Simak tips cara mengecilkan perut buncit tanpa bikin pusing

Cara Mengecilkan Perut Buncit - Tidak sedikit orang yang punya permasalahan perut buncit. Selain bikin nggak pede, perut buncit juga sering menyimpan banyak penyakit lho!

Penyebab perut buncit bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat.

Kalau sudah punya perut buncit, banyak orang ingin mengecilkannya dengan melakukan diet ketat. Tapi nyatanya, mengecilkan perut buncit tidak melulu soal diet lho! Ada banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Simak artikel ini sampai habis!

Baca juga : Ladies, Ini 6 Kandungan Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini

Cara Mengecilkan Perut Buncit

1. Rutin Berolahraga

Cara mengecilkan perut buncit yang pertama adalah melakukan kegiatan olahraga secara rutin. Setidaknya rutin berolahraga selama 30 menit sehari, merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi lemak yang ada di perut.

Kamu bisa memulainya dari melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, senam aerobik, yoga, dan kardio. Lebih lanjut, kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan yang ditujukan untuk mengecilkan perut, antara lain plank, stomach crunch, dan bicycle sit up.

Olahraga sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan anda, tak perlu memaksakan diri untuk langsung melakukan olahraga tertentu. Lebih baik melakukan olahraga ringan namun rutin, daripada melakukan olahraga berat tapi hanya sesekali.

Olahraga juga perlu diimbangi dengan perlakuan pola hidup sehat, agar hasil yang didapatkan lebih maksimal dan seimbang. Simak tips lainnya untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit.

Kamu juga wajib baca : Kenali Jenis Jerawat Dan Penyebabnya

2. Jangan Melewatkan Sarapan

Mungkin kamu berpikir untuk mengecilkan perut buncit, kamu perlu mengurangi porsi makanmu. Memang hal tersebut benar, namun mengurangi porsi makan bukan berarti kamu bisa merusak pola makan.

Untuk mengecilkan perut buncit, justru kamu perlu memiliki waktu sarapan yang rutin. Selain alasan kesehatan, sarapan juga dapat membantumu mengontrol porsi makan siang sehingga tidak makan secara berlebihan. Ketika kamu melewatkan sarapan, hal ini hanya akan membuatmu lemas dan memiliki porsi makan siang yang berlebihan.

Jika kamu tidak terbiasa untuk sarapan, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan yang ringan saat sarapan. Kamu bisa mengonsumsi telur rebus, pisang, yoghurt, buah-buahan, atau minum teh hijau hangat dan diimbangi dengan beberapa potong biskuit/roti. Hal lain yang perlu kamu ingat adalah menghindari lemak jenuh di waktu sarapan.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan memperbanyak asupan air putih dan merutinkannya. Memperbanyak minum air putih sebelum makan mampu mengurangi rasa lapar, sehingga tentu akan mengurangi porsi makanmu.

Sebuah studi juga telah menyatakan bahwa dengan mengonsumsi lebih banyak air mineral, mampu menurunkan rasa lapar sehingga mampu membuat berat badan turun.

4. Makan Secara Perlahan

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan makan secara perlahan. Memang apa sih hubungannya makan perlahan dengan mengecilkan perut buncit?

Otak kita perlu waktu untuk memproses informasi bahwa tubuh kita sudah cukup kenyang. Dengan mengunyah makanan secara perlahan dan menyeluruh, ini akan membuatmu makan secara lebih lambat.

Hal ini akhirnya akan mempercepat rasa kenyang dan membuatmu makan dengan porsi yang lebih sedikit. Bahkan kecepatan kamu makan, akan berdampak pada berat badanmu lho.

Baca juga yang satu ini : Pahami Urutan Pemakaian Skincare Yang Tepat!

5. Kurangi Minuman Tinggi Gula

Konsumsi minuman tinggi gula dapat berakibat pada penumpukan lemak di perutmu. Sehingga untuk terhindar dari perut buncit, tentu kamu perlu menghindari atau mengurangi konsumsi minuman tinggi gula.

6. Mengonsumsi Makanan Tinggi Serat

Cara lain untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi serat. Makanan tinggi serat mampu meningkatkan rasa kenyang dan mencegah untuk makan dengan porsi berlebihan.

Selain itu, makanan tinggi serat juga dapat bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan. Sehingga perut akan terbebas dari kembung dan tampak lebih kecil.

Makanan tinggi serat dapat kamu temukan di berbagai buah-buahan dan sayur-sayuran. Kamu dapat mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

7. Hindari Stress

Stress jadi salah satu pemicu berbagai kesehatan baik mental maupun fisik. Dalam hal ini, stress dapat berdampak pada gangguan psikologis seperti eating disorder.

Gangguan ini bisa membuatmu makan dalam porsi banyak pada waktu yang spesifik, makan tak terkontrol, tetap makan meskipun kenyang hingga menyebabkan kelebihan berat badan.

Saat kamu sedang mengalami stress, hormon kortisol akan meningkat. Hormon inilah yang meningkatkan rasa lapar dan keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat.

Oleh karena itu, manajemen stress juga menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit.

Baca juga : Manfaat Serum Larissa

Itu lah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Tetap ingat bahwa salah satu hal paling berpengaruh untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan mengelola hidup sehat.

Mungkin bagi sebagian orang, bukan hal yang mudah untuk mengubah perilaku hidup sehat. Namun ada baiknya kamu dapat memulai sedini mungkin untuk meraih hidup sehat.

Selain beberapa hal di atas, cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit adalah dengan Meso Body Treatment. Ingin tahu lebih lanjut mengenai treatment ini? Konsultasikan melalui WA secara gratis, sekarang!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281