Stt…Rambut Kusut Ternyata Bisa Diatasi Dengan Bahan-Bahan Ini Lho

0 Shares
0
0
0

Banyak wanita berhijab yang mengeluh rambutnya menjadi kusut setelah berhijab, ada juga perempuan yang nggak berhijab tapi rambutnya juga selalu terlihat kusut. Apakah kamu salah satu dari mereka? Ada banyak faktor yang menjadi penyebab rambut kusut antara lain terlalu sering beraktivitas di luar ruangan sehingga sinar ultraviolet menghilangkan kelembapan dan nutrisi rambutmu. Dengan demikian, rambutmu menjadi kering yang berakhir pada masalah rambut kusut. Bahkan, kebiasaan mengikat rambut juga menyebabkan rambutmu kusut. Namun, kamu nggak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk menangani rambut kusut secara alami seperti masker pisang, masker mayonaise, cuka apel, dan minyak zaitun. Yuk, simak informasi mengenai cara menangani masalah rambut kusut berikut ini.

1. Masker Pisang
Pisang bukan hanya makanan yang enak untuk dikonsumsi. Tetapi, buah ini juga bisa kamu manfaatin sebagai salah satu cara merawat rambut kusut dan kering secara alami. Lho kok bisa? Ternyata pisang mengandung banyak vitamin dan juga mineral. Nah, kandungan ini yang dapat menutrisi rambut sehingga rambut kembali sehat, lembut, dan nggak kusut lagi.

Caranya cukup mudah kok. Kamu cukup menjadikan buah ini sebagai masker. Pertama, haluskan pisang secukupnya dengan menggunakan blender. Kemudian, oleskan ke seluruh rambutmu dan diamkan selama beberapa menit agar vitamin serta mineralnya dapat meresap ke rambutmu secara maksimal. Jika sudah selesai, kamu tinggal mencucinya dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin agar memperoleh hasil yang maksimal ya.

BAHAN ALAMI: Rambut Sehat Dan Kuat Dengan Perawatan Buah Kurma

2. Masker Mayonaise
Bahan ini biasanya digunakan sebagai perasa makanan. Tetapi tahu nggak, bahan ini juga bisa dijadikan alternatif melembutkan rambut? Hal ini dikarenakan mayonaise terbuat dari bahan beragam seperti minyak nabati, telur, minyak zaitun, dan lainnya. Nah, bahan-bahan inilah yang sangat bermanfaat merawat rambut kusutmu agar kembali sehat. Hal ini disebabkan karena mayonaise kaya akan nutrisi dan juga vitamin.

Buat kamu yang memiliki rambut kusut, tak ada salahnya melakukan perawatan dengan bahan ini kan? Cara membuatnya sangat mudah yakni campurkan mayonaise dengan buah pisang yang telah dihaluskan. Nah, jika sudah tercampur merata, aplikasikan ke seluruh rambut sebagai masker. Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih atau shampo.

3. Minyak Zaitun
Olive oil atau minyak zaitun merupakan sebuah minyak yang berasal dari buah zaitun. Pada umumnya, minyak ini digunakan untuk menggoreng. Namun, tak sedikit masyarakat yang menggunakannya untuk perawatan, girls. Salah satunya untuk merawat rambut yang kusut. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena minyak zaitun kaya akan nutrisi dan juga vitamin.

Caranya mudah kok, girls. Pertama, cuci rambut terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian, oleskan minyak zaitun secara merata dari akar sampai ujung rambut. Setelah 15 menit, bersihkan rambut dengan air atau shampo sampai bersih.

BACA JUGA: Pemicu Kebotakan yang Harus Kamu Tahu, Nomor 2 Paling Berbahaya

4. Cuka Apel
Bahan ini dikenal masyarakat karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu, ternyata cuka apel juga dapat kamu manfaatkan untuk perawatan rambut kusut. Hal ini dikarenakan asam alami yang terkandung dalam cuka apel mampu membuat kutikula lebih lembut. Nah, proses inilah yang membuat rambut yang kusut dapat lebih mudah terurai dan nggak sulit untuk disisir.

Sebelum melakukan perawatan rambut dengan bahan ini, kamu harus mencuci rambut terlebih dahulu hingga bersih. Setelah itu, oleskan cuka apel hingga merata saat rambut masih dalam keadaan basah dan diamkan sekitar 20 menit. Kamudian, bersihkan rambut dengan air atau shampo sampai bersih. Sangat mudah bukan?

Wah, banyak juga bahan alami yang dapat digunakan sebagai salah satu cara mengatasi rambut kering dan kusut ya. Selain melakukan perawatan tersebut, kamu juga harus menggunakan shampo yang tepat. Gunakan shampo yang dapat memperbaiki struktur rambut rusak dan dapat mengembalikan kelembapan serta kelembutan rambutmu seperti Shampoo SPA Collagen dari Larissa Aesthetic Center.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like