dan juga kotoran lain serta mampu mengangkat sel kulit mati.
Caranya sangat mudah. Kamu cukup memotong kulit jeruk kecil-kecil lalu jemur hingga kering. Nah, kalau sudah kering, segera tumbuk kulit jeruk kering tersebut sampai halus menjadi tepung. Kemudian, campur sedikit air dan oleskan secara merata pada wajah sambil dipijat pelan ya. Setelah itu, kamu diamkan sekitar 15 menit dan cuci wajahmu dengan air hingga bersih.

4. Cuka Sari Apel
Cara membasmi jerawat berikutnya yaitu dengan memanfaatkan cari suka apel. Mengapa demikian? Karena bahan ini mengandung asam laktat dan juga asam malat yang dapat mengangkat sel kulit mati di wajahmu. Bahkan, kandungan antioksidan-nya mampu mempercepat proses penyembuhan kulit akibat serangan jerawat.
Caranya sangat mudah guys. Kamu cukup mencampurkan 5 ml cuka sari apel dengan 95 ml air. Setelah itu, kamu bisa mengoleskannya pada wajah berjerawat dengan menggunakan kapas dan diamkan sekitar 10-20 menit. Kalau sudah selesai, segera cuci wajahmu dengan air hangat hingga bersih. Nah, jika kamu ingin hasil yang efektif, kamu bisa melakukan treatment ini sebelum tidur dan membiarkannya  semalaman.

Menghilangkan jerawat memang bukan perkara mudah. Bahkan setelah jerawat sembuh pun, kita masih harus berjuang untuk mencari cara menghilangkan bekas jerawat tersebut. Selain membutuhkan kesabaran, kamu juga harus telaten. Buat kamu yang terlalu sibuk dengan tuntutan pekerjaan dan padatnya aktivitas, melakukan serangkaian perawatan alami tersebut tentu tak ada waktu. Jika sudah sampai rumah, sudah pasti lelah tak bisa diajak kompromi. Namun, kamu nggak perlu khawatir. Kini, banyak kok produk yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berkhasiat untuk merawat wajah berjerawat. Cek di sini

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like