Tips Agar Tahan Lama, Ini Cara Memakai Bedak Tabur Yang Benar

0 Shares
0
0
0

Bedak adalah salah satu kosmetik yang paling sering digunakan untuk membuat penampilan semakin sempurna. Dengan bedak, penampilan bisa semakin menarik karena bisa menutupi kekurangan wajah dan membuat wajah lebih cerah sekaligus lebih segar. Namun beberapa orang mengeluhkan penggunaan bedak tabur tidak bisa tahan lama dan mudah luntur apalagi pada saat cuaca panas. Padahal ada lho cara memakai bedak tabur yang benar agar tahan lama. Nah gimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Harus Memilih jenis Bedak Yang Tepat
Kamu harus memilih jenis bedak yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Pilihlah bedak dengan warna yang sesuai dengan warna kulit kamu sehingga terlihat menyatu di wajah. Kamu juga harus memilih jenis bedak yang disukai apakah jenis pressed powder alias bedak padat atau justru loose powder alias bedak tabur. Manakah jenis bedak yang cocok untuk kamu? Jenis bedak di bagi menjadi dua yaitu two way cake atau bedak plus alas bedak dan ligh pressed powder atau bedak ringan. Bedak two way cake lebih tahan lama jika digunakan lho.

2. Pilihlah Bedak Yang Dapat menyerap Minyak
Supaya bedak di wajah bisa tahan lebih lama, maka kamu haus memilih bedak yang data menyerap minyak dan memberikan kesegaran di wajah sepanjang hari. Selain bisa membuat bedak tahan lama, bedak yang dapat menyerap minyak dapat melindungi wajah agar minyak tidak menyumbat pori-pori sehingga komedo dan jerawat tidak mudah muncul.

BACA JUGA: Selagi Muda, Kamu Jangan Ragu Investasi 4 Hal Penting Ini!

3. Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu
Sebelum meggunakan bedak, lebih baik kamu membersihkan seluruh wajah terlebih dahulu. Langkah awal ini sangatlah penting agar bedak dapat menempel dengan sempurna dan wajah bebas dari minyak. Wajah yang berminyak dapat membuat bedak sangat mudah luntur.

4. Gunakan Pelembab Wajah
Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menerapkan pelembab untuk wajah. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pelembab memiliki fungsi untuk melembabkan kulit dan membuat kulit lebih sehat. Diamkan selama 5 menit terlebih dahulu agar pelembab bisa meresap ke dalam kulit.

5. Aplikasikan Sunblock
Gunakanlah sunblock setelah pemakaian pelembab, fungsi sunblock untuk memberikan perlindungan wajah dari paparan sinar UV matahari yang dapat merusak kulit kamu. Namun perlu diingat yah, jangan sembarangan memilih dan menggunakan sunblock. Pilihlah sunblock dengan kandungan SPF 17 yang dapat melindungi kulit wajah dan sesuai dengan jenis kulit daerah tropis.

6. Gunakan Foundation
Selanjutnya gunakanlah foundation di wajah dengan warna yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pilihlah foundation lebih teliti karena tidak semua foundation bisa tahan lama. Dengan menggunakan foundation akan menutupi kekurangan yang ada pada wajah kamu dan membuat bedak tidak mudah luntur.

7. Menerapkan Bedak
Langkah yang terakhir adalah menerapkan bedak pada wajah kamu. Aplikasikan bedak secara merata di seluruh wajah dengan cara menepuk-nepuknya secara perlahan, supaya hasilnya lebih merata gunakanlah spons yang halus dan lembut.

Nah, itulah cara memakai bedak tabur yang benar agar tahan lama. Kamu bisa langsung aplikasikan cara di atas secara langsung sebelum bepergian. Ingat langkah-langkah di atas sangatlah penting agar bedak yang kamu gunakan bisa tetap awet sehingga wajahmu bebas kilap dan terhindar dari wajah kusam.

Butuh Info Tentang Facial Atau Produk Wajah ??


Bingung Mencari Facial Atau Produk Wajah Yang Cocok Buat Masalah Kulitmu ??
Jangan Khawatir, Langsung hubungi Mimin Kami.

Klik Icon Whatsapp Di Bawah Ini​ Yuk

★★★★★

 

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like