Cara Mencerahkan Wajah Belang Dengan Masker Buah, Menyegarkan Dan Alami Lho

0 Shares
0
0
0

Wajah belang menjadi salah satu momok tersendiri bagi wanita yang menggunakan hijab. Setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, membuat kulit wajah belang meruapkan hal yang umum dialami oleh wanita berhijab. Hal ini terjadi karena sebagian wajah tertutup hijab sedangkan sebagian yang lainnya tidak tertutup sehingga terkena sinar matahari dan membuat wajah lebih hitam dibandingkan bagian yang tertutup hijab. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan di depan pasangan karena wajah seperti tertutup topeng. Anda mengalami hal serupa? Tenang ada banyak buah-buahan alami yang bisa membantu mencerahkan wajah belang kok, kira-kira buah apa ya dan bagaimana penggunaannya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1.Buah pisang
Selain rasanya yang enak buah pisang ternyata juga baik untuk merawat kesehatan wajah terutama mengatasi belang. Buah pisang kaya akan kandungan Vitamin A, B dan E yang dapat berperan sebagai anti-aging. Masker buah pisang dapat mencerahkan wajah belang hanya dalam hitungan hari. Caranya cukup sederhana dengan memilih 1 buah pisang yang sudah matang kemudian dihaluskan, dan aplikasikan pada seluruh bagian wajah hingga merawat. Diamkan selama 25-30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Kamu juga bisa menambahkan madu atau air perasan lemon pada masker pisang untuk menambah khasiat dari masker ini. Madu dan air perasan jeruk dapat berfungsi untuk mengatasi jerawat di bagian wajah.

2. Lemon
Lemon sangat efektif dalam mencerahkan wajah dan meningkatkan kesehatan kulit, kandungan citric acid yang tinggi pada lemon sangat efektif untuk merawat kulit. Ada beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan masker lemon, yaitu menyamarkan bekas luka, menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam dan kerutan dalam waktu yang singkat. Cara penggunaannya sendiri cukup sediakan satu buah lemon kemudian peras, setelah itu air perasan lemon diaplikasikan pada wajah. Tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga bersih. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering maka kamu bisa menambahkannya dengan madu dan aduk secara merata sebelum digunakan. Bagi yang belum pernah menggunakan masker lemon, pada awal-awal penggunaan mungkin akan terasa perih namun hal ini akan sembuh dengan sendirinya.

3. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan sangat efektif untuk mencerahkan wajah. Selain itu kandungan protein dan lemak dalam alpukat dapat menjaga kelembaban kulit dan mencegah munculnya keriput. Cara membuat masker alpukat sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan satu buah alpukat yang telah dihaluskan dengan putih telur hingga rata. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 30 menit sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

4. Tomat
Tomat adalah bahan yang efektif untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah. Bahkan tomat mampu membersihkan kulit wajah, menyembuhkan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat dan luka. Cara penggunaannya hanya perlu menyediakan 2 buah tomat lalu iris menjadi beberapa bagian tipis, kemudian tempelkan pada wajah sebelum tidur pada malam hari. Barulah di bilas dan dibersihkan pada pagi hari setelah bangun tidur.

Ada banyak buah-buahan lain yang dapat digunakan untuk dijadikan masker wajah, seperti pepaya, semangka, kiwi dan lainnnya. Bagi kamu yang ingin mencerahkan wajah, kamu bisa coba aplikasikan salah satu dari 4 bahan di atas ya. Tapi kalau kamu nggak ada waktu atau bahkan malas membuat sendiri maskermu, kamu bisa mempercayakan perawatan wajahmu pada klinik kecantikan terdekat di kotamu. Eits tapi pastikan treatment yang kamu gunakan berbahan alami seperti diatas ya. Yuk rawat wajah dengan memberi nutrisi terbaik untuknya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like