Daki Menjadi Penyebab Kulit Tampak Tak Cerah, Atasi Pakai Bahan Alami Aja

0 Shares
0
0
0

Daki jadi permasalahan hampir setiap orang, baik itu kamu yang memiliki warna kulit putih, kuning langsat bahkan hitam. Nah, daki juga yang bisa menjadi penyebab kulit kusam lho. Karena daki adalah kumpulan sel kulit mati yang menumpuk ditambah keringat dan debu yang sering terpapar di kulit kamu. Banyak terdapat pada lipatan-lipatan tubuh yang tersembunyi, daki ternyata menjadi salah satu penyebab kulit kusam.

Kamu pasti nggak mau dong punya kulit yang kusam terus, padahal sudah pakai banyak produk kecantikan yang menurut kamu paling oke. Lalu bagaimana cara menghilangkan daki sebagai penyebab kulit kusam? Berikut cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah hanya dengan menggunakan bahan alami yang kamu punya.

1. Gunakan Scrub Saat Mandi
Mandi menjadi salah satu cara membersihkan diri dari kotoran dan sel kulit mati, namun untuk daki, mandi 2x sehari tidaklah cukup. Kamu sebaiknya menambahkan dengan penggunaan scrub untuk menghilangkan daki saat mandi, agar daki ikut terangkat dan badan bersih dari daki. Selain membersihkan daki, body scrub juga membuat kulit halus, cerah dan sehat. Aroma body scrub juga umumnya bisa membuat kamu kembali rileks.

2. Eksfoliasi Kulit Dengan Kopi
Kopi menjadi pilihan bahan alami untuk menghilangkan daki, hal ini karena kopi memiliki tekstur yang kasar dan kandungan asam kafeat sangat cocok untuk kulit. Caranya, seduh beberapa sendok kopi dengan air hangat, kemudian gosokkan ke bagian tubuh yang akan kamu bersihkan, diamkan 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan secara teratur seminggu sekali dan kamu pasti bakalan suka sama hasilnya.

BACA JUGA: Mitos Atau Fakta Ya Mencuci Wajah Bisa Bikin Jerawatmu Hilang Seketika?

3. Gunakan Beras Dan Jeruk Nipis Untuk Lulur
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang sangat berguna bagi kesehatan kulitmu. Beras disini harus disangrai dan ditumbuk terlebih dahulu sebelum digunakan, agar teksturnya lebih halus. Berguna untuk eksfoliator pada lulur yang akan kamu gunakan pada kulitmu, yang akan menghilangkan daki dari permukaannya.

Caranya, campurkan beras tumbuk, jeruk nipis dan minyak zaitun agar berbentuk seperti pasta dan mudah diaplikasikan. Lalu gunakan ramuan tersebut untuk luluran dengan memijat halus pada saat melakukan aplikasi, sehingga akan mengangkat daki penyebab kulit kusam.

4. Hilangkan Dengan Batu Apung
Batu apung bisa digunakan untuk meluruhkan daki menumpuk pada tubuh yang menjadi penyebab kulit kusam. Dengan batu apung atau alat penggosok badan kamu bisa menghilangkan daki pada permukaan kulitmu dengan mudah. Tapi ingat jangan lakukan saat keadaan kulitmu sedang kering, karena akan menimbulkan iritasi dan luka. Caranya, gosokkan batu apung setelah kamu mandi, disaat badan masih dalam keadaan basah, maka daki dan kotoran akan rontok.

5. Eksfoliasi Dengan Gula Pasir
Cara menghilangkan daki ala rumahan bisa kamu lakukan menggunakan gula pasir. Bahan ini sangat mudah didapatkan di rumah, karena setiap rumah pasti menyimpan gula pasir untuk membuat minuman. Selain mudah didapat, teksturnya yang sedikit kasar sangat efektif jika kamu gunakan untuk mengangkat sel kulit mati, mengelupas dan meluruhkan daki di kulit.

BACA JUGA: Ini Alasan Kenapa Kulit Membutuhkan Body Lotion!

Caranya, campurkan brown sugar dengan gula pasir biasa secukupnya, campur dengan air sehingga membentuk pasta. Oleskan dan gosok-gosok pada permukaan kulitmu dengan lembut, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Walaupun kamu perlu melakukan eksfoliasi atau menganggkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit, tapi kamu juga perlu memperhatikan durasi waktu penggunaannya ya. Jangan sampai terlalu keseringan mengeksfoliasi kulitmu lho, karena hal itu hanya akan membuat lapisan kulit semakin tipis bahkan bisa memicu kulit sensitif. Selain eksfoliasi, kamu juga bisa menambahkan treatment perawatan tubuh atau dikenal dengan body treatment yang bisa kamu lakukan di salah satu gerai klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center terdekat di kotamu ya. Yuk sayangi kulitmu dan berikan kulit nutrisi yang sempurna ya.

0 Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like