Cara Simpel Mencerahkan Wajah Tanpa Mengeluarkan Banyak Uang, Kamu Juga Bisa Coba

0 Shares
0
0
0

Bagi kebanyakan perempuan, punya wajah yang cerah berseri memang jadi kebanggaan tersendiri. Nggak heran kalau kebanyakan perempuan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah cerah, termasuk dengan cara melakukan perawatan di klinik kecantikan. Sayangnya, nggak semua jenis perawatan cocok dengan jenis kulit seseorang lho. Apalagi kalau kamu nggak terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli kecantikan.

Tahu nggak sih, perawatan yang salah justru bisa membuat wajah tambah kusam? Banyak perawatan yang memang bisa membuat kulit tampak putih dengan waktu yang cepat, tapi disaat kamu nggak rutin melakukan perawatan tersebut, wajah kamu justru bisa tampak kusam lho. Nah hal ini terjadi karena perawatan yang kamu gunakan memaksa kulit wajah untuk bekerja ekstra sehingga wajah bisa tampak cerah dalam waktu yang cepat. Umumnya, kulit wajah kamu membutuhkan proses yang terbilang sedikit agak lama untuk membuat wajah tampak cerah, tapi sebanding kok sama hasilnya nanti. Wajah yang cerah karena proses alami dan perawatan yang tepat nggak akan mudah menggalami permasalahan kulit, tapi berbeda dengan kamu yang lebih memilih perawatan singkat untuk wajah sehingga wajah tampak putih dalam waktu yang cepat. Terus gimana dong kalau wajah terlanjur kusam karena salah perawatan? Tenang, kalau kamu mengalami masalah kulit kusam karena salah perawatan, kamu bisa menggunakan beberapa cara simpel mencerahkan wajah tanpa mengeluarkan banyak uang lho, senang banget nggak sih? Yuk coba cari tahu.

1. Perbanyak Minum Air Putih
Kamu nggak suka minum air putih? Hati-hati lho, kurang minum air putih bisa berakibat fatal pada kesehatan kulitmu. Lho, mengapa? Air putih mengandung ion-ion positif dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh, termasuk kulit wajah. Dengan asupan air putih yang cukup, wajah kamu bisa tampak cerah alami. Untuk itu, nggak ada salahnya mulai sekarang kamu perbanyak asupan kebutuhan air putih. Kalau perlu kamu bisa membuat jadwal khusus untuk mengkonsumsi air putih.

BACA JUGA: Fakta Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh Yang Wajib Kamu Tahu

2. Lengkapi Asupan Nutrisi Dari Buah Dan Sayuran
Ibarat sayur tanpa garam, maka begitu juga dengan tubuh manusia kalau nggak pernah dapat asupan sayur sedikitpun. Tubuh dan kulit bisa terasa kering bahkan terlihat kusam. Setiap buah dan sayuran mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit agar tetap terlihat cerah. Nah, alangkah lebih baik kalau kamu selalu memenuhi asupan sayur dan buah yang dibutuhkan tubuh. Kalau asupan sayur dan buahmu tercukupi, maka kulit wajahmu juga terlihat semakin cerah berseri. Nggak perlu buah yang mahal-mahal kok, buah pepaya, pisang, bengkoang, apel bisa jadi pilihanmu.

3. Masker Alami Dari Buah Pisang, Madu Dan Minyak Zaitun
Buah yang identik dengan warna kuning ini memang selalu bisa menyita perhatian masyarakat. Pasalnya, pisang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau kok. Nah, kali ini kamu bisa manfaatkan buah pisang yang udah ditumbuk untuk dijadikan masker. Pisang mengandung vitamin A yang bagus untuk melembabkan kulit wajahmu. Apalagi kalau kamu memadukan pisang, madu dan minyak zaitun menjadi satu treatment yang pas untuk mencerahkan wajah. Kalau kamu nggak punya banyak waktu untuk meracik sendiri maskermu, kamu bisa mempercayakan klinik kecantikan tertentu untuk merawat wajahmu. Treatment perawatan wajah yang diberikan klinik kecantikan juga lebih variatif jadi kamu bisa memilih perawatan yang sesuai dengan jenis kulitmu.

BACA JUGA: 5 Facial Favorit Mahasiswa, Kamu Udah Coba Belum?

4. Perbanyak Konsumsi Teh Hijau
Biasanya kamu hanya mengenal teh coklat, kan? Kali ini, kalau kamu pengen tau cara mencerahkan wajah dengan cara yang simpel, maka jangan lupakan yang namanya teh hijau. Teh hijau nyatanya punya kandungan zat antioksidan yang cukup tinggi lho dan bagus untuk kulit. Kamu bisa konsumsi teh hijau untuk mengeluarkan lagi aura kecantikanmu, atau kamu juga bisa membuat masker dari ampas teh hijau ini. Cara cukup menempelkan ampas teh hijau pada wajah dan tunggu beberapa saat. Setelahnya bersihkan wajah dengan air mengalir. Lakukan ini dengan rutin dan lihat hasilnya pada wajah ya. Kalau kamu ingin cara yang lebih praktis, kamu bisa memilih produk bahkan treatment wajah yang mengandung teh hijau.

Udah tahukan cara simpel mencerahkan wajah tanpa mengeluarkan banyak uang, jadi tunggu apalagi nih masih nggak mau punya wajah cerah alami tanpa efek samping? Yuk kamu juga bisa kunjungi klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center yang menyediakan jenis-jenis facial berbahan alami yang aman untuk kulit wajah.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like