Ternyata Bahan Alami Juga Bisa Untuk Menghilangkan Mata Panda

0 Shares
0
0
0

Mata panda biasanya akan muncul kalau kamu begadang di depan komputer dalam waktu yang cukup lama. Ternyata adanya mata panda ini juga bisa menjadi indikator yang menandakan tubuhmu perlu beristirahat alias lelah lho.

Kekurangan waktu istirahat atau waktu tidur memang bisa bikin hormon melanin dalam tubuh meningkat tajam. Nah, hormon inilah yang membuat kantung coklat di bawah matamu. Wah, tentu rasanya nggak enak dilihat kalau punya mata panda yang selalu menghiasi wajahmu. Ada baiknya kalau kamu segera mencari solusi yang bisa menghilangkan mata panda secara cepat dan praktis.

Ternyata untuk menghilangkan mata panda ini, kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan di sekitar lho. Ini dia nih, bahan-bahan di sekitarmu yang bisa bikin mata panda tersingkir dari wajahmu.

1. Gunakan Kantung Teh Untuk Mengencangkan Kantung Mata
Punya banyak kantung teh yang udah nggak terpakai lagi? Jangan buru-buru membuangnya ya. Ternyata, dibalik kantung teh itu ada manfaat luar biasa bagi mata pandamu lho. Mata panda bisa hilang hanya dengan terapi kantung mata. Cukup dengan menyelupkan kantung teh pada air dingin lalu menempelkannya pada area matamu. Lambat laun, mata pandamu akan tersamarkan dengan sempurna.

Lho, kok bisa sih kantung teh menghilangkan mata panda? Ternyata di dalam kantung teh masih mengandung zat tanain yang bisa memperkecil pori-pori kulit sekaligus mengencangkan sel-sel kulit lho. Gimana? Apa kamu udah pernah mencobanya?

BACA JUGA: Catat! Komedo Putih Dan Hitam Memang Berbeda, Tapi Sama-Sama Bisa Merusak Penampilanmu

2. Sendok Dingin Bikin Mata Pandamu Mengempes
Kalau masker kantung mata belum bisa menyingkirkan mata panda di wajahmu, mungkin sendok bisa jadi solusi yang cocok. Biasanya sendok hanya kamu pakai untuk makan aja, kan? Nah, ternyata sendok juga bisa membantumu menyingkirkan kantung mata lho.

Sendok logam yang dingin ternyata memang bisa memberikan rasa rileks pada otot-otot di sekitar area matamu. Jadi, kantung mata yang terdiri dari sel-sel tegang bisa rileks dan nggak kencang lagi. Caranya juga bisa dibilang mudah lho. Kamu hanya perlu mendinginkan sendok logam selama beberapa menit. Selanjutnya, kamu tinggal menggosokkan sendok dingin pada area kantung matamu secara perlahan.

3. Masker Mentimun Bisa Bikin Matamu Segar Lagi
Sepertinya udah banyak orang yang mempraktikkan cara menghilangkan kantung mata ini. Irisan buah mentimun memang bisa membuat mata pandamu menghilang dari wajah. Memang sih, mentimun adalah buah yang kaya akan vitamin A, B dan C. Nggak hanya itu aja, mentimun juga punya sifat astringent yang bisa bikin peredaran darahmu lancar.

4. Masker Bengkoang Mengembalikan Warna Asli Kantung Matamu
Nah, kalau kamu belum cocok dengan beberapa bahan tadi, kali ini kamu bisa mencoba menggunakan masker dari buah bengkoang. Lho, kok bisa? Bengkoang ternyata mengandung vitamin C dan B1 yang sanggup mengembalikan warna pigmen di matamu.

Tuhkan, bahan-bahan alami juga bisa atasi kantung mata. Nah udah nggak mau kan mata panda memperburuk penampilanmu. Ya walaupun mata panda bisa ditutupin dengan make up, tapi lebih baik nggak punya mata pandakan?

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like