Area kulit di sekitar mata punya tekstur yang lebih tipis sehingga cenderung lebih mudah menampakkan permasalahan kulit, seperti penuaan dini. Lalu, penggunaan eye serum idealnya digunakan pada usia berapa ya?

Eye Serum - Semakin bertambahnya usia, kulit kita juga cenderung semakin rentan untuk bermasalah. Hal ini sebenarnya normal terjadi. Salah satunya adalah tanda penuaan, seperti kulit kering, garis halus, bintik hitam, dan kulit kusam.

Untuk menghindari berbagai masalah tersebut, kamu pasti akan terdorong untuk menggunakan berbagai perawatan wajah. Saking sibuknya merawat kulit wajah, kamu mungkin cenderung lupa untuk merawat satu bagian khusus, yaitu mata. Berbagai produk kulit di sekitar mata sekarang mulai populer di pasaran. Seperti eye cream dan eye serum.

Meskipun terdengar sama, namun kedua produk ini memiliki fungsinya masing-masing lho. Lantas sebenarnya apa yang membedakan produk-produk perawatan kulit di sekitar mata ini? Simak penjelasannya di sini ya.

Baca Juga: Ladies, Ini 6 Kandungan Skincare Untuk Mencegah Penuaan Dini

Perbedaan Eye Cream dan Eye Serum

1. Tekstur

Dari segi tekstur, keduanya punya perbedaan yang signifikan. Dilihat dari namanya, mungkin kamu sudah bisa menebak. Eye cream biasanya punya tekstur yang lebih padat, layaknya krim. Sedangkan eye serum punya tekstur yang lebih ringan dan cair.

Meskipun eye cream punya tekstur yang lebih padat, tapi belakangan ini sudah banyak eye cream yang formulasinya mudah menyerap.

2. Fungsi

Eye cream dan eye serum sama-sama memiliki fungsi untuk merawat area kulit sekitar mata. Meskipun demikian, keduanya punya sedikit perbedaan dalam hal fungsi.

Eye cream bekerja pada permukaan kulit. Eye cream lebih berfokus pada memberikan kelembaban intens dan membantu memperbaiki tekstur kulit. Sehingga cocok untuk mencegah mata bengkak dan kulit kering.

Di sisi lain, eye serum memiliki bahan aktif yang cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan eye cream. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan hingga di permukaan kulit lebih dalam. Berbagai permasalahan yang bisa dirawat oleh eye serum antara lain adalah garis halus, kerutan, lingkaran hitam, dan kantung mata yang mengendur.

Kenapa Harus Pakai Eye Serum?

Area kulit di sekitar mata merupakan area kulit yang lebih tipis dan sensitif dibanding dengan area lainnya. Sehingga area kulit di sekitar mata lebih rentan mengalami beberapa masalah. Oleh karenanya, kamu perlu memberikan perawatan khusus untuk area kulit di sekitar mata.

Bahan aktif yang terdapat pada eye serum sangat bermanfaat untuk kulitmu. Eye serum juga membantu mengatasi berbagai masalah yang ada di kulit sekitar mata, seperti kerutan +, garis halus, dan lingkaran hitam.

Baca Juga: Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Rontok Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

Kapan Saat Yang Tepat Untuk Menggunakan Eye Serum?

Tak bisa dipungkiri, produk-produk untuk area kulit di sekitar mata masih cenderung lebih banyak digunakan oleh wanita diatas usia 30 tahun.

Tapi nyatanya, masalah kulit seperti tanda penuaan tidak hanya dialami di usia 30an tahun lho. Terlebih lagi, area kulit di sekitar mata yang lebih tipis dibanding yang lain, membuat tanda penuaan cenderung lebih dulu muncul pada area kulit di sekitar mata.

Pada usia 20an kamu sudah dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan kulit di sekitar mata. Karena tentu mencegah lebih baik daripada memperbaiki. Lebih lebih buat kamu yang punya jenis kulit kering, eye serum jadi hal yang wajib untuk kamu gunakan sejak usia 20an tahun.

Sebelum memilih produk yang tepat untukmu, ada baiknya kamu memahami masalah area kulit di sekitar mata kamu dulu ya.

Kamu Wajib Baca: Manfaat Serum Larissa

Masalah Pada Area Kulit Di Sekitar Mata

1. Keriput dan Garis Halus

Keriput dan garis halus sering terjadi karena keringnya kulitmu. Masalah ini juga sering terjadi sebagai proses penuaan pada kulit.

Jika kamu mengalami masalah ini, sebaiknya kamu menggunakan eye serum yang memiliki fungsi anti-aging. Sebagai pilihan lain, kamu bisa menggunakan eye serum yang dapat melembabkan kulit.

2. Lingkaran Gelap di Bawah Mata

Siapa nih yang sering begadang sampai larut malam? Biasanya lingkaran gelap di bawah mata udah jadi masalah yang umum terjadi. Jika kamu punya masalah ini, sebaiknya kamu menggunakan eye serum yang punya kandungan untuk mencerahkan dan menghidrasi.

3. Kantung Mata

Ternyata kantung mata juga menjadi salah satu ciri dari penuaan dini lho. Kamu bisa memilih eye serum dengan kandungan kolagen yang dapat meningkatkan fungsi peremajaan pada kulit.

Jangan Sampai Kelewatan: Pahami Urutan Pemakaian Skincare Yang Tepat!

Setelah menyimak penjelasaan penggunaan eye serum di atas, pastikan kamu tidak melewatkan perawatan yang satu ini ya. Kulit yang sehat tidak bisa datang secara instan. Kamu perlu kesabaran dan rutinitas dalam merawat kulitmu. Pastikan kamu selalu memilih produk yang sesuai dan tepat untuk kebutuhanmu ya.

Masih penasaran dengan skincare yang cocok untuk kulitmu? Jangan ragu konsultasikan masalah kulitmu pada ahlinya. Larissa Aesthetic Center membuka layanan konsultasi melalui WhatsApp, gratis!

Komentar

Belum ada komentar, silahkan isikan komentar Anda pada form di bawah.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Form dengan tanda (*) harus diisi.

  • Tentang Larissa

    Larissa Aesthetic Center merupakan klinik kecantikan estetika pratama yang mengusung konsep "Natural Ingredient with High Technology" yaitu sistem perawatan wajah, perawatan rambut hingga perawatan tubuh dengan memakai bahan alami yang disinergikan penggunaan teknologi modern dengan harga terjangkau.

    Larissa Aesthetic Center juga menghadirkan produk-produk kosmetik yang menggunakan bahan-bahan alami, aman dan sudah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM. Produk kosmetik tersebut menggunakan merek dagang "L" yang sudah dipatenkan dan hanya tersedia di gerai-gerai Larissa Aesthetic Center.

  • Kontak Kami

    +62 811-2833-541


    (0274) 588037



    LARISSA AESTHETIC CENTER
    HEAD OFFICE

    Jl. Kayen Raya No.45, Kayen, Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281